Cangkir 3

Tiga cangkir dijadikan satu, yang paling atas njomplang!

Ndoro Kakung heran dengan sebuah cangkir yang bertangkai tiga yang ada di hotel Menara Peninsula tempat berlangsungnya seminar Corporate Blogging kemarin. Logikanya mengatakan bahwa sebuah cangkir hanya akan dinikmati oleh sebuah mulut dan sebuah tangan. Pertanyaannya: mengapa pegangannya ada tiga?

Saya juga heran dengan desainer cangkir yang menumpuk tiga cangkir menjadi satu. Apalagi numpuknya nggak beraturan, cangkir yang paling atas agak njomplang. Pegangannya otomatis juga tiga buah karena memang ini tiga cangkir yang dijadikan satu.

Kerjaan desainer sekarang memang lebih dekat dengan suasana main-main. Bagaimana sih batas antara main-main dan kreativitas itu sebenarnya?

Ada yang tahu jawabannya?

10 thoughts on “Cangkir 3

  1. menurut saya,antara main2 dan kreatif itu beda. bedanya : MAIN2 merupakan cenderung manfaatnya kurang. sedang KREATIF cenderung menghasilkan manfaat. Namun tidak jarang terjadi kalo sesuatu yang KREATIF terjadi akibat ada MAIN2. Bingung? aku juga!! :)

  2. intinya main itu hasil dari sebuah kreatifitas.
    kalo kreatifitas itu sesuatu yg bisa membuat hal baru.
    nah coba deh “bermain” dengan penuh kreatifitas pasti lebih enak tahu…
    atau===
    kreatiflah dalam “permainan” pasti pasangannya ketagihan
    hehehehheeh

  3. menurut saya, “main-main” dan “kreatif” tidak bisa dipaksakan untuk didefinisikan terpisah, karena jika dideskripsikan dalam suatu diagram venn, akan terdapat himpunan irisan diantara keduanya.

  4. Dalam hal seni ada perlunya juga kita sedikit main2.. Untuk menghasilkan suatu karya yg lain drpd yg lain terkadang kita jg butuh untuk main2.. Yah, seperti gelas bertangkai 3 itulah contohnya.. Hasil seni yg dicampur main2.. Tp jd unik kan..

  5. Situasi : anda membuat secangkir kopi, dan menaruhnya diatas meja kerja sambil bekerja di komputer. Lalu anda berpindah tempat ke meja didepan meja kerja anda untuk berbincang sebentar dengan rekan anda. Lalu Saat anda hendak meraih cangkir, oops..gagang cangkir mengarah ke arah berlawanan. Anda harus memutar cangkir dahulu untuk memegang gagangnya. Anda minum seteguk lalu ditaruh lagi diatas meja. Lalu anda kembali ke meja anda untuk bekerja lagi. Anda mencetak beberapa dokumen dan hasil cetakan ada di sebelah kiri meja. Anda bangun dari tempat duduk dan menuju ke samping meja, memperhatikan apakah printer mencetak dengan baik. Sambil menunggu anda teringat kopi anda dan hendak minum seteguk lagi. Opps, gagang cangkir mengarah ke arah lain. Itulah gambarannya. Cangkir untuk orang yang banyak bergerak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s