Pesta Gulma

Satu huruf pun membedakan arti!

pesta gulma

Jika ada undangan datang ke rumah Anda untuk mengikuti pesta gulma, bersediakah Anda untuk datang? Hah? Bukankah gulma adalah tanaman pengganggu yang ada di sekitar tanaman yang bermanfaat? Yups, betul itu! Gulma adalah hama yang dibenci oleh para petani. Dia juga tidak disuka oleh orang-orang yang mempunyai kebun yang cantik karena gulma sering mengganggu kembang cantik untuk tumbuh sempurna.

Nah, inilah yang tidak disadari oleh sebuah pengembang di Ancol yang memagari proyeknya dengan papan pengumuman akan diadakannya “Weeding Party” di sebuah Auditorium Concert Hall. Ya, pengembang itu rupanya tidak bisa membedakan antara “Weeding Party” dengan “Wedding Party”. Yang pertama itu artinya pesta gulma, sedangkan yang kedua artinya pesta pernikahan. Duh, bedanya seperti jarak antara matahari dan bumi, ya?

Begitulah orang Indonesia yang sok menggunakan bahasa Inggris namun tidak becus memakainya. Padahal kata teman saya yang mengirimkan foto itu via email siang ini, pengumuman itu dipasang melingkari area pembangunan mall baru di Ancol. Parah nih!

Saya kemudian juga mengecek kata weed ini di Answers.com. Rupanya kata itu dalam bahasa slang berarti tembakau, sigaret atau mariyuana. Waduh, ini lebih parah lagi. Apakah pengembang itu ingin mengadakan pesta mariyuana? Halah, tambah ruwet masalahnya!

18 thoughts on “Pesta Gulma

  1. @AS : kayaknya bener deh, menyamarkan pesta narkoba kan ada live performance = penampilan langsung (mungkin DJ) nah, pesta-nya ya itu, pesta ecstasy, goyang abis kepala (gedeg) :)

  2. kayaknya yang bikin percetakan, dan yang bikin ngga ngecek kamus dulu, trus panitianya ngga cross check lagi hasil cetaknya, main pajang ajah… hihihi

  3. Bukanya banyak yang begitu di Indonesia, biar samar, biar nyaman, tak begitu tampak salahnya.
    Menangkap = mengamankan, Pelacur = Pekerja seks komersial. Cimeng = weeding.

  4. ahh…mas puji ini memang teliti bangetttttttt… tp..siapa tau itu memang pesta gulma, mas… soalnya ancol kan lg seru2nya tu menggalakan cinta lingkungan hidup, meski bukan rumput, gulma tak apalah..teteup bisa simpen air di bumi kan?? hehe

  5. Waaaaaahhhhhhhh, Keren Donk,di ancol diadakan pesta ganja, setelah itu pesta gulma, jangan janagn pengelola mall tersebut pengguna mariyuana, karna dia sedang mabok, makanya mau nulis pesta pernikahan jadinya nulis pesta gulma…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s