75 Skil yang Harus Dimiliki Semua Pria

Aha, ini 75 jokes bagus dari Esquire. Layak baca bagi pria

hold baby

Sering saya tersenyum-senyum ketika membaca sebuah daftar panjang seperti The 75 Skills Every Man Should Master (link ke versi cetak, tanpa iklan) dari majalah pria ternama, Esquire ini. Beberapa ketrampilan memang menjadi sebuah kewajiban yang dipunyai oleh seorang pria, misalnya bagaimana cara meninju dengan baik dan bagaimana menggendong bayi dengan benar. Hah, menggendong bayi? Hmmm, yang terakhir ini sih sebenarnya karena saya sedang keranjingan menggendong Anya, khan?

Lalu, ada juga ketrampilan yang lebih aneh lagi. Misalnya, majalah itu mengatakan bahwa seorang pria harus bisa mengikat dasi kupu-kupu? Ah, ini sih cuma becanda saja. Jangankan dasi kupu-kupu yang sering dipakai oleh bartender itu, dasi biasa pun banyak yang belum bisa, khan? Anda pasti pernah melihat seorang pria mengenakan dasi kepanjangan sampai jauuuuh ke bawah pinggang, khan?

Lalu, ini yang memalukan bagi saya. Esquire juga bilang bahwa seorang pria HARUS bisa berenang dengan tiga gaya yang berbeda. Oh my God, ampun deh! Jangankan dua atau tiga gaya berbeda, satu gaya pun saya tidak bisa. Jika ini menjadi sebuah ketrampilan bagi seorang pria, lalu harus bagaimana saya?

Ah, artikel itu sebenarnya memang hanya joke saja kok. Nggak usah dimasukin hati!

Mari kita telisik satu per satu lagi sambil terenyam-senyum. Ketrampilan mana yang belum Anda kuasai?

8 thoughts on “75 Skil yang Harus Dimiliki Semua Pria

  1. banyak banget ya syaratnya jadi pria?
    Kalau ga ada yang bisa apa saya harus pindah kelamin?
    besok saya buka praktek deh, pasti banyak yang akan pindah kelamin.

Leave a Reply

