Disusupi “Roy Suryo” kok Dibiarkan?

Ada apa dengan webmaster KPU Jatim?

Roy Suryo

Saya heran sekali melihat situs KPU Jatim. Hari ini situs itu dihack oleh seseorang. Beritanya saya baca di situs Detikinet pada sekitar jam 10.30 WIB pagi. Karena Detikcom salah satu portal berita utama di Indonesia, saya berasumsi bahwa para pejabat di KPU Jawa Timur langsung mengetahui adanya penyusupan ini. Kalaupun mereka sedang tidak online, paling tidak ada orang yang memberi tahu bahwa “Roy Suryo” telah menyusup masuk ke dalam situs itu dan menempatkan gambar di halaman depan.

Oalah, ternyata saya salah. Sampai saya menulis blog ini sekitar jam 15.30-an situs KPU Jatim itu malah disusupi “Roy Suryo” bersama Tiara Lestari, model telanjang dari Indonesia itu. Dalam waktu lebih dari tiga jam situs itu berada dalam genggaman hacker. Saya memaklumi seandainya kejadian ini berlangsung pada malam hari dan sebagian besar dari kita tidur. Tapi, penyusupan ini berlangsung pada siang hari dan dibiarkan tanpa ada perubahan apapun. Parah bener nih webmaster KPU Jatim.

Kemana nih webmaster KPU Jatim? Apa sulitnya menghapus file-file itu dan mengganti password untuk login ke CMS? Jangan-jangan webmaster situs itu bukan orang KPU Jatim sehingga sekarang pihak KPU masih mencari-cari webmaster outsource, ya?

19 thoughts on “Disusupi “Roy Suryo” kok Dibiarkan?

  1. itu tandanya roy suryio emang hebat, heker sejati, gak kayak kaleyan kaleyan yang OMDO doang, Om roy membuktikan dengna tindakan akan kemampuannya yang sahih cendekia. sementara yang lain biasanya cuman diem menggerutu iri akan kebisaannya

  2. tahu tadi pagi dari blognya ndoro, kirain dah dibenerin, sekali lagi ada yang posting tentang cracking di kpujatim dapet gelas cantik :D

  3. #4 – Ben
    Ben, sayangnya situs KPU itu nggak kek blog yang pake WordPress, ya? coba kalo pake WP. hihihiiii… Elo juga mau khan jadi webmasternya Ben?

  4. Om puji kayak nggak tahu saja project pembuatan website instansi-instansi pemerintahan. Mereka outsource dan tidak ada biaya perawatan. Jelas mereka tidak memiliki tim IT-nya. :)

  5. yang jelas hackernya bukanlah si roi dodol pasti urang lain wuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuekzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz :-P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s