Kartu Kredit Rangga

Ngapain mejeng data kartu kredit di blog?

rangga wardhana

Rangga Wardhana jadi bintang. Banyak orang yang ngomongin tentang kelakuannya. Blogger asal Purwokerto ini memang punya nyali tinggi. Data credit card yang dipunyainya diposting di blognya [http://ranggawardhana.blogspot.com] yang numpang di BlogSpot yang notabene milik Google. Terus terang saya heran dengan kelakuan bocah mBanyumas ini. Apa sih untungnya nulis posting berisi daftar nama pemilik credit cards disertai dengan nomor credit cards dan bulan kedaluarsanya. Kenapa harus diposting di blog pribadi?

Bukan hal sulit untuk mendapatkan data seperti itu di internet. Jika kita menjadi anggota forum underground, data nomor kartu kredit lengkap banyak berselieran di situ. Tapi, kenapa Rangga harus mempostingnya di blog? Saya nggak tahu jawaban pasti dari Rangga. Perkiraan saya, dia tidak tahu bahwa data semacam ini sangat sensitif karena menyangkut keuangan. Perkiraan saya berikutnya, mungkin Rangga hanya ingin sekedar menunjukkan bahwa dia mempunyai data seperti itu. Dia pasti mengidap sindroma eksibisionis, ya? Hahahaha…

Apakah dia pernah menyalahgunakan deretan data kartu kredit yang dipajangnya? Perkiraan saya dia tidak akan berani. Meskipun tak berujung, internet bukanlah tempat luas yang nyaman untuk pencuri data kartu kredit, apalagi dengan lugunya Rangga mencantumkan nama diri, asal kota, provinsi dan nama negara tempat tinggalnya, belum lagi alamat IP-nya pasti juga sudah terekam.

Jadi, kenapa harus pamer punya data kartu kredit di blog? Lugu bener sih Rangga ini.

22 thoughts on “Kartu Kredit Rangga

  1. wooohhh…eksibionis atau nekat??? edyan.

    alamat dan nomer telpon aja, mana berani kita ngasi kalo ga bener2 kenal ya? ckckck…bener2 nekat ini mah…

  2. #4 – Kukuh TW
    ya boleh dong, nggak ada yang melarang. asalkan sampeyan juga mau melunasi semua tagihan yang (mungkin) bukan dari transaksi yang sampeyan bikin.

    tapi, sekarang nggak mudah kok utk beli-2 pake cc meski kita tahu nomor cc, nama lengkap dan bulan kedaluarsa. masalahnya, pemroses cc juga masih minta empat digit angka yang ada di balik cc utk verivikasi. jadi, kenapa harus takut utk memperlihatkan halaman depan cc kepada orang lain? ada yang berani pasang screenshot cc di blog sendiri? berani saingan sama Rangga Wardhana?

  3. ya moga2 aja mas rangga ini cepet nyadar klo dunia maya jebul cuma sebesar monitor komputer ,dan mungkin saja mas rangga ini mau membuktikan cintanya pada mbak cinta hehehhe ( kok ora nyambung yo,namanya kok sama sama rangga di pilem AADC )
    pokoke itu adalah tindakan nekad …. dan gak bisa ditorelir eh ditolerir :D

  4. Si Rangga orang kampung sih, di kampungnya ndak perlu tuh kartu kridit. Tinggal nge-bon ke warung sebelah, pakai jaminan Pak RT juga udah beres….. so what gitu loh…. jadi ya lempar aja nomor kartu kridit ke Internet, gak penting juga buat dia.

    Lagian ya biarin toh nomor kartu kridit di-heck, wong yg punya tukang ngutang semua. Heran aku, para tukang ngutang kok malah dikasih fasilitas. Kalo ke bandara gituh, loungenya malah digratisin buat para tukang ngutang kelas kakap. Biar mampus luuhhhhh……..

  5. perkiraan saya, si Rangga ni baru bisa ngenet,mikirnya dengan ngeposting CC udah huuebat, n yang jelas nggak prnah mikirin dengan perbuatanya bisa mencoreng Bangsa kita khususnya netter. mbok mendingan cari ilmu yang bener wong cari duit dengan cara halal tur legal dari internet gampang je ……….afiliasi, google.ads etc. rekan-rekan netter semua jangan ikutan Rangga, ingat bangsa kita jadi kurban, bangsa kita bisa di black mumet dewe. ya tooooo.

  6. Hehehe, jangan salah sangka…
    Siapa tau si Rangga ini sedang bikin proyek tesis soal carding di dunia maya. Siapa tau juga dia bagian dari interpol yang mencoba menebar jala untuk “memanen ikan jahat” yang hobi carding..

    Siapa tau lho.. hehehe….
    Memancing di air keruh…

    Tapi gak tau deh motivasi sejujurnya apa,,,

    Salam

  7. benar bos, buat apa pamer-pamer kehebatan mendapatkan kartu kredit, cukup diam dan banyak bekerja…

    dunia undergroun kita semakin banyak kayanaya, kita semakin mudah mendaptkan kartu kredir secara gratis…

    hidup hacker indonesia…

    kalao ada data kartu kredit bagi-bagi dong…he.2….

  8. bagus tu kalo ada lagi gua minta email ke gua
    (munif.ayuuby@gmail.com)
    truz sekalian tutorial nge hack ccnya soale gua pingin ngebeli sesuatu nich tapi ndak having duit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s