Blogger Tertua Meninggal

Blogger mati meninggalkan blognya

Blogger tertua di dunia, Olive Riley, meninggal dunia dalam usia 108 tahun pada Sabtu, 12 Juli 2008. Riley mulai ngeblog pada Februari tahun lalu.

Riley dianggap sebagai blogger tertua karena dia lebih tua 12 tahun dibanding Maria Amelia dari Spanyol yang pernah disebut-sebut sebagai blogger tertua. Riley lahir pada 1899 dan pada Oktober nanti sedianya dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke 109.

Nenek asal Australia ini mempunyai 70 entri dalam blognya. Dia dibantu oleh seseorang yang memasukkan kata-kata ke dalam blognya.

Saya jadi ingat dengan postingan Paman Tyo, blogger senior kita itu, di Twitter. Dia menanyakan,”Maaf kalau kurang sopan. Berapa kali Anda menemukan blog yang pemiliknya sudah wafat? Pernahkah Anda membayangkan mati dan mewariskan blog?”

Hmm.. mau jawab bagaimana ya pertanyaan paman itu?

Bonus: Blogger Uzur

34 thoughts on “Blogger Tertua Meninggal

  1. waduhhhh… sampai setua itukah saya nanti??? warisan sebuah blog? wahh keren juga tu mas…(apalagi kalu dengan rekening sekian juta dollar yaaa… hehe ) :-)

  2. Kalau umur saya sampe setua itu, dan masi nge blog, dan basi berfrekuensi sebanyak sekarang..
    saya ndak tau mesti hosting dimana untuk nyimpen ber giga-giga postingan.

    Hmmm barangkali… anyway, RIP GrandMa!

  3. waktu itu sih saya jawab, saya pernah membayangkannya…dan saya pikir saya gak bakal mewariskannya ke siapa2, kecuali mungkin ke istri saya kalo dia betah ngeblog juga… :p

  4. Iya nih, tahu beritanya dari Detikinet. :( Perlu dicontoh banget nih si nenek para blogger ini…umur udah lebih dari satu abad tapi masih bersemangat ngikutin teknologi dan rajin nulis, sementara yang muda-muda kyk saya uda males ngupdate blog. :D

    RIP Olive, may your spirit be remembered in all our blog.

  5. kalo diitung-itung sebenere ya masi tuaan gw lah…orang gw uda reinkarnasi sekian kali…trus gw nge-blog dari jaman hayam wuruk masi berkuasa je :)

    nge-blog-nya pake batu

  6. Wah… kalo gw sich bakalan warisin tu Blog ma seseorang yang paling gw sayang & bisa dipercaya. Ya… itung2 tanda kasih dari gw.

  7. selamat jalan mbah blogger. Semoga dirimu diterima di sisiNya. Amin…
    PS: Jangan lupa kabari kami2 kalo akses internet juga sudah masuk ke alam kubur ya. piss! :-)

  8. salam ….

    weduh saya kagak kenal ama Nenek yang menjadi Nenek para blog ,mungkinkah saya kurang ngacak ya mas….

    semoga tetap semangat Ngeblokg Teurus …..

    salam kenal Boyolali

  9. Ngomong2 soal “mewariskan” blog,
    mungkin ini salah satu “untung”nya ngeblog di hosting gratisan. Blog kita akan terus ada, diupdate atau tidak (bergantung pada kebijakan penyedia hosting juga sih).

    Kalau blog dengan domain dan hosting sendiri yang mesti bayar terus untuk menjamin blog tersebut tetap eksis, gimana doms? Jadi tanggungan ahli warisnya nanti .. *jadi ngebayangin*

  10. @26. nonadita
    Felton, benar apa kata kamu. Kalo seorang blogger mempunyai blog di paid-server, dia hanya bisa mewariskan blognya sepanjang ahli warisnya mau mbayarin hosting itu.

    Tapi, kalo blognya ada di free-hosting seperti di Dagdigdug.com atau WordPress.com maka ahli waris tidak dikenai tanggung jawab untuk membayar apapun. Blog itu akan tetap ada sepanjang free blogging company itu masih eksis.

    Lalu, bagaimana, misalnya, blog punyaku ini yang pake domain mapping? Kemungkinan besar sih ahli warisku harus mbayar biaya domain mapping. Kalo nggak kebayar, maka blogku akan tetap ada di WPcom tapi domainnya berubah menjadi https://jalansutera.wordpress.com.

  11. bye grand ma,!!! syapa maw memecahkan rekor grabdma kita ini nanti?

    q maw mewrisi blognya………….,kan banyak y d torehkan disitu,peljra2 brharga tntang khidupan

  12. buset baru 109 di bilang tua, uyut saya umurnya 180 thn. beneran nih..terus uyutnya ceweku meninggal di usia 130. malah baru 4 bulan ini beliau meninggal dunia….kalo ngga percaya datang deh di cilacap jateng di desa bunton deket gunung selok/srandil adipala….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s