Ketika Autoreply Dibalas Autoreply

Hati-hati melakukan setting autoreply sekarang. Bisa-bisa inbox penuh saat kembali dari cuti.

Autoreply

Masih tentang liburan. Ya, lebaran kali ini memang memaksa orang untuk cuti panjang. Ada yang seminggu, ada pula yang lebih. Beberapa klien nampaknya sudah mulai libur sejak hari Rabu yang lalu. Saya mengirimkan sebuah email ke seorang klien di Jakarta kemarin. Tiba-tiba langsung dibalas. “Cepat sekali balasannya,” pikir saya. Ternyata balasannya dikerjakan secara otomatis. Isi pesannya pun sangat standar yaitu memberitahukan bahwa di tidak ada di kantor sampai dengan tanggal 22 Oktober mendatang. Hmm… lama juga dia cuti.

Saya kemudian berpikir, kira-kira apa yang terjadi jika dua orang klien yang sudah melakukan setting autoreply mengirimkan email dan kemudian mereka cuti selama lebih dari seminggu. Saya pikir inbox kedua orang itu akan dipenuhi dengan email bersubyek “Autoreply, Autoreply, Autoreply”.

Makanya, bagi orang yang akan mudik hari ini, nggak perlu melakukan setting autoreply, lah. Semua orang juga sudah maklum bahwa liburan kali ini benar-benar menurunkan produktivitas dan menaikkan jumlah uang belanja. Ada yang pernah mengalami kejadian autoreply dibalas autoreply? Keren, ya…

Met liburan..

6 thoughts on “Ketika Autoreply Dibalas Autoreply

  1. Kan harus ada trigger email yang masuk dulu ke salah satu client. Gak mungkin kan autoreply tanpa ada yang ngrim email.
    Masak autoreply ngirim email yang bukan reply :D
    Telor pa ayam dulu yah. wkwkwk :D (ngak nyambung mode on)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s