Perang Sudah Dimulai

Sebuah serangan di dunia maya (kembali) dilancarkan

Peperangan dengan Malaysia Malingsia sudah dimulai. Seorang hacker dari Indonesia dengan nickname GetCrash berhasil menembus server Malaysia yang beralamat di http://www.heritage.gov.my.

Seperti diketahui di situs itu Kementerian Kebudayaan, Kesenian, dan Warisan Malaysia Malingsia mengklaim sebuah tarian bernama Barongan sebagai bagian dari kebudayaan mereka. Padahal nyata-nyata tarian Barongan itu tidak lebih daripada penjiplakan Reog asal Ponorogo, Jawa Timur.

Situs itu disusupi dengan tiga tuntutan untuk Malaysia Malingsia, yaitu:

  1. Hentikan pencurian kesenian dan kebudayaan dari Indonesia
  2. Adili pelaku kekerasan terhadap WNI yang berada di Malaysia Malingsia
  3. Bubarkan Pasukan Rela

Perang sudah dimulai di dunia maya. Kapan perang yang sesungguhnya akan dilancarkan?

Sampai dengan saat saya menulis entry ini, pihak Malaysia Malingsia belum membenahi situs itu. Screenshoot hasil penelusupan ini bisa dilihat di sini

Update: untuk kedua kalinya situs keparat itu dihack lagi, screenshootnya bisa dilihat di sini

101 thoughts on “Perang Sudah Dimulai

  1. Bandingkan dengan aslinya (tari Barong dipertunjukkan oleh kelompok kesenian Bali Burat Wangi, dari California Institute of Arts) yang ada di YouTube juga.

    Bandingkan dengan URL sebelumnya (hasil jiplakan malaysia), dari segi musik dan tari (nothing).

    Dan… sama halnya dengan kasus reog, barongnya pun asli beli dari Bali.

  2. mntrku biasa aja tuh..biarin mereka dgn cara dia..!!!!
    lha wong kita aja suka mbajak pilm2 luar dan dengan sukses di konsumsi ..!!!

    ga usah jauh2 deh,window yg saya pke juga bajakan..!!!!
    toh pihak mirosft juga ga ngajak perang tuh….

    BIASA AJALAH….santaii..!!!

    *gitu aja kok repot*

  3. Pingback: fistonista » Blog Archive » skrinsyut heroik

  4. Pingback: .. Minda Indra .. » Mari Kita Flag Saja Blognya

  5. dari dulu kok beritany gitu terus.suka njiplak punya tetangga.oooaaahheeemmm…sampe ngantuk nih!!apa ga punya kebudayaan nih orang?? mentang2 bilang serumpun,seenak udelnya nyerobot kebudayaan milik orang. Gak tahu malu tuh Malingsia!!!

  6. Malaysia kan ceritanya sudah tinggal landas. Mereka sedang bergerak (ngebet) menjadi negara besar, kekuatan yang signifikan di kawasannya. Tapi, kok ternyata sejarah kebesaran bangsanya tidak ada.

    Kebetulan tetangga dekat tidak terlalu peduli dengan warisan-warisan maupun sejarah kejayaan masa lampau. Hasil alam dijual ke pihak asing, sedangkan budaya tak lebih dari sekadar objek (bukan subjek) pariwisata. Ya sudah, curi saja… he he he. Kok pada ngambekan?

  7. Pingback: Dari Rasa Sayange, Reog Ponorogo, Angklung, Batik, sampai Baju Minang « [Chaos Region - Incorporated]

  8. Think positive lah…sebenarnya kita diuntungkan oleh pencolongan budaya oleh negri jiran (baji(ng)(r)an..?). Pertama kita jadi ingat kalo kita punya budaya…kedua kita ndak repot apabila malaysia jadi provinsi ke 37 kita ndak usah ngenalin budaya kita lagi…OK..?

  9. Reog..angklung…rasa sayange dll dicolong sama malingsya…ada baiknya juga buat kita karena..pertama kita jadi sadar bahwa kita berbudaya..kedua kalo nanti malaingsya jadi provinsi ke 37 kita ndak usah repot ngenalin budaya kita dari awal…OK..?

