Kartu Kredit & Dreamhost

US7.5 juta dollar masuk ke DreamHost

Ini cerita tentang kartu kredit lagi. Tapi bukan cerita tentang Rangga.

Kemarin sore saya mendapat pemberitahuan dari DreamHost, perusahaan ruang hosting untuk blog-blog saya, bahwa mereka telah berhasil membebankan pembayaran dari kartu kredit saya untuk sewa hosting satu tahun ke depan. Saya sempat bingung juga, bukankah saya sudah melakukan pembayaran pada Desember tahun lalu? Mengapa satu bulan kemudian saya diminta membayar kembali? Saya pikir ada yang salah dengan DreamHost.

Pagi ini saya mendapat email permintaan maaf dari DreamHost. Ternyata mereka melakukan kesalahan. Hampir semua pelanggan telah ditagih untuk membayar sewa hosting untuk masa satu tahun ke depan. Total US$7.5juta masuk ke rekening DreamHost akibat kesalahan ini. Gila! Itu jumlah yang sangat besar. Untunglah DreamHost sadar bahwa mereka telah melakukan kesalahan dan tagihan yang masuk sudah dibatalkan.

Hmmm… ngeri juga ya kalo pake autobilling di DreamHost.

15 thoughts on “Kartu Kredit & Dreamhost

  1. #4 Hedi
    keliatannya deduksi yang diambil oleh Hedi kurang tepat deh. Angka 7.5 juta dollar itu berasal dari ratusan ribu (saya nggak tahu persisnya) pelanggan dreamhost. jadi, nggak benar kalo kesimpulannya adalah bahwa pelanggan drimhos itu kaya-2. hihihi…

  2. Untungnya pelanggannya alert udh bayar. coba kalu nggak, repott deh… Saya sih, anti deh pake kertukredit utk pembayaran OL. Praktis sih, tapi risikonya tak terukur..

  3. Kemarin saya dan Yan Arief sempat kebingungan juga, untunya di DH Status ada informasi bahwa ada kesalahan dalam billing.

    Pelanggan DH kaya-kaya? heheh… sepertinya pada milih DH karena budget terbatas ya? :D

  4. Wah besar juga ya angkanya, namun mungkin kalo kita nggak autobilling or autodebet masih sedikit aman, soale nggak kena charge secara otomatis.

    Pengalaman gue untuk pembayaran dedciated server, gue menggunakan pembayaran manual pake CC, jadi lebih aman.

  5. numpang tanya,beli hosting di dreamhost byrnya lwat bank ato gmana?klo lwat payment laen bsa ga yachh trus fitur hostingnya jlasin donk mau buka situsnya aga ruwet enakan djelasin thx b4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s