Jenius Bahasa

Asyik juga ya bisa ngomong pake macam-macam bahasa…

Saya senang dengan cerita mengenai anak jenius. Kali ini adalah anak keturunan India berusia sepuluh tahun yang mahir sebelas bahasa. Nama anak itu adalah Arpan Sharma. Bahasa pertamanya adalah bahasa Hindi karena orang tuanya memang berasal dari India. Kemudian dia belajar bahasa Prancis, Spanyol, Jerman dan Italia di sekolahnya. Selain itu dia juga belajar Thai, Swahili (bahasa penduduk di Afrika, konon ini adalah bahasa yang sulit dipelajari), bahasa Polandia, dan Mandarin.

Sharma belajar bahasa Italia pada umur tujuh tahun, bahasa Jerman pada umur delapan tahun dan berikutnya bahasa Spanyol.

“Belajar bahasa Swahilii mungkin tantangan paling berat yang aku hadapi, bahasa Mandarin juga sulit,” katanya. Sharma menggunakan bantuan CD ROM untuk belajar bahasa yang sulit-sulit itu.

Kalau sudah besar nanti, apakah dia ingin menjadi ahli bahasa? Ternyata tidak. Sharma ingin menjadi ahli bedah di rumah sakit luar negeri dan bisa berbicara menggunakan bahasa setempat.

Eh, berapa bahasa yang kamu kuasai sekarang? Konon rata-rata orang Indonesia menguasai paling tidak dua bahasa yang berbeda. Bagaimana dengan kamu?

[via: DailyMail]

5 thoughts on “Jenius Bahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s