Hengkang dari Dreamhost

Saya berniat hengkang dari hosting impian ini. Ciaaaaat…

dremhostDalam jangka waktu seminggu ini, blog JalanSutera.com beberapa kali mampus. Dia tidak bisa diakses. Penyebabnya, menurut Dreamhost, adalah karena blog ini “eating up a lot of CPU” sehingga harus dibikin pingsan. Pernah pula admin Dreamhost melumpuhkan index.php blog saya. Akibatnya ya tentu saja ngak bisa diakses. Dreamhost juga dulu bilang blog ini kebanyakan mendapat hit. Dug!

Saya memang tidak melengkapi blog ini dengan statistik. Mengapa? Karena saya tidak merasa membutuhkan berapa jumlah pengunjung, darimana mereka berasal dan seterusnya. Toh saya tidak mempunyai niat untuk “menjual” blog ini ke pemasang iklan. Makanya, ocehan orang Dreamhost yang mengatakan bahwa blog ini terlalu banyak makan sumber daya CPU saya iyakan saja. Tapi, masa iya sih blog abal-abal seperti ini bisa terlalu banyak dikunjungi oleh crawler search engine dan pengunjung. Sampai saat ini saya masih belum percaya. Saya masih geleng-geleng kepala…

Nah, karena Dreamhost mengecewakan saya (dan juga orang lain yang bersama-sama ngehost di server itu yaitu NdoroKakung, Puty dan Saras), maka saya memutuskan untuk hengkang dari Dreamhost. Account di Dreamhost memang tidak saya tutup. Saya masih akan menggunakan account ini sampai akhir tahun ini. Tapi, blog saya ini akan saya pindahkan ke server yang lain. Server apakah itu?

Ya, server apa yang akan menampung blog ini? Ada beberapa pilihan, memang. Tapi, adakah diantara Anda yang mempunyai rekomendasi untuk saya agar saya bisa nyaman ngeblog? Untuk sementara waktu saya masih ngendon di Dreamhost sampai saya mendapatkan rekomendasi yahud dari Anda untuk mendapatkan server pengganti.

29 thoughts on “Hengkang dari Dreamhost

  1. Wah saya malah rencana mau ke sana sebenarnya..
    NGgak jadi dengerin testimoni Anda yang mengerikan ini.

    Kalau sudah dapet server baru woro-woro ya, sapa tau saya bisa ikut joinan :)

  2. Om Benny,

    Aduh, jadi pengin maluw nih dikomentari oleh Om Benny. Yang pasti, saya pasti milih yang shared. Nggak mungkin saya dagang hosting lalu pilih reseller. Nggak mungkin pake VPS atau dedicated untuk sebuah blog abal-abal.

    Apa rekomendasi om benny?

    Ronny

    Thanks atas rekomendasinya

  3. Sekali-kali pake statistik Pak. Bukan berarti pingin tahu siapa, dari mana, berapa,melainkan siapa tahu dari statistik itu Bapak dapat menganalisa tulisan apa yang sebnarnya disukai, dan bila saja ternyata banyak peminatnya, mengkormersilkan blog bukan berarti temannya Iblis, tho..?
    :P

  4. hmm, coba sini dianalisa dulu, ntar ketauan, sebenernya mas puji cocoknya pake apa….
    sebab ga semua situs cocok ditaro di shared hosting…

  5. halah.. gitu aja kok repot.
    nebeng pabrik aja kenapa mas..
    khan gede tuh hardisknya.. terrabyte toh???!

    jalansutera.nebeng.di.tempo.com/index.php

    hihi.

  6. Mas Puji,

    Bisa nggak share angka pengunjung webnya, kalaupun toh tidak ada counter, mungkin di pojok statistik control panel ada.

    Barangkali informasi ini membantu kita2 untuk mendapatkan info yang layak tentang hoster di luar sana. Kok bisa seandainya biasa aja, kok dilarang. Trus, sampeyan ambil paket yang apa? Max bandwidth berapa per bulan?

    FYI, saya baru nyoba di: hostgator reseller :D buat hosting temen2 juga. Sampai saat ini masih lumayan. pingin nyoba media temple, tapi skema GPUnya bingungin, takut terjadi kayak mas Puji ini :-)

  7. wahhh kok bs gitu ya mas..pantesan pernah agak sulit jg ngklik jalansutera… trus mo pindah kemanakah? aku gak bs kasih input ey..scara gaptek tulalit…hehe…

  8. duh mo kemana lgi om..
    pantesan beberapa kali saya kecewa karena blog langganan yg saya kunjungi ini susah kali diakses.
    ini toh problemnya.
    moga dapet rumah yg murah dan oke ya mas.. :)

  9. salam kenal kawan kawan,

    kalo untuk reseller saya sarankan pakai eprohosted. unlimited. cuman 19 dollar aja. akupun pakai. sorry aku bukan promo. sekedar berbagi pengalaman.
    kalo mau lihat punyaku, ini ijohosting.com

    thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s