Susu Sapi

Saya nggak suka susu sapi.

susu sapi

Sejak kecil saya tidak menyukai susu sapi. Setiap kali mencium aroma air susu, rasanya perut menjadi mual. Pening rasanya mencium aromanya. Jika terus dipertahankan, bisa jadi saya akan muntah. Keadaan ini bertahan sampai sekarang. Nggak heran kalau saya juga tidak menyukai semua makanan yang mengandung susu sapi, seperti yogurt dan keju. Saya tidak tahu bagaimana saya harus mengubah keadaan ini meskipun saya tahu bahwa air susu adalah salah satu makanan yang penuh gizi.

Bagaimana dengan susu instant? Sama saja. Perut saya menolaknya tanpa kompromi. Saya pasti menyingkir pergi jika mengetahui ada orang yang sedang menyeduh susu dengan air panas. Apakah saya phobia terhadap susu? Saya pikir tidak karena saya masih bisa minum susu coklat.

Bisa nggak minum susu sapi fresh? Nggak akan saya coba. Lebih baik saya puasa daripada disuruh minum air susu sapi.

Ada yang bisa menolong saya agar saya bisa menyukai susu sapi?

26 thoughts on “Susu Sapi

  1. hm, kayaknya sih, itu cuma masalah psikologis aja. soalnya terbukti, mas masih bisa minum susu coklat. ga mungkin dong lactose intolerance, karena itu cuma masalah faal bayi sampe umur 6 bulan. saran saya sih, coba campurin susu sapi ke makanan, ga usah byk2, dkt2 aja. yg pasti jgn ampe trasa atau berbau, sp tau lama2 jadi tahan n bisa minum lgs dr sumbernya. hehe

  2. Wah, mirip dong dengan saya. Saya tidak sampai mual sih bau susu, tapi sugesti menolak saat harus minum susu (putih). Tapi makanan yang dicampur susu, saya ndak nolak :D. Susu coklat juga masih bisa.

    Kasus ini juga berlaku untuk daging selain ayam dan ikan :D

  3. saya sih masih suka susu sapi.. tapi gara2 melihat foto di atas, jadi eneg..

    mas puji, kalau foto di atas terbalik gimana? si cewek yg di atas, si sapi yg di bawah? :-)

  4. Istri saya penggemar sejati susu sapi murni. Selagi masih di kampung, dia malah melanggan susu sapi fresh botolan setiap pagi.

    Saya sih eneg, Mas. Dia ketawa waktu liat muka saya yang pernah nekat nyobain seicip.

  5. saya nggak suka susu sapi atau susu murni apapun. Bisa sih saya nekat menenggaknya kalau terpaksa. Namun jika disuruh memilih, maka saya memilih tidak.

    Lagipula, dalam beberapa kasus, saya lebih suka tempatnya daripada susu-nya.

  6. mungkin itu hanya sugesti, Om. saya juga dulu ngga suka sama susu sapi. Tapi begitu coba yang ngga ada rasanya (plain), jadi suka deh. Lebih tepatnya suka karena butuh. bukan butuh karena suka.

  7. Dulu waktu kecil juga ga suka minum susu. Sampai dipaksa kaya apa juga ga mau. Pasti muntah2. Sekarang, hobi banget minum susu sampai dimarahin. Secara gue udah ndut gini

  8. jangankan susu sapi saya juga bermasalah dengan yang namanya “SUSU” mendengar kata susu dan belum melihat susunya saya juga sudah mual duluan, lha gimana maslaha-e sama yaaaa…..

Leave a Reply