  10. orang sibuk cari uang kenape kamu semua sibuk cari masalah cube jangan jadi katak bawah saji cobe keluar jangan merasa besar dalam kandang dongak keatas tinggi ke rendah langit jangan disebapkan tinta tumpah terkenelah susu sekolam siasat asal usul siapa kah moyang kite jangan nyesal kemudian kita dari golongan yg same keturunan yg same

  11. jaga marwah negara jangan mudah di adu domba dan jagadiri jangan mudah telan racun hasutan orang atao lalang yag selalu menjahanam kan tuan tanah jadilah diri sendiri jangan ikut jiwa yg tak tau asal usul yaitu macam benalu menumpang dan mengisap

  12. Negara Asia manapun, pasti akan berfikir ribuan kali sebelum menantang Indonesia berperang.Bangsa ini pernah dijajah 350 tahun, dan selama itu bangsa ini menghabiskan waktunya berperang, udah jelas tahan banting!Butuh banyak bom Nuklir untuk menghancurkan suatu bangsa bernama Indonesia!

  13. sbnr ny kt ngga’ usah tkut ama yg nma ny si “MALINGSIA” biadab n’ jahanam it sbb mrka it brni ama kt klo kt klhtan lemah !!! apa km2 ngga’ inget ama pringatan kebngktan nas’ tgl 20 mei lalu it kan simbol dari smngat perjuangan bangsa kita tercinta ini, mk dr it kt hrus trus smngat curi perhatian si malingsia it dngan sesuatu yg mmbuat mrka kagum n’ tkut ama kt.
    ok..!, Chayo…..!!!!!!!
    INDONESIA !!!

    slm damai !!

  14. sbnr’ya tu bukan klaim malaysia…..tarian barongan yang di mlysia adalah tarian asli orang jawa timur yang gi merantau ka mlysia

    nah tuk melepas kerinduan kan kmpung hlmn, dia mngadakan tarian itu disana

    sepertinya ada pihak ke3 yg sgaja pingin ngadu domba dehhhhh

  15. maap yg ku maksud td adalah tarian reog….

    HATI-HATI ada yg pengen ngadu domba deh kayak’y……

    kayak’y kan da PERANG DUNIA k 3 deh……….

  16. kalo gw presiden, gw suruh generasi muda indonesia ikut wajib militer. gak keturunan cina gak pribumi, biar cina2 pada membaur dan punya jiwa nasionalisme.

  17. Bwt MalAYsia…
    U sk bngt siCh nGAmbil sEMUa milik IndOnesia
    1.Reog Ponoroga
    2.Cinta Laura
    3.Lagu asal IDN tIMUR(w lp juduLNa, kLO ada yaNG tw rePH y)
    kpn yacH maLaYSIA itu bERHenTI ngaMBIl kESenian Indonesia?
    APA u gax punYA keSENIAn, Malaysia?
    Hahahaha

  18. Eh malaysia..
    Liat tuch budaya indonesia yang sangat bgs..
    U jd tw kan klo indo tuch lebih baik dari malaysia

  19. Bwt MalAYsia…
    U sk bngt siCh nGAmbil sEMUa milik IndOnesia
    1.Reog Ponoroga
    2.Cinta Laura
    3.RaSA sAYANge
    kpn yacH maLaYSIA itu bERHenTI ngaMBIl kESenian Indonesia?
    APA u gax punYA keSENIAn, Malaysia?
    Hahahaha

  20. mmm..mo perang ma malaysia??? halaaah jauh2 bgt,dsini jg bnyk, wong kita jg bnyk tukang bajak..ngaca woiiiiiiiiiiiiii, klo perang koruptor gw se7 !!!

  21. Malaysia itu sontoloyo…, jangan di kasih ampun. Ayo Para Peminpin kebijakan di negeri ini…, Buat Malaysia Ciut dan tidak menggulanginya.

