Kopi pagi

Kopi, apapun bentuknya, memang nyandu, kok.

Saya tidak suka meminum kopi, apalagi pada pagi atau sore hari. Ini sudah lama saya jalani. Sore hari pun saya jarang sekali meminta segelas teh kepada office boy di kantor meskipun banyak teman-teman yang memesannya secara berombongan. Rasanya kok lebih enak minum air putih tanpa gula saja: lebih nyaman. Lagipula saya memang tidak ingin begadang di malam hari usai menenggak secangkir kopi. Ya, saya pasti tidak bisa tidur jika pada sore hari di kantor minum segelas kopi seberapa pun encernya itu. Hmmm…

Tapi, sejak beberapa pekan yang lalu saya jadi pecandu “morning coffee“. Tidak hanya pada pagi hari kopi ini saya “minum”. Pada siang hari pun saya “menenggak” seduhan Shane J. M. Liesegang. Di sore hari saya kembali “menyeruputnya”. Memang, “kopi” ini serasa menjadi candu. Untunglah kopi jenis ini tidak menjadikan saya harus begadang di malam hari. Aman, khan?

Kalau ada yang ingin kecanduan juga, silakan install “morning coffee” di mesin perambah Firefox Anda.

17 thoughts on “Kopi pagi

  1. yang lebih nyandu dari kopi : morning coffee bareng luna maya/dian sastro….hmm….pasti besoknya ketagihan ngopi bareng lagi. hihiii…

  2. kalau mau kopi nikmat. coba kopi spesial arabika-robusta toraja kalosi dari sulawaesi selatan. perpaduan kopi arabika-robusta dari toraja dan kalosi menjadikan rasanya tak tertandingi. kopi spesial cocok untuk bisnis warung kopi (cafe).

    Kopi toraja kalosi (arabica) memiliki kualitas ekspor dan salah satu jenis kopi termahal di dunia (urutan kedua). Jadi wajar, beberapa perusahaan kopi memiliki perkebunan kopi di toraja dan kalosi sul-sel. misalnnya kopi Kapal Api

    untuk mendapatkan kopi yang betul-betul nikmat, diperlukan cara meracik kopi, cara memasak kopi, takaran air, waktu memasak, dan bahan panci (cerek) yang digunakan untuk memasak.

    Hasyim (Hp. 081242457588)

  3. Kata siapa kopi Arabica Toraja Kalosi yg prnh dapat posisi termahal kedua didunia, yg bnar adalah Kopi Arabica Toraja (Toraja doang tanpa ada kalosi-dibelakangnya) says:

    Kata siapa arabica Toraja Kalosi yg prnh dapat posisi termahal kedua didunia, yg bnar adalah Kopi Arabica Toraja (Toraja doang tanpa ada kalosi-dibelakangnya)

  4. Numpang promo boleh ya.. :-)

    Etalase Oleh-oleh Khas Makassar

    Kami mendistribusikan produk-produk khas Sulawesi Selatan dan Makassar khususnya seperti Minyak Gosok cap Tawon, Kopi Arabica asli Toraja, Abon Tuna, Sirup Markisa dan lain-lain. Silakan berkunjung :-)

  5. Masalah KOPI rasanya ga usah di permasalakan antara KOPI kalosi & Toraja karena yg mempersoalkan adalah org2 yg ga ngerti historis Antara KALOSI & TORAJA.dan mmng yg di kenal di luar antara kopi Kalosi & Toraja itu berbeda sekalipun jenis dan aromanya sama karena dua daerah ini satu dataran dan punya kondisi tanah yang sama. lagian juga jika di pisahkan Justru akan memperbanyak ciri has kopi kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s