Dilarang Pakai Rok Mini di Busway

Ini peraturan baru, harap dipatuhi

Kapan terakhir naik busway? Hmm, kalau nggak salah mungkin sekitar setahun yang lalu. Ketika itu saya naik busway dari terminal Blok M menuju ke arah kota. Saat itu saya mencari DVD yang ingin saya tonton selama liburan. Nggak ada yang aneh selama melewati jalur busway sepanjang kurang lebih 10-an kilometer itu. Air condition-nya sudah tidak sedingin waktu pertama kali sistem transportasi itu diluncurkan. Di tengah jalan Busway penuh sesak. Yah, begitulah…

dilarang rok mini

Nah, sekarang saya baru tahu ada larangan baru di dalam busway, yaitu dilarang pakai rok mini. Lho, kok bisa? Hmmm, mungkin supaya para pemakai rok mini ini tidak diisengi seperti para pengguna KRL Jabotabek yang sering mengalami pelecehan seksual. Mungkin supaya para wanita ini bisa lebih lincah selama naik turun busway. Mungkin biar nggak terjadi keributan di dalam busway. Mungkin apalagi, ya?

Hihihi…

66 thoughts on “Dilarang Pakai Rok Mini di Busway

  1. #1 devie
    Di Jawa Tengah ada desa yang bernama Japan (bener ini, nama beneran) yang ada di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. jangan-jangan banyak surat yang dialamatkan ke desa itu yang nyasar duluan ke negeri matahari terbit, ya…

  2. hehe…salah tu peringatannya. Padahal rok mini kan bikin gak ngantuk lho..seger gituh.. (soalnya kalu pake rok panjang gerah gitu lho mas)… :-)

  3. ini sih peraturan kebablasan..Klise, masalah persepsi syahwat dan pornografi kok diatur. sekalian ditulis sama Dinas Perhubungan DKI, batasan rok mini seperti apa ? 5 cm diatas lutut? 10 cm…

  4. Mas Pujiono salah mengartikan kalo itu pelarangan “pakai” rok mini. Gak ada tertulis “pakai”-nya. Yang bener kan dilarang menempelkan rokok pada rok mini.. :D

  5. Mungkin peraturan tersebut dibuat karena pernah ada pervert yang foto bagian bawah dari wanita yang pake rok mini di busway dan disebarkan di internet. Seingat saya kejadiannya tahun lalu. CMIIW

  6. #6 – jalansutera
    emang ada desa Japan di kec Dawe? Masa sih?
    ada juga desa Jepang di kecamatan sebelah timurnya kec Jati dan desa Jepang Pakis di kec Jati (wah, ternyata aku dah lama gak ke kudus, lupa!!!)
    sorry sorry Om, ini OOT, hehe…

  7. Pingback: blogombal : catatan ringan angin-anginan » Blog Archive » Rok Mini, Voyeurisme, dan Pelecehan

  8. Yang pasti kurang kerjaan banget yang bikin ini semua. Padahal seharusnya “Dilarang Merokok Disini”. Tugas kita masih banyak, kenapa hal seperti dijadikan suatu bahan yang harus dipublikasikan.

  9. #29 – San Min Chui
    okelah kalo saya seorang yang kurang kerjaan. tapi nyatanya ada 29 orang lain yang kurang kerjaan juga. mereka mengomentari “bahan yang seharusnya tidak dipublikasikan di sini”. nah, salah satu orang diantara 29 orang itu adalah San Min Chui. hahahaha… Anda juga kurang kurang kerjaan, khan?

  10. Gitu aja kok diributin…

    Yang m’publiksikan blog itu sengaja nglepas tempelannya atau emang tempelnnya udah lepas??

    Keterlaluan….

  11. Kayaknya tuh bsway punyany orng yg suka pakai rok mini..
    Lah nyatanya dilarang rok mini, khan
    artinya si rok mini kok berani2 nya ngelrang..
    HAYOOOOO…

  12. Bukit kalau penumpang busway itu pada kreatif atau nggak ada kerjaan selama di bus. Jadinya coret-coret dinding. Prihatin sama mental orang kita yang mencari kesibukkan tak berguna. Coba aja daya kreatifitasnya itu dialihkan ke hal-hal yang lebih positif dan bermanfaat. Pastilah bangsa ini akan cepat bangkit (Halah, masih terpengaruh sama peringatan Harkitnas kemaren).

  13. dilarang pake rok mini???
    mungkin direktur KRL ny tu juga buka butik yang khusus jual rok panjang kali yah????
    jadi biar penumpangnya pada beli rok panjang aj…
    h3x

  14. dilarang pake rok mini karna kalo lagi jalan di jembatan busway keliatan atuh dari bawah.. jembatan busway kan tinggi2 tuh,,udah gitu letaknya di atas banget.. keliatan deh..
    cman suka2 orang nya yang mau make.. hehe.. pgen kasih amal kali..
    gw sueerrriiing banget ngeliat mbak2 yang careless.. udah gitu rok nya yang bahan nya flowing.. haha..
    kasih tau tmen nya ya.. atau pacarnya yang suka naek busway..

  15. biar kaga di intipin kalo mau masuk halte kan naek tangga, tinggi2, sampingnya bolong. nah kalo pake rok mini nanti mobil2 n motor2 pada tabrakan gara2 meleng ngeliat isinya rok.

  16. Mungkin aturan itu ada benarnya dan positivenya. Sebab kata bang Napi, “Kejahatan terjadi bukan saja karena ada niat si pelakukanya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah!” Gitu kali ya?

  17. Pakailah jilbab dan pakaian yang panjang, wahai wanita muslimat. Ini berguna agar tidak digodain para pria, oceee. Baca surat AAl-Ahzab ayat 59, wahai kaum hawa. Syari’at itu pasti ada hikmahnya….

  18. klu aq sngt gak setuju. malahan aq pnya usul bagi cewek2 yg hobi pakai rok mini klu brani pakai rok mini trs dlmnya gak usah pakai celana dlm… kan lbh bebas dr gerah. gmn brani gak???

  19. Mungkin pertimbangannya lebih ke masalah safety kali ya… Tau sendiri kan kalo penuh, desak-desakan mo masuk ke busway susah, kan ada jarak tu dari halte ke pintu busway, malah kadang2 kudu lompat kalo pas sopirnya ga mepetin bus ke halte. Nah kalo pake rok mini kan susah…masa roknya harus diangkat?? :D

  20. klo cw yang pake rok mini duduk di samping driver ngak apa2. Itu obat penghilang rasa capek.heheheheheheh……………!!!!!!!!!!!!!

  21. assalamualaikum
    mungkin ada bener nya untuk ga pake rok mini dibusway.
    ini untuk keamanan bersama
    wassalam

  22. ah, bohongan tuh…. harusnya tulisannya dilarang merokok.. dihapus pke adobe photoshop tu… ye,,, kocak jg sie,,, lbih kocak lagi pas ada yg serius commentnya…

  23. Lah gimana seeh pembaca..??!! Itu bukannya tulisan dilarang pake rok mini tapi DILARANG MEROKOK yang tulisannya pada bubar, jadi tinggal dilarang rok mini…, memang kreatif nih bloggernya…

  24. baguslah.ups bagi orang yg kurang teliti bacany jg slh sangk dulu donk
    itukan dilarang merokok
    he…hi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s