RoundMyCorners.com Semakin Membuatku Malas Belajar PhotoShop

Coba deh aplikasi daring ini!

Sebagai seorang yang malas belajar PhotoShop, dulu saya sering menggunakan RoundPic.com jika ingin memberikan lengkungan di sudut-sudut gambar yang ingin saya pasang di blog ini. Saya puas menggunakan layanan mereka. Namun kini ada RoundMyCorners.com yang mempunyai fitur lebih kaya dibanding RoundPic.com.

RoundMyCorners merupakan sebuah piranti daring pengolah gambar. Dan Martens menciptakannya untuk orang yang ingin menambahkan efek dasar pada gambar dan tidak mau belajar PhotoShop atau GIMP. Ya, ini benar-benar klop dengan kebutuhan saya.

Agar sudut gambar/foto kita tidak kaku caranya mudah. Siapkan sebuah gambar yang akan diolah. Lalu, pilihlah gambar itu dari menu yang telah disediakan. Tentukan berapa pixel lengkungan yang ingin dibuat. Tentukan juga format file dari foto/gambar hasil akhir olahan aplikasi daring ini. Jangan lupa juga untuk memilih warna latar belakang gambar: bisa transparan dan bisa pula warna lain.

Eit, belum selesai. Anda masih bisa menambahkan bayangan di bagian bawah foto. Tentukan berapa persen bayangan yang ingin Anda dapatkan. Lalu, semuanya selesai. File hasil olahan akan langsung didownload ke desktop komputer Anda dengan tambahan kata rounded di belakangnya.

Guampang banged, khan? Dan hasilnya cantik, khan? Coba deh!

28 thoughts on “RoundMyCorners.com Semakin Membuatku Malas Belajar PhotoShop

  1. Walah, saya baca judulnya (TITLE) di Terasi langsung prakte. Owlaah gak bisa, ternyata TYPOS di TITLE? RounMyCorners.Com kurang huruf “d” kayaknya mas Puji? Cmiiw Miaw Miaw Deh.

    ^_^

  2. @1. Abe
    Wah, ada pelanggan yang protes. Protes diterima dan sudah saya edit, bos. Thanks atas laporannya. Lain kali, langsung datang ke blog ini ya, jangan cuma baca di agregator. Kekekekekkkk….

  3. @6. iway
    What? Bakpaw tiga? No way! Dituker sama tiga pabrik bakpaw juga gak boleh. Anya ini anak tak terkira deh harganya, priceless. It’s my precious. Gue nunggu lima tahun. Kekekekekkekkkkkk….

  4. ih kok banyak yang komen sih? yang pasti emang asik ketika kekurangan kita ada yang bantu, walaupun just on online!

    makasih ah, makin cantik nih konten dengan desain instan

  5. @19. Joe
    Kata “daring” adalah terjemahan dari kata “online” dalam bahasa Inggris. Sebenarnya “daring” adalah akronim dari “dalam jaringan”. Lawan katanya adalah “luring” yang akronim dari “luar jaringan” atau “offline” dalam bahasa Inggris.

    Saya sebenarnya juga merasa kurang sreg menggunakan kata daring dan luring itu. Tapi saya cintah samah endonesah. Ah…. Kekekekekekk….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s