LockUp: Mug Bergembok

Gembok dilepas, mug bocor!

LockUp, Mug Bergembok

LockUp, Mug Bergembok

Di tempat kerja yang lama, saya mempunyai sebuah mug. Ini mug yang saya bawa dari rumah. Kenapa saya bawa, apakah kantor tidak menyediakan gelas untuk minum? Ehm, tentu gelas tersedia. Namun, kalau semua gelas bentuk dan warnanya sama, kok rasanya nggak eksklusif, ya? Lagipula, konon, lebih higienis juga kalau gelas yang dipakai oleh satu orang pada suatu hari tidak dipakai oleh orang lain pada hari yang lain, khan?

Sayangnya, ide saya ini sering tidak terwujud. Ketika saya datang kesiangan, mug eksklusif saya sudah dipakai orang lain. Ugh, sebel juga. Tapi mau gimana lagi?

Peristiwa yang saya alami ini tentu tidak akan terjadi jika saya mempunyai mug bernama LockUp. Mug ini mempunyai kunci. Jika kuncinya dilepas, maka mug ini berlubang. Kalau berlubang, mug ini tidak bisa digunakan.

Nah, sekarang saya memimpikan juga mempunyai sebuah LockUp ini. Ketika akan pulang ke rumah, kunci mug itu saya lepas. Pagi-pagi, ketika akan ngeteh, tinggal saya ambil mug itu, memasang kuncinya yang sudah dicuci, dan kemudian ngeteh dengan nyaman. Dan higienis. Dan eksklusif, tentu.

Saya lihat di Mugue.com, blog partisipasi yang membahas tentang mug, cangkir, gelas, pokoknya alat minum di luar sedotan dan sendok, belum ada yang punya LockUp. Mungkin Paman Tyo sudah punya tapi belum memunculkannya ke hadapan publik? Ngomong-ngomong, apakah Anda sudah berpartisipasi di blog berjamaah bernama Mugue.com ituw?

Bonus gembok:

10 thoughts on “LockUp: Mug Bergembok

  1. Wah seru juga kalo bisa kayak gitu…tp kyknya idenya plagiat sama ide Pemda DKI yg waktu itu mo masang celdam bergembok itu yah :P

    Yang lebih bagus lagi kalo ada mug yang kalo gak dipegang sama satu sidik jari nyetrum. Wakakaka pasti jadi lucu2an deh dikantor ato dirumah. :D

Leave a Reply

