RoundPic

Kapan ya aku mau belajar PhotoShop

Bagi saya yang tidak mendalami aplikasi Adobe PhotoShop, bingung sekali rasanya ketika ingin mengotak-atik sebuah gambar.

Misalnya ada kasus saya pengin sebuah gambar tidak berbentuk kotak seperti biasanya. Kotak rasanya kok kaku banget. Nah, kalau pojok-pojoknya dibikin melengkung kok nampaknya lebih enak dipandang mata, ya? Nah, bagaimana bikin foto yang kotak agar punya siku yang melengkung? Kalau pakai PhotoShop, saya lebih baik menyerah. Bagi orang-orang yang biasa menggunakan aplikasi ini, paling dengan satu dua kali klik jadilah foto itu berubah sesuai dengan keinginan. Tapi…

Untunglah sekarang ada RoundPic. Ini layanan online yang akan mengubah foto dengan pojok siku berubah menjadi foto dengan pojok yang melengkung. RoundPic bisa mengubah foto yang ada di komputer kita dan juga foto yang sudah online di internet.

Bagaimana caranya? Gampang banget. Pilih lokasi gambar yang akan kita ubah: di komputer atau di internet (URL). Dan kemudian, klik Round It. Kemudian RoundPic akan memproses gambar kita. Kita juga bisa menentukan warna pojok foto yang diproses itu. Ini tentu berhubungan dengan warna latar tempat foto kita akan diletakkan.

Setelah semuanya cocok, tinggal download saja foto yang sudah berpojok lengkung.

Lihat hasilnya nih…Bandingkan foto aslinya dan foto hasil olahan RoundPic.

Kotak
Foto kotak

Hanya dengan beberapa kali klik, foto ini berubah menjadi…

Lonjong
Setelah diolah oleh RoundPic

Gampang, khan? RoundPic membuat saya malas belajar PhotoShop. Parah…! Dasar pemalas!

Sumber gambar: Orangescale’s photos

12 thoughts on “RoundPic

  1. wah ternyata bukan saya aja yang males belajar photoshop,,hihi,,saya bisanya cuman pake tool Patch doang di photoshop pak, laennya duh mending pake program gratisan laen yg instan deh,,tks pak postingannya, semoga di laen waktu makin banyak lagi layanan online untuk mempermak gambar,,hehe :D

  2. “Hanya dengan beberapa kali klik, foto ini berubah menjadi… ”
    Di photoshop juga Hanya dengan beberapa kali klik kok mas :P

    ………. kaburrrrrrr

  3. #2 – Fauzan
    masalahnya adalah:
    1. saya tidak bisa fotosop
    2. di kompie saya tidak ada fotosop
    3. saya malas belajar fotosop
    4. situ gak mau ngajarin fotosop

    wekkkk!!!

  4. Pingback: RoundPic | Thomas Arie Setiawan

  5. kalau roundpic ini bisa mengkombinasikan gambar gak mas? misalnya : gambar nasi goreng itu ditambahin dg ceplok telur, atau ayam goreng, udang goreng atau sate, gitu seperti yang bisa dilakukan pake photoshop? kalau bisa tambah nyam nyam lagi dong gambar mi gorengnya..hehehe:-)

  6. Wah, kalau saya di rumah ada temen yang puinter photoshop, jadi selalu minta diajarin. Mestinya sih ga susah kok mas. Mungkin juga faktor usia ya………
    *kurang ajar! lempar pake sandal*

Leave a Reply

