Megaportal Kompas

Kompas.com berganti wajah, kemudian balik lagi

Selentingan di beberapa blog mengisyaratkan bahwa Kompas.com akan berubah wajah. Di sana disebutkan bahwa situs ini akan berganti rupa menjadi sebuah megaportal. Saya pernah membaca di kolom TI Kompas versi cetak bahwa perubahan itu hanya dalam hitungan hari. Berita itu saya baca pada 7 Januari 2008 yang lalu di rubrik form@t.

Kemudian, minggu lalu saya melihat Kompas.com sudah berubah wajah. Sayang sekali saya tidak mengambil screenshot Kompas.com versi baru yang disebut-sebut sebagai megaportal itu. Di situ ada link ke Kompas TV, Kompas Images, Kompas Mobile, Seleb TV, Gramedia Online dan Komunitas. Bentuknya kurang lebih seperti situs berita yang ditenagai dengan Joomla. Itu impresi saya ketika tanpa sengaja melihat bentuk desain megaportal Kompas.com yang baru. Saya pikir memang perubahannya sudah final. Eh, nyatanya sekarang justru situs ini berubah kembali ke bentuknya yang lama.

Ada yang bilang megaportal itu diluncurkan hari ini. Kok sampai jam segini bentuknya masih belum berubah?

Ada apa dengan Kompas.com? Kenapa megaportalnya ditarik lagi dari peredaran?

Update:Ternyata Kompas.com sudah berubah, ini dia skrinsyutnya:

kompas megaportal

10 thoughts on “Megaportal Kompas

  1. ….yang saya dengar, lay out sempat kembali ke lama karena ‘kecelakaan’…server/database (?) down bberapa saat. Efeknya GM IT nya dipecat. Tapi sekarang, sudah balik ke desain baru koq…Yang lebih menarik, apakah Kompas Baru memang sudah sesuai dengan jargon MegaPortalnya?

Leave a Reply

