Saudara Copet

Kita semua bersaudara, khan?

copet

Sebuah kalimat bisa ditafsirkan dengan beragam makna. Bisa tergantung intonasi, bisa pula tergantung siapa yang mengatakan kalimat itu. Atau, bisa juga ditafsirkan tergantung saat kalimat itu diucapkan. Banyak cara lain untuk menerka makna kalimat.

Namun, terus terang saya tidak berani menafsirkan kalimat yang ada di spanduk ini. Mungkin ada yang bisa menerkanya?

21 thoughts on “Saudara Copet

  1. Maaf saudara-saudara,

    Raja copet beserta para staff administrasi sedang hendak berangkat haji. Jika masih ada yang coba-coba mencopet rombongan, rasakan sendiri akibatnya !!

    Foto yang menarik boss :-)

  2. Walah, memang bsia ditafsirkan dari berbagai sisi tuh, Mas. Jangan2 yang berangkat haji emang bos-nya para copet, hehehehe :lol: lantas minta anak buahnya untuk beroperasi. Walah, tapi ini bener, bagus juga tuh kalimatnya. Tergantung konteksnya juga! Siapa yang bikin spanduk itu!

  3. Waduh memang jaman sudah berubah ya, hari gini tukang copet bisa naik haji!
    Gimana kalau yang dapet kerjaan mantap pindah kerjaan saja sekalian biar bisa naik haji!
    Gila…
    * nggak habis pikir mode on*
    Oh ya mau nambahin lagi. Yakin nih kalau naik haji bakalan di doain semua copet yang lain?

  4. Dijamin itu polisi yg bikin spanduk…soalnya sebelum berangkat aja jemaah haji udah keluar duit banyak …. jgn sampe belom berangkat udah kena musibah lagi..

  5. makna 1 : Saudaranya si pencopet mo naek haji,jadi berhubung yang ngantar juga pencopet,supaya jangan sampai salah copet,ya diumumin kaya gitu.

    makna 2 : Yang bikin pengumuman adalah anggota Dewan atau keluarganya yang udah mencopet uang rakyat untuk biaya naik haji.

    makna 3 : Nanti kalau udah berangkat, baru boleh operasi lagi.

    makna 4 : Pencopet2 bakal didoain sama yang naik haji supaya usahanya lancar…

  6. Partai Persatuan Copet Indonesia
    Bekerja untuk Copet sejahtera

    Anggotanya Tukang copet Seluruh Indonesian

    Presidenyan mantan Tukang Copet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s