Blogger Uzur

Blogger tertua berumur 108 tahun. Mau nyaingin?

blog tertua

Blog itu mainan yang belum lama muncul. Bisa dibilang ini mainan anak-anak yang modern. Yah, paling tidak lebih disukai oleh anak muda daripada orang tua. Atau mungkin lebih tepatnya lebih disukai oleh orang yang berjiwa muda meskipun mungkin mereka sudah senior (untuk tidak mengatakan mereka sudah tua).

Contohnya adalah Olive Riley, seorang blogger dari Australia yang hari ini berulang tahun ke 108. Dialah blogger paling senior di muka bumi ini. Dia sudah punya cucu dan cicit. Tapi, dia masih semangat untuk ngeblog.

Nenek Riley ini lahir di Broken Hill, sebuah kota tambang di sebelah barat Sydney, pada 20 Oktober 1899. Wow, lebih dari satu abad yang lampau. Meski sudah tua, ingatan Olive masih cemerlang. Dia menikah dua kali, membesarkan tiga anaknya seorang diri, selamat dari dua perang dunia, selamat dari krisis ekonomi pada 1930-an dan bekerja sebagai seorang akuntan. Hebat ya..

Sayangnya, pada saat entry ini ditulis, blognya sedang tidak bisa diakses. Kemungkinan besar sih karena terlalu banyak yang ingin masuk ke blognya dan servernya nggak kuat.

Nah, sekarang pertanyaan untuk para blogger muda: sampai kapan kalian kuat untuk terus ngeblog? Sampai seabad, kah?

9 thoughts on “Blogger Uzur

  1. Gila abis Olive Rilay. Sebenarnya motivasi apa yang membuat dia sehebat itu, kira kira blog pertama kali muncul tahun berapa ya? jadi penasaran.

    Blognya lama di bukak. tapi bisa tuch

  2. Pingback: Blogger Tertua Meninggal « JalanSutera.com™

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s