Kring Kring Pos

Saya boikot lagu Kring-kring Pos

Untuk membuat Anya tertidur, saya sering mendendangkan lagu anak-anak. Bermacam-macam lagu anak sering saya bisikkan di dekat telinganya. Lama-lama si cantik ini akhirnya tertidur juga meskipun suara saya lebih sering sumbang daripada merdu.

Salah satu lagu yang sering saya nyanyikan adalah lagu tentang Tukang Pos. Liriknya singkat, isinya juga saya pikir bagus.

Begini nih liriknya:

aku tukang pos rajin sekali
surat kubawa naik sepeda
siapa saja aku layani
tidak kupilih
miskin dan kaya
kring kring pos

Biasanya Anya tersenyum mendengar saya menyanyikannya. Apalagi di akhir lirik saya sering menambahkan sebaris lirik lagi: Bannya gembos, karena mbledos. Kalau sudah begitu, si mungil Anya akan tertawa terbahak-bahak. Senang sekali rasanya melihat dia tertawa-tawa.

Tapi, kini saya ragu untuk menyanyikan lagu Tukang Pos ini setelah membaca berita kalau pucuk pimpinan tukang pos di negara ini ditahan karena korupsi Rp.40M.

Saya sekarang tidak akan mau menyanyikan lagu itu lagi, ah. Saya khawatir Anya nanti tahu bahwa tukang pos ternyata lebih rajin korupsi daripada ngantar surat. Lagipula, ngantar suratnya pasti khan tidak lagi naik sepeda. Korupsi Rp.40M gitu loch. Masa ngantar surat naik Ferrari? Nggak lucu ah. Saya juga yakin dengan korupsi sebesar itu dia tidak akan mau melayani siapa saja. Tukang pos yang korupsi ini pasti lebih memilih orang yang mau memberinya upeti. Hmmm…

Sejak saat itu saya memboikot lagu Tukang Pos. Begitu.

19 thoughts on “Kring Kring Pos

  1. lebih baik nyanyi kidung sunda, dijamin yang nyanyiin tidur duluan. OOT: itu gambar postman pat ya?, kucingnya jess mana?

  2. hahah…emang mempan??? kayaknya koruptor di negeri kita udah tebal muka semua deh,,,hehe…harusnya segala harta bendanya tu disita dan dipake bayar hutang luar negeri kita mas!!!biar kapok,,kita juga untung!!!ya gak??

Leave a Reply

