Sembilan Lumba-lumba?

Apa yang Anda lihat tergantung pada kebersihan otak Anda

9 lumba-lumba

Semalam ketika kantor sudah mulai sepi…

“Mas, coba tebak gambar apakah ini?”

“Lho, tentu saja itu gambar dua orang sedang bermesraan,” jawab saya.

“Kalo jawabannya itu, berarti otak sampeyan ngeres, sudah terkena polusi!”

“Kok bisa? Ini khan memang gambar seorang wanita telanjang bersama seorang pria di belakangnya. Betul, khan?” jawab saya.

“Yah, itu khan menurut mata sampeyan. Tapi, coba tunjukkan gambar ini kepada anak kecil yang belum pernah lihat wanita telanjang. Tanyakanlah gambar apakah ini. Pasti dia akan memberikan jawaban yang berbeda dengan jawaban yang Mas berikan tadi. Coba saja..”

“Memangnya apa jawaban yang akan diberikan anak kecil yang masih polos tentang gambar ini?” tanya saya penuh curiga.

“Anak kecil yang belum tahu urusan seks akan memandang gambar ini sebagai sekumpulan sembilan lumba-lumba.”

“Ah, masa sih?” tanya saya lebih curiga lagi.

Nah, saya ingin bertanya kepada Anda pembaca blog ini: adakah diantara Anda bisa melihat sembilan lumba-lumba di gambar itu ketika pertama kali melihat. Saya sih akhirnya memang bisa melihat kesembilan lumba-lumba itu setelah membersihkan otak saya. Duh…

50 thoughts on “Sembilan Lumba-lumba?

  1. Sebetulnya bukan masalah otak ngeres, cuma masalah persepsi toh. Memang ada 9 dolphin yang keliatan banget soalnya maksain gambarnya. :)

  2. aku lihat 7 lumba2…semua lumba2 adalah bayangan hitam yang terekam bersama dengan gambar putih ( mirip laki laki dan perempuan telanjang)..

  3. Ah itu kan memang gambar dua pasang insan lagi bermesraan. Bayanagan-bayangan hitamnya sengaja dibuat berbentu lumba-lumba.Artinya, dasar dari gambar tersebut adalah dua orang yang sedang bermesraan. Oleh sebab itu wajar aja kalau pertama kali ngeliat yang kelihatan adalah gambar tersebut bukannya gambar lumba-lumba. Terlalu maksa menurut saya.

  4. ya maklum, penglihatan lebih suka warna terang daripada yg gelap. dan kebetulan di foto itu, lumba2 nyatu dengan warna background (lebih banyak komposisi warna abu-abunya). jadi bukan masalah ngeres apa gak ngeres.

  5. yup itu memang gambar sepasang manusia yang ditambah lumba2..

    kalo ada yang liat lumba2nya duluan mbalah berarti ada yang engga beres dengan system pemroses penglihatannya..

    mungkin terobsesi sama ikan….

    hehehe

  6. Monyong… gambarnya provokatif banget!! Ada seseorang(ga jelas co/ce) sedang meluk ce. Tapi bagian hitam2 ada gambar mirip lumba2 berjumlah 9. Ada 7 lumba2 besar dan 2 lumba2 kecil

  7. Sepuluh lumba2….
    namanya orang udah nikah, wajar dong kalau terpolusi. Tetapi kayaknya aku masih agak2 alim nih.. buktinya gak butuh waktu sedetik untuk berubah jadi lumba2.. :P

  8. wewewew…. pertama trlintas seh sepasang manusia yg sedang bermesraan….
    tpi stelah d perhatikan bner2…. nampak tuh 9 ekor lumba2ny…. (b’arti otak w msih bersih donk…. hehehe)

  9. sumpah saya bisa liat ke sembilan lumba2 itu…tp memang sekilas kayak orang lg ML! bayangan hitam yg membentuk lumba2 itu…dan bayangan putihnya yg membentuk spti orang lg ML…bnr2 jenius!!
    berarti otak saya msh normalll…bisa menganalisis >

  10. apik tenann, bener2 harus mentheleng biar bisa liat 8 1/2 lumba1 (soale yang satu cuman keliatan buntutnya doang) hehehhehe … apik tenan bagus banget

  11. secara ya; saya kan dolphin’s freak….jd..tau bangeeeet dey klo itu tuh dolphin…tp kok monyongnya nambah ya..?? wkwkwkwk

  12. benner2 cerdas si pencipta gambar ini,bisa2 gambar ini di jadikan sebagai alat tes fsikologi pribadi seseorang,
    bisa mengatahui orang suka piktordan orang toledor dalam mperhatikan sesuatu yg di kerjakan alias asal kerja……….
    temen2 yang lain klu mau lihat lumba2nya ambil aja dasar dari gbr guci
    kmudian perhatikan corak hitam tepat pada gbr tersebut…….aku jamin pasti akan kelihatan lumba2nya……

  13. liat sekali aja aku dah bisa liat 9 lumba – lumba, lebih dari 9 malah ketutup badannya, keliatan ekornya aja. anak aku yang umur 5 tahun malah liatnya gambar cowo dan cewe. he he he

  14. gambar yang hampir2 sama tujuannya ada di buku 7habits….. tp aq lupa judul lengkapnya tuh. itu gambarnya gambar cewe cantik ama nenek2. dah ada yang liat lon?

  15. waaaaoooouuuuw……….!!!
    pertama lihat Q kira lukisan 2 insan yang memadu kasih.
    eh…..ternyata lukisan 9 anak lumba2 dlm botol yang sudah belajar membentuk formasi hingga menghasilkan formasi yang begitu waaoouu…!!
    menurutQ ini lukisan optical illution yang drawing centernya memang sengaja dibuat seperti itu. so….g slah kalau pertama lihat dikira lukisan cowok cewek dan mereka gak bs dikatakan orang2 yang punya otak ngeres.

  16. Yang NGERE pikirannya yang bikin GAMBAR. Kenapa kalo pingin nggambar lumba-lumba disusun seperti itu..?

    Emang Lumba-lumba nggak ada kerjaan apa? Lumba-lumba memang nggak punya OTAK, apa?

  17. iyaph bener bgt tuh ad 9 dolphin..

    sapa se…yng gmbrnya???

    bgi yang belum tw perhatiin aja…3 disktar tangan..5 dsekitar badan..n satu di sekitar kakinya..ada satu yang kecil bgt…

    buat yang bwt tuh gmbr hebat ya…

  18. tak ada yg salah kn klu beranggapan itu gmbr 2org bermesran,,
    krn cr pandang org berbeda..

    tp p1 x liat udh bs liat dolphinnya krn dolphin mania,,
    cuma g setuju aja klu di blg otaknya ngeres krn melihat gmbr 2org mnusia,,hhehehe

    salamkenal semuanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s