  22. sebenernya kl menurut aku, mungkin ini cara buat nyadarin orang indonesia’nya sendiri untuk peduli sama budaya yang kita punya, semacam wake up alarm gitu… kl ga ada aksi klaim kayak gt apa iya kita ngeh ma budaya kita???? aku sndiri aja baru kemaren2 wisata ke saung angklung udjo, padahal udh lebih dari 20 taun tinggal di bandung

    jujur aja deh, selama ini kita terlalu nikmatin n lebih sering konsumsi budaya pop… liat musik2 yg macam~siapa tuh yg dari batak itu??? yg maduin musik pop ma musik batak,waduh lupa namanya! musik kreasi dia cuma kalangan tertentu yg suka….

    @governoor: propinsi kita itu skr 33, jd kl malaysia mu masuk indonesia b’arti prop ke-34 dong… =B~cuma masukan doang, gada maksud buat nyinggung *peace ahhh…*

  23. apa-apa pun malaysia tetap bagus dari indonesia.
    lagi maju dari indonesia.
    lagi kuat pegangan agama nya.
    liat aja yah , di indonesia banyak benget bencana.
    di malaysia ga dunk. ini karena di sana ga seteruk di indonesia.
    ALLAH AKBAR!

    • SORRY LALA AGAMA ALLAH ITU AGAMA DAMAI DITURUNIN DARI KAUM YANG AMAT KERAS..JIKALAU DI MALAISIA ITU AGAMANYA KUAT KENAPA SIFAT2 ORANG ORANG MALYSIA SEBAGAI MAJIKAN..SEPERTI MELAKUKAN PERBUDAKAN.MENURUT ANDA MALAYSIA ITU ISLAMNYA KUAT TAPI KENAPA WARGA MALYSIA BANYAK YANG PESANTREN DI INDONESIA.SEKALI LAGI JIKALAU ISMLANYA KUAT KENAPA DI MALYSIA ADA GENTING KASINO RESMI LAGI DI INDONESIA TIDAK ADA PERJUDIAN RESMI.INDONESIA IS REAL ISLAM,MALAYSIA IS MUNAFIKUN. SATU HALL LAGI WARGA MALAYSIA GA ADA YANG PERANG KE AFGANISTAN UNTUK MEMBELA AGAMA ALLAH.LIHAT INDONESIA MUJAHIDDINNYA BANYAK.

  24. utk lala :
    jangan merendahkan INDONESIA atas nama ALLAH
    SHAME ON YOU MAAANNNN!!!
    klo mau ngatain orang pegangan aja ma setan.
    klo emang lbh maju ngapain nyolong?
    bner d indonesia bnyk bencana dan negara lo salah satu bencananya!

  25. Malingsia ??? perang aja disana banyak rakyat kita kok jadi TKI,TKW. masa mereka gak takut apa jika rakyat indo di malaysia semuanya pada anarkis.. setengahnya penduduk malaysia mungkin orang indo… TOH artis mereka aja cari makan di indonesia HIDUP HACKER INDO gw suka cara loe keep it!!!

  26. Jangan terhasut sama propaganda amerika, sekarang yg terjadi di dunia adalah politik adu domba yg di layangkan antek2 AS. Negara2 yang mempunyai jumlah umat islam terbanyak siap2 akan adanya perang saudara. sebelum semuanya terjadi ada baiknya kita sadar ini adalah proses adu domba…….setelah umat islam saling bantai dan menjadi minoritas mereka semakin leluasa untuk mendominasi negara islam tersebut dan akhirnya budaya juga akan habis di ganti dengan budaya barat. pesan saya kita harus sadar…. bangun…..bangkit…..melawan penjajahan berkedok HAM.

  27. hanya bisa meniru, tanpa inisiatif……
    kenapa ya anak-anak muda malaysia lebih senang dengerin DEWA,MELLY GOESLOW,RADJA,PETERPAN dibanding Band lokal mereka? trus kenapa ya biangnya teroris yang mati di Malang Indonesia,yang itu lho yg nyabotase dan ngebom sana-sini siapa sich DR.Azhari,alm yang orang malaysia..apakah alasan mereka sama ya JEALOUSY!!

