Budi Anduk

Meski tetap menjadi obyek penderita, dia tidak akan memprihatinkan

Budi AndukMasing-masing orang punya masa tenarnya sendiri-sendiri. Jika tahun lalu nama Tukul Arwana meroket sampai ke luar angkasa, kini nampaknya Budi Anduk sedang melangkah ke jenjang ketenaran. Kita mengenal nama pelawak berambut keriting ini saat dia menjadi figuran acara Ngelaba-nya Patrio di TPI. Itu terjadi pada 1996. Sayang sekali, saya bukanlah fans acara-acara di televisi ini. Jadi, jangan harap saya tahu bagaimana kualitas lawakan Budi Anduk ketika itu. Tapi, banyak orang yang bilang bahwa Budi Anduk sering menjadi objek penderita dalam acara lawakan itu. Duh, memprihatinkan, ya?

Kemudian kita melihat nama Budi Anduk semakin tenar ketika nyaris setiap hari wajahnya muncul di layar Star ANTV dalam acara banyolan Tawa Sutra. Well, banyak lawakan garing dalam acara itu. Tapi kemungkinan itulah yang dicari oleh banyak penonton sekarang ini: lawakan garing dan olok-olok tidak lucu. Di sini Budi masih tetap menjadi objek penderita. Perannya tidak jauh dari orang yang dikerjai, orang yang dibikin bingung, orang yang dijorokin oleh pelakon lain.

Nama Budi kembali melonjak tenar ketika SBY, presiden kita itu, menjagokan Budiono untuk menjadi calon wakil presiden pendampingnya. Banyak orang yang memelesetkan nama calon wakil presiden yang Gubernur Bank Indonesia itu Budi Anduk. Maklumlah, orang sudah mulai jenuh dengan hiruk pikuk politik yang sudah lama memekakkan telinga. Tentu saja Budi Anduk tidak bisa disamakan dengan Budiono, demikian pula sebaliknya.

Inilah masa tenar bagi Budi Anduk, pelawak yang jago bermain gitar dan menulis naskah. Pria yang bernama asli Budi Prihatin itu nampaknya tidak akan lagi hidup di tengah keprihatinan. Apalagi kalau Budiono benar-benar menjadi wakil presidennya SBY, khan?

108 thoughts on “Budi Anduk

  1. saya fansnya budi anduk, tiap malem nongkrongin tawa sutra.
    Budiono? ekonom low profile calon pemimpin masa depan.
    saya fans keduanya deh..

    keep blogging mas.. saya bookmark blog Anda

  2. Oalah, jebul Budi Anduk itu ada betulan tho…
    Pantes akhir-akhir ini orang ramai membandingkan Boediono dengan Budi Anduk.
    Kenapa Anduk, saya heran eh lha jebul melalui tulisan ini semuanya jadi jelas..:)

  3. Saya malah ga kenal siapa itu Budi Anduk.. kalo ga banyak postingan yang membahas soal dia… mwahahahahaha.. ga pernah nonton tipi saya ini… eerrr tipi lokal maksudnya :P

    • sukses selalu buat rekan kita . oh iya bagi teman-teman yang ada script iklan tolong hubungi saya budiman (085274279153)

  4. budi anduk merupakan pelawat yg sedang naik daun..

    kepribadiaan yg sederhana, membuatnya menjadi sekarang ini..

    budi anduk=budiono ??

    salam kenal mas..

  5. saya seneng guyonannya Budi Anduk, lebih berkualitas dan tidak terkesan merendahkan diri ndak seperti si ikan arwana ituh :D

  6. walaupun hidupnya hanya untuk dicaci dan diledekin oleh lawan mainnya, tapi dari peluang itu dia malah makin sukses dalam dunia entertainmet yang ketat saat ini, bisa gantiin om tukul deh nii

  7. hehehe.. yayayaya.. beneeer tuuuh.. namanya sama yaaa sama sayaaaa.. rejekinya doang yang bedaaa
    Salam Sayang

  8. Habis orangnya memang lucu dan konyol. Mau aja jadi objek penderita. Tapi ya itu tadi, selagi model komedi yang begini masih dikomsumsi masyarakat, pastinya Budi Anduk ga bakalan nolak fee donk. Ga perlu nunggu Boediono naik jadi Capres pun, Budi Anduk sudah tenar..

  9. Ada yang ingat iklan sebuah merek pelumas yang dibintangi Budi Anduk sama Arie Untung? Iklan itu mulai tayang jauh sebelum pilpres. Di situ, ada dua foto: presiden (Budi) dan wapres (Arie). Budi bilang, “Untung cuma wakil gua, lu!”. Nah, habis itu Arie pindah ke bingkai foto si Budi dan berusaha mencekiknya. Sayangnya gak jelas benar apa si wapres berhasil menggusur presiden dan menduduki bingkainya hehe…

  10. Budi Anduk. Budi adalah hal yang baik. Anduk adalah sesuatu untuk mengelap tubuh / barang tertentu sehabis mandi atau terkena air atau semacamnya. Jadi Budi Anduk adalah sesuatu yang digunakan untuk mengelap. Entah karena kotor atau karena habis digebyur air. Semoga Budi Anduk semakin lucu……coy…!

  11. ha,…ha,….budi andukk,…
    tapi sebenarnya embel-embel nama anduk di belakangnya itu darimana ya??
    apa dia dulu tukang jualan handuk ya??

  12. prediksi saya, karir budi anduk tidak akan setenar tukul. karena tukul selain jelek, lucu ia juga berkharisma, cerdas dan memiliki filosofi yg bagus. berbeda dengan budi anduk yang…lucu dan jelek saja.

  13. w fans berat budi anduk lhoo….!!!
    meski bgitu,,w tetep ngarepin budi anduk gak cuma jadi wapres, tapii jadi presiden duunk!!
    BUDI ANDUK FOR PRESIDENT Yessssss!!!!!

  14. Selamat for Om Budi Anduk.. Top Banget dah… lawakan2’y, w baru liat mukanya ja dah pengen ketawa… plgi kl dah ngebanyol.. Anjrit mantep banget Man…

  15. Assalamualaikum,
    Saya benar-benar beruntung blogwalking kemudian menemukan blog ini,
    karena di sini saya menemukan banyak sekali ilmu baru.
    Dan semoga kunjungan saya ke blog ini membuka dan mempererat tali silaturahmi di antara kita.
    Salam Hormat,
    Kang Musa
    http://www.kang-musa.co.cc

  16. Wedew..saya malah baru tau mas kalo Budi Handuk nama aslinya Budi Prihatin. :D
    Tapi gak apalah kalo prihatin dikit, toh duitnya gak ikut prihatin, xiixxixi :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s