Orang Ngumpet di Pohon

Saya menemukan ada 11 orang yang ngumpet

Secara sekilas, hanya ada dua orang yang nampak nyata di gambar itu. Namun kalau diperhatikan dengan seksama, ada lebih banyak lagi orang yang “ngumpet” di atas pohon. Saya senang memandangi gambar-gambar ilusi seperti ini.

Ada pelajaran yang bisa saya ambil dari tiap gambar ilusi, yaitu bahwa tiap orang mempunyai persepsi sendiri-sendiri tergantung sudut pandangnya masing-masing saat menghadapi masalah. Jika diberi kesempatan, orang bisa mendalami permasalahannya, memandangnya dengan tenang dan kemudian menyelesaikan permasalahan itu. Jika diburu-buru, jangankan menyelesaikan masalah, melihatnya pun sudah bikin jengah. Bukan begitu, bos?

Ada berapa orang yang ngumpet di pohon itu menurut mata Anda? Ada 10, 11, 12, 16 kepala orang atau lebih? Biarkan mata Anda yang berbicara!

30 thoughts on “Orang Ngumpet di Pohon

  1. waduh… berarti gue yang paling jago nih. gue bisa liat 16 kepala orang di gambar itu. gimana caranya: gampang kok. coba liat gambar itu dengan seksama. tatap dari atas ke bawah, kemudian dari bawah ke atas. lalu dari kanan ke kiri, dan kemudian dari kiri ke kanan. jangan lupa juga untuk mencoba membalik gambar ini 90 derajat dan 45 derajat. pasti elo akan melihat 16 kepala di situ. coba ajah bro…

  2. #7 – Vincent Teo
    thanks atas tipsnya. tapi bener nih anda liat 16 kepala orang? jangan-jangan kepala yang sudah dihitung kemudian dihitung lagi dan dihitung ulang. kekekekekkkk…

    #10 – Abe
    ayo Be, pelototin lagi…. hihihi…

  3. Pingback: Akhirnyaa.. « Ammar ’s Stories

  4. Kalau yang dihitung cuma wajah hadap samping saya cuma menemukan 10. Tapi kalau si botak yang menghadap kesana sehingga yang terlihat hanya belakang kepalanya dan sebelah telinganya juga dihitung, maka jumlahnya jadi 11.

  5. saya cuma liat 12 ??
    tapi yang 2 agak aneh, jadi menurut saya yang 2 itu ga masuk itungan, jadinya sama kaya jawaban mayoritas disini = 10

    bener ga ?
    emang sebenarnya ada berapa ??? (hehe..penasaran)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s