Tanaman Pun Bisa Ngeblog

Tapi, ada yang lebih aneh daripada tanaman bisa ngeblog, lhooo

Nenek-nenek ngeblog, itu kita sudah tahu. Anak kecil imut ngeblog pun bukan lagi hal yang aneh. Tapi, bagaimana kalau ada tumbuhan yang bisa ngeblog? Ah, yang bener?

Adalah Midori-san, tumbuhan yang hidup di sebuah pot di Jepang, yang menuliskan update blog secara teratur dengan bantuan sensor yang ditempelkan di dedaunannya. Detektor itu mengambil sinyal elektronik di atas permukaan tumbuhan yang merespon cahaya dan sentuhan manusia. Data itu kemudian dipadukan dengan informasi cuaca dan suhu, lalu diterjemahkan menjadi blog post menggunakan algoritma komputer. Dan, flora itu pun ngeblog-lah. Oh, ternyata begitu ya caranya.

Ngapain repot-repot menyuruh tanaman berdaun seperti bentuk hati itu untuk ngeblog? Menurut Satoshi Kuribayashi dari Universitas Keio, tujuannya adalah untuk mengungkapkan hal-hal yang tersembunyi dari dunia flora yang selama itu tidak pernah terungkapkan. Ah, kerjaan orang iseng nih. Kekekekekk…

Wah, kalo itu sih akhirnya nggak aneh lagi. Di Indonesia ada yang lebih aneh lagi, ada seorang pakar telematika yang alergi terhadap blog. Jika Universitas Keio bisa “memaksa” sang pakar untuk ngeblog, itu baru hal paling aneh yang ada di blogosfir. Bukan begitu?

[Sumber: Telegraph]

66 thoughts on “Tanaman Pun Bisa Ngeblog

  1. bila Satoshi Kuribayashi bertemu dengan pakar tersebut, gw yakin dalam sekejap akan tercipta nama scientific berbasis bahasa latin baginya. esok paginya kita mungkin bakal mendengar ada tanaman jenis baru bisa ngeblog… asli ranah ibu pertiwi…

  2. Hm.. baru tahu kalau ada tanaman bisa ngeblog. Btw, nggak ada url nya mas ?
    justru dari “keisengan” orang jepang mereka banyak menemukan hal – hal unik yang nggak banyak orang tahu. Kaya kristal air itu

  3. kenapa PR bisa turun? yang bisa naik, pasti bisa juga turun dong. hihihi… kemungkinan karena situs itu gak pernah update, gak ada yang ngelink lagi, dibenci gugel karena kontennya menyalahi aturan. dan lain sebagainya.

    rel=nofollow itu adalah nilai atribut untuk memerintahkan kepada robot search engine bahwa link itu tidak akan mempengaruhi PR link target. bingung ya? sama dong. hahahaha…

    link affiliate apa ya? gini saja deh. misalnya RIna punya Affiliate link dari Amazon. Kemudian affiliate link itu ditempatkan di blog milik rina. lalu ada orang yang datang ke blog rina, mengklik link itu, menuju ke amazon dan lalu membeli sesuatu di toko online ini. nah, jika ini terjadi maka rina akan mendapat sepersekian persen dari nilai pembelian orang itu di amazon. gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s