Troll

Troll itu hanya menang otot saja, tidak menang intelegensia

Troll

Bagi kamu yang pernah nonton film Harry Potter pasti tahu tentang Troll. Ya, dialah mahluk jelek segedhe monster yang kelihatannya kuat tapi sebenarnya lemah. Dia mudah ditundukkan karena tidak mempunyai otak. Hanya ototnya yang besar, tapi intelegensianya lemah.

Di dunia internet juga ada Troll. Dialah yang sering memancing kontroversi dalam forum diskusi dan blog. Saya sudah mendeteksinya di blog ini ada orang yang menggunakan nickname saya untuk membuat flame-war, ya semacam perang argumentasi yang ujung-ujungnya adalah saling mencaci. Ini tentu saja sebuah ciri diskusi yang mau menangnya sendiri, tidak sehat. Saya sudah menutup beberapa postingan di blog ini untuk menghindari terjadinya flame-war itu.

Saya juga tahu identitas Troll yang menggunakan IP milik OnSpeed.com dan saya sudah menghubungi pihak ISP untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. Pihak ISP itu juga pernah mendapatkan keluhan seperti ini sebelumnya. Saya mempunyai bukti-bukti otentik yang bisa saya serahkan kepada pihak yang berwajib untuk memberangus Troll ini jika dia membuat onar di blog ini lagi.

Jadi, apa yang kau inginkan sekarang, Troll?

16 thoughts on “Troll

  1. #2 Vavai
    salah besar kalo saya jadi sasaran troll. saya bukan seleb. lebih baik troll memang enyah dari dunia dunia blog ini. troll sebenarnya pengecut, tidak gentleman. untunglah identitasnya sekarang sudah ketahuan.

  2. kalo kedatangan troll, itu artinya bisa juga disebut blog tsb berkualitas…., buktinya blog daku yg terbilang gurem belum pernah didatengi potter eh troll

    *mode ngasal : activate :D

  3. #6 adit
    troll itu gak ada hubungannya sama berkualitas atau tidak. ini masalah etika saja. si komentator itu tidak mempunyai etika dengan mengirimkan komentar menggunakan nama orang lain. jangan khawatir, IP addressnya sudah aku catat lengkap kok.

  4. Troll ini indentik sama ayam gak mas? Jadi inget obrolan di film2 asing itu kalau sama org yg pengecut dibilangnya ‘chicken!’ hehe :-) Habisnya, kok identitasnya pake pura-pura gitu sama aja dg si’chicken’ itu toh??

  5. #8 susan
    betul mba susan… Troll itu ya chicken alias pengecut yang tidak berani memunculkan jati dirinya sendiri. dia berani memfitnah orang dengan cara menggunakan identitas milik orang lain. si pengecut ini tidak sadar bahwa setiap kali mengirimkan komentar, alamat IP-nya terekam dengan sangat jelas. jangan khawatir mba… identitas si pengecut itu sudah ada di tangan saya kok…

  6. #10 -tikabanget-
    wah, sante sajah tik. asal ketahuan belangnya, troll akan enyah dari blog inih.

    ya, sayah juga seneng ketemu dengan mbaknyah yang bernama tika ituh….

  7. #12 iway
    Iway, saya sedang memberi pelajaran kepada Troll ini. Sudah berkali-kali saya delete komentar yang dia tulis di sini. Dikiranya saya tidak tahu siapa dia. Eh, dia masih tetap melakukan abusing sampai akhirnya dia sadar bahwa IP address-nya terekam dengan jelas. hari ini dia tidak mengirimkan komentar apapun. jika dia melakukannya sekali lagi di blog ini, baru akan saya umumkan. tika sudah siapkan pentungannya tuh…

  8. #15 Memo
    dia mungkin menganggap kerjaannya itu lucu. padahal Troll itu sama sekali tidak mempunyai etika. kerjaannya tidak mengutungkan siapapun. bodohnya lagi, dia tidak sadar bahwa saya tahu siapa dia lewat IP address yang di kirimkan sendiri. mbelgedhezz dia itu…

Leave a Reply

