Cara Merangkai Selongsong Ketupat

Rumit, repot.

Lebih mudah dan murah membeli yang sudah jadi di pasar, khan?

Mangan kupat nganggo santen.
Menawi lepat, nyuwun pangapunten.

24 thoughts on “Cara Merangkai Selongsong Ketupat

  1. Terima kasih, om Puji. Dari dulu saya belajar bikin ketupat, belum pernah bisa… Hehehe..kalau ada gambarnya begini, kan tinggal diikuti.

  2. Ini kupat depleng…
    masih ada model lain; yaitu : kupat luar, kupat sinta, dll
    Trus kalo belajar buat cuma liat photo, or video… susah deh…
    Akan mudah kalo ada yg ngajarin langsung… on hand…

  3. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, dengan menerapkan prinsip burung penganyam membangun rumahnya.. lebih mudah lagi datang ja ke penjual kupat glabet yang ada di tegal.. tanya deh di situ… pasti langsung di jawab…

  4. Pingback: Link September 2008 « Indra Riawan

  5. rumit banget ya, kalau begitu berarti orang-orang tua zaman dulu lebih pintar dari generasi kita ya? Khusunya dala bidang membuat wadah ketupat, kalau saya mah cuma bisa belah ketupat, masukin ke opor dan belah durian, srupuuuut……

  6. Kalau saya sih udah biasa karena saya jadi cucu tertua dari anak tertua jadi masih ada warisan ilmu membuat selongsong ketupat dari Kakek dan cara untuk menikmati hidangan ketupat pada zaman kakekku juga masih meriah karena dari tiap warga kampung ditukar-tukarkan ke semua tetangganya jadi tahu rasa masakan si Entong, si Sastro, si Bejo dll. Akan tetapi seiring dengan mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari semakin sulit akhirnya budaya tersebut hilang…. yang masih hanya kenangannya saja. Ha……ha….ha…. Alhamdullillah saya dapat menikmati masa tersebut.

  7. aq dulu pernah belajar bikin ketupat, tapi sampai sekarang tetep aja gak bisa. hehehehehehe, kasih videox dong mas biar nanti aq bisa jualan selongsong ketupad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s