BlogIt

Satu kali klik, dua tiga blog terupdate

Saya bukan orang yang keranjingan FaceBook. Saya memang punya account di sana. Tapi, saya jarang mengotak-atik aplikasi jejaring sosial itu. Beberapa notifikasi via email yang masuk pun saya cuekin saja. Males rasanya ngurusin FaceBook, mending ngeblog saja.

Tapi hari ini saya mencoba sebuah aplikasi bernama BlogIt bikinan SixApart si pembuat MovableType itu. Dengan menggunakan BlogIt pengguna bisa dengan cepat mengirimkan entri blog ke berbagai blog yang dimilikinya dan kemudian mengirimkan notifikasi ke berbagai jejaring sosial. Wah, asyik ya keliatannya. Bagaimana caranya?

Caranya mudah saja: instal aplikasi ini di Facebook, set blog-blog yang kamu punya, tulis entri blognya (tidak bisa rich text dan tidak bisa upload foto juga) dan kemudian terbitkan ke blog yang menggunakan platform yang mendukung yaitu Typepad, LiveJournal, Vox, WordPress (org/com), Moveable Type atau Tumblr. Kemudian judul artikel ini berikut linknya akan dikirim ke Facebook, Twitter dan/atau Pownce sebagai status.

Secara sekilas aplikasi seperti ini menarik bagi Anda yang maniak dengan FaceBook dan blogging. Aplikasi ini juga mengesankan jika Anda adalah orang yang mempunyai banyak blog dan isinya samaaaaaa semua.

10 thoughts on “BlogIt

  1. #4 Hedi
    nggak juga. hihihii… gue kirim postingan itu teteup pake scribefire. gue nulis ini biar nggak ditendang dari planet itu kok. kekekekekkkk…

    *lirik rony*

Leave a Reply

