Brazil Juara Euro2008?

Lebih dari 12 persen orang percaya Brazil akan jadi juara di Euro2008

astaga!comSaya pikir saya yang paling cuek terhadap Euro2008. Sampai saat ini saya belum nonton satu pertandingan pun. Aha, saya pasti becanda, ya? Nggak kok. Saya sekarang memang kurang tertarik dengan televisi. Bahkan sejak si kecil Anya lahir, belum satu acara televisi pun yang saya tonton dari awal sampai akhir kecuali Headline News yang kurang dari lima menit itu.

Tapi, secuek-cueknya saya terhadap gelaran sepakbola di benua Eropa, paling tidak saya masih tahu apa yang diobrolkan oleh teman-teman di kantor. Saya masih mengintip lembar olahraga di koran-koran, dan membaca majalah sepakbola untuk sedikit mengetahui isu-isu seputar Piala Eropa.

Yang saya heran justru Astaga.com yang membuat polling sederhana di halaman depan situsnya. Pertanyaannya sangat umum: Euro 2008, Anda jagokan mana? Polling ini menghadirkan lima option jawaban, yaitu: Jerman, Kroasia, Portugal, Spanyol dan Brazil. Eit, tunggu dulu! Apa negara terakhir itu? Brazil? Ya, Anda tidak salah baca. B-R-A-Z-I-L. Upsss… jadi sekarang negara penghasil kopi dari benua Amerika Latin itu sudah lengser ke Eropa, kah? You must be joke!

Yang lebih mengagetkan adalah ketika Anda mengetahui hasil polling itu. Sampai siang ini ternyata ada 278 suara yang optimis Brazil akan menjadi juara Piala Eropa? Astaga! Aya-aya wae!

15 thoughts on “Brazil Juara Euro2008?

  1. Hehehe … saya malah takut nanti sepakbola semangkin identik dengan Brazil seperti halnya kita bilang kamera itu kodak dan odol itu pepsodent.. :)

    Hidup Belanda!!!

  2. *nonton gosip*
    pas cinta laura mo liburan ke jerman, mamanya cinta ditanya jagoin tim mana di euro. eee dia bilang Brazil. selamat deh mama cinta ada temennya hehehe

  3. Pingback: Polling Euro 2008: Brazil Lebih Berpeluang Dari Kroasia | BOLANOVA.COM

  4. namanya juga astaga, klo gak bikin orang kaget kan bukan astaga namanya…

    Lagian Brazil memang top kok, bukan tidak mungkin untuk membawa piala EURO 2008. Lhoh??? :P

Leave a Reply

