Mata dan Otak

Apa yang dilihat oleh mata tergantung pada otak

Teman saya mengatakan saya sedang melihat gambar porno ketika dia mengetahui saya menyimpan gambar di atas. Gambar itu dikatakannya sebagai gambar selangkangan. Tidak elok, katanya, mempertontonkan gambar seperti ini di kantor. Dia nampaknya serius sekali dengan komentarnya itu.

Saya cuma mesem saja ketika dia mengatakan hal itu. Dalam hati, saya mengambil kesimpulan bahwa kalau otaknya ngeres, gambar lampu pun bisa dianggap sebagai gambar selangkangan. Dasar otak porno! Hihihii…

24 thoughts on “Mata dan Otak

  1. 1st :)

    waduh…saya baru ngeh kl tuh mirip gambar sel*k*ng*n ketika baca tulisan mas…sebelunya ya gambar lampu ruang biasa :p

    bener juga…apa yg dilihat tergantung otak yg memprose&menterjemahkannya. Jd inget salah satu teori Harun Yahya tentang indera & pemprosesanya oleh otak..

    Salam Kenal;

  2. Pingback: pligg.com

  3. Eh itu gambar lampu ya. Kirain gambar pemandangan di Mars. Menurut saya apa yang dilihat ya tergantung pada fikiran bukannya tergantung pada ‘otak’. Fikiran dan otak itu kan tidak sama. Benar gak? Otak itu kalau diibaratkan komputer ya hardwarenya. Sedang fikiran itu merupakan hasil pengolahan (output) dari si otak. Ya jelas beda dong. Kenapa ya orang suka menyamaratakan arti sesuatu? Biar gampang kaleee.

  4. gambar lampu, kok, mas. dari pertama kali liat udah keliatan kalo itu lampu.

    apa karena saya cewe jadi otak saya gak sengeres temen sampeyan ya? :p

  5. Kalo gak salah ada orang yg cenderung lebih memperhatikan sisi terang sehingga terlihat lebih menonjol (jadi yg dilihat pertama kali langsung lampu). Lalu ada orang lain yg cenderung memperhatikan sisi gelapnya (makanya jd kelihatan kayak selangkangan). Itu teori ttg Figure/Ground kalo ndak salah (hehe, yg anak arsitektur ato psikologi pasti tau teori apa itu)

  6. itu bukan lampu…tapi selangkangan + bola volly….he he he…

    Sesungguhnya yang menjalankan bukan KAKI tapi OTAK…..kata buku…

  7. pas buka’nya, kebetulan lagi diperpus, jadi pas begitu ngebuka’, langsung cepet2 diminimize, takut ada yang lewat ntar liat, ekh, gak taunya, foto lampu,haha,
    jadi malu sendiri,,

  8. Yey… Aya2 wae.
    masa gambar lampu gitu dikirain yg g’ g’ siy…. abcd egp (a’ bodo, cuape dey emang gw pikirin!)

    dr mana jg miripnya?

    huahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s