Mimbo Pro Gratis

Nggak perlu beli, gue resmi dapat gratis.

Sudah lama sebenarnya saya tertarik dengan desain blog yang dibuat oleh Darren Hoyt. Pemuda dari Virginia ini nampaknya memang bagus talentanya dalam mendesain theme WordPress. Dulu yang pertama adalah sebuah theme bernama Mimbo. Bentuknya tidak seperti blog saya ini. Mimbo memang ditujukan bagi blog yang ingin punya bentuk seperti majalah. Layoutnya yang bersih membuat saya pernah kepincut untuk mendownload dan memakainya. Namun, karena kesibukan yang tiada henti, saya putuskan sebatas mengaguminya saja tanpa sempat mencoba.

Kemudian muncul sebuah theme WordPress gratis khusus untuk pendukung Barack Obama. Theme berwarna biru ini juga keren. Mungkin ini theme pertama yang terkait dengan politik. Darren menyediakan file PSD untuk theme ini sehingga kita bisa mengganti foto Obama yang ada di header dengan foto lain. Sekali lagi saya tidak sempat mencobanya karena saya tidak mahir menggunakan PhotoShop meski itu hanya sekedar mengedit gambar mungil.

Darren juga membuat theme bernafaskan olahraga. Namanya Ultimate Baseball. Ini memang olahraga yang tidak populer di negeri kita. Tapi, setahuku bisbol adalah olahraga favorit di Amrik sono. Nggak heran jika Darren membuat theme untuk blog bertema bisbol. Keren juga sih theme ini, tapi kenapa dia nggak bikin theme sepakbola saja, ya?

Mimbo Pro

Sampai akhirnya Darren meluncurkan Mimbo Pro, sebuah theme hasil pengembangan dari theme sebelumnya. Ini bukan theme gratis. Harganya Rp841,193.12 untuk Single Site License dan Rp1,869,432.38 untuk Multi Site License. Ah, terlalu mahal, ya? Well, bisa juga nggak mahal karena memang Mimbo Pro mengusung berbagai fitur unik, semisal ada dua skin dalam satu theme, formulir kontak form yang sudah menyatu, fasilitas Google Analytics dan Feedburner, fasilitas pengelolaan banner iklan dan lain-lain. Bagi saya yang paling menarik perhatian adalah karousel gambar yang bisa digeser ke kiri dan kanan. Keren, euy! Silakan longok sendiri fitur lengkapnya.

Beberapa waktu yang lalu Darren mengatakan bahwa Mimbo Pro sudah menyediakan dua bahasa (Spanyol dan Prancis) untuk memudahkan pengguna dengan bahasa itu menggunakan theme yang dibuatnya itu. Dia juga menawarkan untuk menerjemahkan Mimbo Pro ke bahasa yang kita kuasai dengan imbalan satu lisensi Mimbo Pro. Wah, kenapa nggak dicoba saja untuk menerjemahkan Mimbo Pro ke bahasa Indonesia? Sebuah email meluncur ke Darren untuk minta ijin menerjemahkan ke bahasa Indonesia dan dia membalasnya dengan cepat.

Saya berhasil menerjemahkan Mimbo Pro ke dalam bahasa Indonesia dan sebuah lisensi sudah ada di tangan. Masalahnya, untuk apa theme ini ya? Keliatannya kok nggak cocok untuk blog abal-abal seperti JalanSutera.com ini. Ada yang punya usul?

Bagi Anda yang ingin menggunakan theme ini, silakan beli langsung di ProThemesDesign.com. Jangan salah sangka Anda bisa mendapatkannya gratis karena yang gratis cuma buat saya saja, kok. Hehehee….

23 thoughts on “Mimbo Pro Gratis

  1. Huhuhu… Kira-in masih ada :-D

    Blog Vavai yang pakai s9y juga pakai mimbo yang diporting. Kemudian yang http://opensuse-id.org pakai Mimbo yang digabung dengan Revolution.

    Selamat ya boss, kalau nggak mau mimbo pro, saya siap sedia menampung kok.

  2. Pingback: Baseball » Mimbo Pro Gratis

  3. Pingback: Obama » Mimbo Pro Gratis

  4. Mimbo biasa juga udah cukup oke kok :D

    Salah satu theme yang bagus dan ada opsi gratis selain Options, Structure dan Visionary. Tipe CMS banget.

  5. #15 – didats
    tadinya saya terjemahkan recent sebagai terkini. jadi, recent comments ya komentar terkini. namun menurut Polisi EYD, itu kurang tepat. yang tepat katanya adalah komentar terakhir atau komentar mutakhir. gitu katanya…

    mana nih pak polisi….

  6. Design upper n carousel sih bagus bro, tapi di bagian content g cukup menarik. Left sidebar sepertinya kurang optimal sesuai aturan scannable yang sering dibicarakan orang2 dunia design :) Aku lagi redesign ulang ni… Kalo ditambah FPSS di Feature bagus kali ya…

    Anw, translationnya bagus tuh… Tapi kenapa “powered” then jadi “ditenagai”. Lucu… :D

  7. Pingback: Iklan Mudah - Gratis Iklan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s