  28. krjaannya nenek moyang bangsa malingsia ngapain yach ampe g pnya kebudayaan,kesenian yg bermutu??? tidur di gua,bngun ciang,makan sisa monyet ma bikin anak.

  29. WelEh………………………………..Malingsia negara katrok hahahahaha………..ndeso…………………..presiden kayak monyet……….mentrinya kemlinti,belagu hahahahaha istrinya presiden malaysia wa tidurin dah 30 X++ enak juga sih.tapi kurang memuaskan!!!!!

  30. Kita tenang aj. .
    Malaysia kan cm negara federasi inggris,pemberian inggris. .
    Mana mampu melawan kite. .
    Lawan kita amerika,jepang,inggris,portugis,n belanda udah kalah n mengaku kehebatan ind0nesia. .
    Malaysia sbg adik jgn nakal,GEBUK NAKAL!

  31. heeeiii kawandh….

    akankah kau mengecewakan para pahlawan???
    akankah kau kecewakan bumi pertiwi???

    lihat lebih dalam…
    persenjataan memang kita jauh lebih kalah….

    tapi lihatlah para pahlawan yg merebut kemrdekaan dengan senjata seaadanya melawan belanda dan penjajah lainya dengan senjata yang lebih kuat dan lengkap???

    pejuang afganistan menang atas uni soviet
    vietkong atas USA
    people power di filipina

    senjata bukan segala-galanya…

    lupakah kalian??? kita menang….

    membuat qta takut akan senjata mereka adalah tujuan utama mereka u/ memecah persatuan…

    jgan takut… jgan ragu kawandh…. qta merebut kemerdekaan… sedangkan mereka diberikan kemerdekaan….

    qta jauh lebih kuat…. ingat…..

    kekuatan rakyat INDONESIA VS MALINGSIA itu 99:1…. pasti menang…

  32. negeri jiran busuk…. uppsss…. salah… negeri jarah busuk…. kemerdekaan aja ngemis2… malu dong ma kaka… jitak niy….

  33. malingsia gak kapok2nya nyubit indonesia….
    kayaknya malingsia mo nyobain adu militer ama indo…
    perang aja nyok….!!!!!

  34. mau ngaih info aja nieh….so what ar u saying?

    minta tolong kpd sobat semua laporkan BLOG penghinaan indonesia kepada GOOGLE http://indoncelaka.blogspot.com/ ke sini: Contact Us Call +1.650.930.3555 or send email to our press team at press@google.com dimohon banget… Nauzubillah Ini Blog. Dimohon email-email dr kalian sebagai bentuk protes agar segera di block oleh pihak Google. (pakai GMAIL ya)

  35. semua orang tau malaysia itu negara pencuri,penakut,orang2nya bodoh2…hari gini masi jadi jajahan inggris..mana kedaulatannya????beraninya sembunyi di bawah ketiak inggris….LIHATLAH INDONESIA RAYA,negara yang cukup diperhiyungkan di dunia…indonesia da beberapa kali menjadi juara olimpiade ilmu pengetahuan apapun..malysia cuma taunya menciplak,mencuri..dasar anjing piaraan inggris…

  36. ngpain jg takut sama manusia!!! apalagi malingsia?!?! mau minta bantuan sama inggris atau sma siapapun.. AKU GAK TAKUT!! INDONESIA NEGARA YG PUNYA HARGA DIRI DAN BERMARTABAT.
    MATI 1 TUMBUH SERIBU.
    SBY KIRA2 SAMA BERANI GAK DENGAN BUNG KARNO?!?
    MERDEKA ATAU MATI!!

  37. MALAYSIA KEBANYAKAN ORG2 MELAYU.
    ORANG2 MELAYU KEBANYAKAN RATA2 SOMBONG, BELAGU,BANYAK CERITA.
    KALAU MAU CARI MASALAH SAMA INDONESIA BOLEH2 AJA………….
    SIAP2 AJA MATI KALIAN.
    AKU SIAP BERPERANG SBGAI BARISAN DEPAN..

