Blog Action Day Usai Lebaran

Kemungkinan tahun ini akan sepi soalnya blogger Indonesia masih libur lebaran.

Tanggal 15 Oktober mendatang, hanya selisih satu hari dari libur lebaran, para blogger dari seluruh dunia akan bersama-sama untuk menyuarakan satu isu penting untuk setiap orang. Inilah yang disebut sebagai Blog Action Day. Pada tahun 2007 ini, isu tersebut adalah lingkungan hidup. Setiap blogger disarankan menuliskan sebuah entry tentang lingkungan hidup dengan caranya masing-masing sesuai dengan topik blog mereka. Tujuannya adalah agar semua orang berbicara tentang masa depan yang lebih baik.

Sayang sekali, isu yang bagus ini kemungkinan besar akan terlewatkan oleh para blogger dari Indonesia. Mengapa? Ya, itu tadi. Sebagian besar blogger masih ada di kampung untuk libur lebaran.

Nah, bagaimana caranya agar blogger Indonesia bisa tetap menyemarakkan Blog Action Day tanpa perlu posting pada tanggal 15 Oktober 2007 itu? Gampang saja. Jika Anda adalah pengguna WordPress, buat saja sebuah entry menggunakan “scheduled posting”. Aturlah agar postingan bertema lingkungan itu akan muncul pada tanggal itu. Dan biarkan dunia tahu bahwa kita tetap peduli dengan lingkungan hidup. Gampang, khan?

9 thoughts on “Blog Action Day Usai Lebaran

  1. #1 susan
    gampang, mba. edit saja Time Stamp-nya. Set utk terbit di tanggal yg kita inginkan. Waktu menulis lema, lihat di bagian kanan agak ke bawah. Ada sebuah fitur yang namanya Post Time Stamp. JIka ingin melakukan future posting, yang pertama harus kita lakukan adalah “check” pilihan Edit Time Stamp. Kemudian, tentukan tanggal yang kita pilih. Saat lema itu siap diterbitkan, klik Publish. Jangan klik Save.

    Selamat mencoba. Lihat juga tutorialnya di CyberWyre

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s