Libur Lebaran

Nggak usah ke tempat wisata pada hari lebaran.

Lebaran sebentar lagi. Kurang dari lima hari lagi sudah lebaran. Artinya puasa sudah selesai. Terus mau ngapain di hari lebaran nanti? Ada yang pulang mudik. Ada yang berkunjung ke kerabat. Ada yang berkunjung ke handai taulan. Ada pula yang ke tempat wisata.

Saya pikir lebih baik pilihan yang terakhir itu, pergi ke tempat wisata, diurungkan saja. Memang, Jakarta ditinggalkan oleh sebagian penghuninya, tapi bukan berarti tempat wisata di Jakarta juga akan sepi. Pantai Ancol pasti bagai cendol kekurangan air. Saya jamin Taman Mini akan penuh sesak oleh manusia. Ancol akan crowded oleh puluhan ribu pengunjung, Ragunan akan semrawut dan bau. Dari tahun ke tahun keadaannya selalu seperti itu. Belum lagi antri masuk ke tempat wisata itu juga sangat panjaaaang. Lagipula, semua tarif dan harga pasti juga dikerek setinggi mungkin oleh para pengelola tempat wisata. Menyebalkan, kejar setoran. Apa enaknya berwisata dengan kondisi seperti itu?

Macan

Tidak perlu Anda membayangkan manisnya macan di Ragunan sehingga kita bisa menaikinya sambil tersenyum menunjukkan dua jari kita:”Peace….”. Tidak akan kejadian seperti ini. Macan di Ragunan pasti stress karena jumlah pengunjung terlalu banyak.

Jadi, jangan bayangkan indahnya berwisata di saat lebaran nanti. Lebih baik bersilaturahmi saja dengan saudara dan kerabat saja. Selamat menunggu hari lebaran, ya…

11 thoughts on “Libur Lebaran

  1. wah…boro-boro ke tempat wisata mas, terima tamu di rumah aja udh bikin pegel..hehehe… tapi itulah asyiknya lebaran.. Salam untuk harimaunya yang guanteng itu yaa… :-)

  2. hehe liburan lebaran tetep masuk kerja, jadi biasa aja kali hik3x hebat yah si ibu itu nyalinya gede punya ilmu tarzan kali yee hehehe

  3. #4 Mbilung
    Sir, tadinya memang mau posting macan lagi makan yang nunggangin. tapi, keliatannya kok terlalu menyedihkan, gitu. jadi ya diurungkan saja. anggap saja sang macan masih puasa. hahaha…

    #5 Hedi
    Lancar, tanpa hambatan dari Tangerang ke Jakarta. Nggak tahu kalau dari Bekesong…

  4. kayaknya tukeran aja yach …. penduduk jakarta pade ke kampung / keluar jakarta, penduduk dari kampung / luar jakarta nyerbu ke jakarta (empat wisata) …. heheheeeee ……

  5. sy lebaran kaga pulang piket kerja Ngerasain jalanaan enaak benerr sepi lancar ademmm . Coba jalananan jakarta lengang ky begini tiap hari …
    Kg stress… tenanng benerrr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s