  38. Indonesia National Anthem

    Indonesia tanah airku
    Tanah tumpah muntahku
    Disanalah aku merangkak hina
    Jadi kubur
    Indonesia negara miskinn ku
    Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
    Marilah kita semua tidur
    Indonesia negara miskinku

    Mati lah tanahku
    Modar lah negriku
    Bangsaku Rakyatku semuanya
    Miskin lah jiwanya
    Tidurlah badannya
    Untuk Indonesia Raya

    Indonesia Miskin
    Merdeka Merdeka
    Datang kerja Malaysia
    Tapi TKI Jadi perampok
    Rompak Malaysia bawa wang ke Indon

    Indonesia Pendatang Haram
    Miskin lah Miskin lah
    Datang Haram ke Malaysia
    Tiada pasport

    Bila kena tangkap dan hantar balik
    Kata nya malaysia jahat

    Indonesia Perampok
    Menghantar perampok maling
    pekerja TKI Indonesia

    Indonesia Maling
    Merampok lagu Malaysia
    Mengatakan itu lagu mereka

    Indonesia Tanah yang hina
    Tanah kita yang miskin
    Di sanalah aku miskin Untuk slama-lamanya
    Indonesia Tanah puaka
    Puaka Hantu Kita semuanya
    Marilah kita mendoa Indonesia brengset

    Gersang lah Tanahnya mundurlah jiwanya
    Bangsanya Rakyatnya semuanya
    Tidurlah hatinya Mimpilah budinya
    Untuk Indonesia Miskin

    Indonesia Tanah yang kotor Tanah kita yang Malang
    Disanalah aku tidur selamanya bermimpi
    Indonesia! Tanah Malang Tanah yang aku benci
    Marilah kita berjanji Indonesia miskin

    Mati lah Rakyatnya Modar lah putranya
    Negara Miskin Tentera Coma pakai Basikal
    Miskinlah Negrinya Mundur lah Pandunya
    Untuk Indonesia KAYAP

    • sadarkah kau wahai pembuat puisi melayu BAJING*N !!!!
      negaramu sudah banyak mencuri dari pihak indonesia !!!
      jangan lah kau menghina indonesia, justru MALAYSIA LEBIH HINA !!!!
      ga sadar juga ??? lha dasar otak bego….!!!!

    • saat ini saya studi di korea setelah sebelumnya di USA, saya kuliah mengambil bagian dari informasi,nah di 2 negara berebeda ini selalu mengatakan indonesia itu pemberani…
      setiap perang selalu hanya sendiri tanpa bantuan dari negara lain!
      bahkan kata temen saya dari inggris,dalam bahasa inggrisnya dia bicara
      dulu kalo malaysia tdk di bantu dengan negara kami dan australia,,pastilah hancur malaysia dalam waktu semalam..krna ktk perang yang telah lalu hampir dari 50% dari inggris dan australia 20% yg membantu malaysia dengan tentara dan senjata perang…..
      tapi tetap kamikagum dg indonesia….kebetulan orang inggris temen saya itu dia seorang muslim…..

      hai temen2 menurut kalian bener nggak yang di bilang temen saya dari inggris tsb…bls yah

  39. MALINGSIA atau ANJINGSIA? yang cocok mana y? kedua-duanya kali ya. Mau dibilang MALING kok emang MALING,mau dibilang ANJING kok emang ANJING…
    Cape de….

  40. asssaaaaaaa pengen tanya nie,,,, malaysia itu negara apa sie.. ko gw ngga tau yaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!

