Ah, Lema Blog Saya Ternyata Diblokir Juga

Ngapain repot mblokir kalo untuk menembusnya pun bisa dilakukan dengan mudah?

Tulisan saya yang berjudul Lupakan Fitna, Lupakan Geert Wilders ternyata diblikir oleh ISP yang digunakan oleh kantor saya. Saya sama sekali tidak mengira bahwa sebuah entri blog yang memuat kata-kata Fitna di judulnya ternyata juga diblokir tanpa ampun. Ketika saya mengakses halaman itu, maka muncullah sebuah peringatan sebagai berikut:

Ini jelas-jelas hantam kromo. Pemerintah atau mungkin ISP yang melayani koneksi internet ini telah bertindak berlebihan dalam menanggapi keberadaan film adu domba berjudul Fitna itu. Pemerintah justru terbawa arus kebencian yang dihembuskan oleh Geert Wilders yang gila itu.

Halaman itu secara normal memang tidak bisa diakses. Namun, dengan menggunakan layanan free proxy dari OnlyThisTime.com, lema blog itu dengan leluasa bisa ditayangkan tanpa bisa diblokir. Jadi, ngapain harus ngeblok salah satu lema blog ini jika untuk menembusnya pun bisa dilakukan dengan mudah? Penyedia free proxy seperti itu tidak hanya satu. Ada puluhan penyedia jasa lain di luar sana. Apakah mereka juga mau diblokir juga? Cape deh….

10 thoughts on “Ah, Lema Blog Saya Ternyata Diblokir Juga

  1. Itu sebabnya saya ragu dengan usul filter per-konten (saya ungkapkan di blog-nya Mas Romi mengenai hasil diskusi blogger dan menteri). Kemungkinan false-reject bisa terjadi.

  2. Selamat datang di Indonesia, dimana seorang Belanda bisa menghilangkan kebebasan rakyat Indonesia tanpa perlu menyebut nama Indonesia.

  3. #5 – Hedi
    kemungkinannya adalah:
    1. anda mengakses sebelum diblokir. kemudian setelah itu lema itu masuk perangkap. maka ketika saya mencoba membacanya, ya tulalit…
    2. isp yang anda gunakan berbeda, beda programmer, beda kebijakan. yang satu hati-2 dlm ngeblok, yang lain hantam kromo.

  4. lha wong video kucing saja diblokir kok mas. apalagi sampeyan ngomong fitna2 gitu.. eh jangan2 ini posting diblokir juga hi hi.. maklum era informasi ala mohamad nuh + si butet yogya :-)

Leave a Reply

