Mi Anti-lapar Bikinan Korut

Inikah fatamorgana di tengah gurun kalaparan?

Apa yang kita ketahui tentang sebuah negeri yang bernama Korea Utara? Hmmm, minim sekali. Jika dibandingkan dengan saudara-saudaranya yang berada di Korea Selatan, negara beribukota Pyong Yang itu bisa dikatakan miskin. Kelaparan konon sering terjadi di berbagai tempat. Pemerintah Korut nampaknya lebih suka belanja alat perang daripada beli berkarung-karung gandum dari luar negeri.

Tapi, ada sebuah berita bagus dari Korut pagi ini di BBC. Konon kabarnya para ilmuwan di Korut sudah menemukan satu jenis mi yang bisa menunda rasa lapar. Wah, keren nih.

Surat kabar Choson Shinbo mengatakan bahwa mi spesial itu dibuat dari jagung dan kedelai. Nah, jika orang mengkonsumsi mi ini, maka dia akan merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Lebih spesial lagi karena mi ini mengandung protein dua kali lipat dan lemak lima kali lipat dibandingkan mie yang kita santap sehari-hari.

Wah, ini pasti kabar baik bagi orang-orang di Korut yang sedang kelaparan. Atau jangan-jangan mi anti-lapar itu tidak berbeda dengan bensin dari air yang pernah kita ributkan itu? Fatamorgana memang selalu menipu orang-orang picik yang sedang kebingungan menyelesaikan masalah. Duh…

Eits…. bagi Anda yang akan berpuasa, saya pikir sebaiknya tidak mencari mi Korut ini di pasaran. Nggak bakalan ada mi jenis ini di hipermarket. Jalanilah ibadah dengan senyum damai tanpa upaya mengelabui diri sendiri. Begitu.

33 thoughts on “Mi Anti-lapar Bikinan Korut

  1. “mi ini mengandung protein dua kali lipat dan lemak lima kali lipat dibandingkan mie yang kita santap sehari-hari.”
    ya emang bener bisa bikin kenyang sdalam wakty lebih lama, tapi kalo kita makan tu mie abis gitu gali sumur, ya pasti bakal laper lagi :)

  2. Makanan yang rendah glycemic index (atau “low GI”) itu punya karakteristik membuat tidak cepat lapar karena karbohidrat yg terurai lebih lama menyebabkan glukosa lebih lambat dilepaskan ke dalam darah. Jagung (dalam kondisi tertentu) dan kedelai itu termasuk low GI, jadi make sense kalo bisa bikin kenyang lebih lama.

  3. @ Ronny
    Kira2 contoh yang ada dipasaran seperti apa yah? dan bagaimana implementasinya? (halah)

    Maksudnya apa sebaiknya untuk sahur kita makan jagung or kedelai biar lebih tahan laparnya?

  4. Kalau temuan ini dijadikan solusi untuk mengatasi bencana kelaparan, saya rasa kok pemerintah Korut itu mirip pemerintah kita: Tidak mengerti esensi masalahnya sama sekali. Percuma juga kalau perut kenyang tapi kena beriberi dan sariawan (kurang vitamin) atau tulangnya keropos (kurang kalsium)… :D

  5. Wah hebat pemerintah Korut, berarti sebaiknya sebentar lagi kita ekspansi bisnis ke sana mbikin usaha Gym Fitness Center karena dijamin orang-orang korut akan menderita kegemukan lha wong lemaknya dibuat lima kali lebih banyak.

    Mari!

  6. hebat juga ya, Kor-Ut…
    btw..

    ehm.. ehm… numpang pengumuman
    pengen dapet domain dotcom, dotnet, dotorg, dll. GRATIS !!!

    caranya, ikutin lomba bikin posting di aearc
    n ikutin langkah-langkahnya..

    info lebih lanjut,disini

    thx jalansutera…

  7. hikss……gambar mie nya kagak sopan!……malem22 buta baca ginian jd menderita sendiri!……..jadi pengen makan mie yg inyakkkk yg kek di gambar itu!…………..hayyoooo………TANGGUNG JAWAB!

  8. sepertinya mie itu cocok untuk didistribusikan ke korban-korban bencana alam di tempat pengungsian, yang jatah dan waktu makannya sering nggak menentu.
    bisa diusulkan untuk kita impor dan persiapan kalau ada bencana (bukannya kepingin sampe ada bencana lho mas…)

  9. mi anti lapar bisa menjadi solusi ditengah krisis pangan yang melanda dunia saat ini. kita tunggu terobosan pemerintah RI membuat makanan yang mampu menahan lapar sampai dengan satu minggu

  10. wah, ada lagi makanan baru.,.,
    perasaan udah buanyak banget jenis, macam, dan tipe makanan, masih aja nambah lagi.,.,
    sekarang mie anti lapar.,.
    ntar apalagi yah.,.,,
    ditunggu informasinya.,.,

  11. bagaimanapun bentuknya maupun fungsinya entah bkin kenyang atau tidak tapi yang pasti mi gug baik buat kesehatan…. but thank infonya….tapi kyaknya mi ini agak sedikit lebih baik…kali ya karna kandungan jagung dan kedelai di dalamnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s