  41. duh….
    kayanya semuwa orang malaysia…upst MALINGSIAL lebie tepatnya udah di doktrin untuk ngeBOMB
    negara lain kali yah…

    dasar maling gag kreatip,uncultural,
    merdeka di kasie aja belagu…

    • mas…kok mesti perang sih…
      emang nggak takut tuh….liat amerika dg negara adikuasa perang aza ekonominya ampe guncang besar2an,lom pernah ke USA yach….saya sempet disono
      negara2 yg sekarang lagi perang aza pengen damai lho kok kita malah cinta perang????

      perang sih ok siapa takut!!!!

      tp kan ada cara nya mas…
      lihat tuh russia…setelah negaranya habis di orak arik ama USA merka menyusun kekuatan kembali
      ekonomi stabil,militer serba canggih,dan mereka memanfaatkan kecerobohan USA yg asik perang
      nah rencana Russia, ntar setelah USA dan sekutunya lagi lemah baru dech di habisin
      coba lagi dech liat berita lebih banyak tentang perang mas,,,
      kasian nggak ada yg menang …kalah semua
      kasian rakyat kecil…..

      apalagi malaysia dan indonesia kan negara muslim terbesar masak kita mau di adu domba ama negara2 kafir barat sono

      maaf yah mas

  42. Wew….kalo soal hudjat menghujat g ikud” deh….
    kalo hex”-an nya kita ikud~~

    so, dari sini yang kita kagumi “GetCrash” <<nama solo ato grop?

  43. dasar malingsia brengsek ……,coba kalaw punya warga negara tu di didik….,,jgn dibiarin ngebom2 smbarangan……….

    soal manohara aja blm slesai mw nmbah masalah lagi

  44. gw selaku anak stm siap tawuran dgn malaysia, ratusan juta anak stm siap menggorok leher orang malingsia dengan parang, org malaysia tuh makanya tai makanya otaknya pada tolol2 semua

    malingsia kontol,memek,jembut,peler,perek,toket,ngentot,bengsat,bajingan,keparat . malingsia negara miskin aja belagu, kalau sampe gw ktmu org malaysia disini gua bacok tu orng

    raja malingsia kalo di indonesia cm jadi babu yg ditendangin sama maji9kan. hahaha

    I LOVE YOU INDONESIA

  45. Kami adalah Anak Negeri
    Indonesia Ibu Pertiwi
    Soekarno adalah Bapak Bangsa
    Malingsia hanyalah saudara muda
    kami siap tempur
    untuk malingsia lebur

    (tnx to Mas Puji, Bravo GetCrash, & keep Ganyang Malingsia)

  46. damai itu indah,dan perang itu ada caranya dan taktik,jgn sampai perang itu merugikan semua iodonesia dan malingsia,terutama rakyat kecil……………..bwt w aplus,salut bwt “GetCrash” TOP ABIS

  47. yang gak dijiplak ma orang malingsia itu ya ini, “masakan babi panggang”, xixixixi, rendang-padang bisa dijiplak, tapi kalo babi panggang ogah lah si maling jiplak.. xixixixixi

  48. eeee, dasar malyngsiallll, bisanya hanya merompak aje!!!
    mike semua (org malaysial) tak tau malu ape????

    betol betol betolll, katanya malaysia itu negara islam,tapi kelakuan kalian semua mcm orang2 yg tak beragama!!! kenapa TKI2 kalian siksa d sana???

    macam hebatnah mike thu!!

  49. HAY BUNG
    MALYSIA TU GA DA PA2.
    MANA BRNI MRKA DATENG KE INDONESIA.
    MRKA TU BANGSA JAHANAM YG CUMA BSA KLAIM BUDAYA NEGARA LAIN.
    MEMANG KITA SERUMPUN TP MALYSIA DAH KURANG AJAR.
    BUKTINYA LAGU KEBANGSAAN KITA INDONESIA RAYA DI PLESTKAN MA MREKA.
    LAGU MRKA YG NEGARAKU JUGA JIPLAK LAGU TERANG BULAN

    MALYSIA FUCK

  50. Udah Perang aja ga usah lama”…
    INDONESIA UDAH CUKUP UNTUK MENGALAH!!!

    cukup AMBALAT AJA YG BISA DIREBUT MALINGSIA YANG LAEN JGN LG!!!
    MENDING PERANG AJA!!!!
    PERSETAN DENGAN BANGSA SERUMPUN!!!!!

    BANTAI MALINGSIA!!!!!!
    TRULY MALING ASIA TUW JULUKAN YG PANTES BUAT NEGARA DIA!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s