Anak Melayu yang Sial itu

Pufff.. untung “bijinya” tidak dipotong

malaysia bego

Mumpung diskusi tentang Malaysia belum berakhir, mari kita simak sebuah berita yang lucu, menggelikan sekaligus mengenaskan dari negerinya Siti Nurhaliza itu. Ini bukan cerita tentang keangkuhan mereka, bukan pula cerita tentang TKI kita yang diperbudak oleh majikan Melayunya. Ini hanya cerita anak kecil saja yang dimuat di KOMPAS pada 29 Agustus 2007 lalu…

Diberitakan bahwa ada seorang bocah berusia sembilan tahun asal Kampung Bahru, Malaysia, harus dioperasi karena buah zakarnya terjepit di pipa besi yang ukurannya mirip selang air. Seperti dikutip dari Harian New Straits Times, Selasa (28/8) peristiwa itu bermula saat bocah itu sedang mandi dan mendengar panggilan abangnya. Bocah itu memanjat partisi di kamar mandi untuk menjawab panggilan. Tiba-tiba dia terpeleset.

Ketika jatuh, buah zakar bocah itu masuk ke dalam lubang pipa besi dan terjepit. Ouch…. segerrrrr… Anda bisa bayangkan bagaimana sakitnya bocah itu. Dia pun menjerit keras. Ayahnya kaget melihat anak itu terkulai lemas di lantai. Sang ayah pun segera menghubungi layanan darurat. Staf medis yang datang itu tidak bisa melepaskan si anak dari pipa tersebut. Waduh, parah. Mereka meminta pertolongan petugas pemadam kebakaran.

Rohana Mustafa, petugas pemadam kebakaran Bukit Mertajam, mengatakan, mereka harus memotong pipa itu agar si anak bisa diangkut ke rumah sakit dengan potongan pipa yang masih menjepit. Selanjutnya, dokter mengoperasi anak itu selama 30 menit untuk membebaskan “biji” itu dari pipa. Puffff… untung bisa lepas, gimana kalo nggak bisa? Apa “biji” si anak itu yang harus dipotong saja?

Nak, engkau harus belajar banyak dari peristiwa ini. Asal kau tahu saja, nak, perasaan yang kau alami juga pernah dirasakan oleh orang Indonesia, saudara kami, yang disiksa oleh empat polisi Malaysia. Ya, empat orang Malaysia saudaramu itu. Kini engkau harus ambil hikmahnya, nak. Dan tolong bilang ke bangsamu bahwa kami, bangsa Indonesia, juga punya harga diri, punya martabat yang tidak bisa seenaknya dihina oleh bangsamu.

7 thoughts on “Anak Melayu yang Sial itu

  1. wuaduhh naciiekk… Berat banget cobaanmu itu. Beruntunglah ada dokter yang bisa membebaskan daripada penderitaan itu..nak.. ]

    Negeri ini tampaknya juga harus berdoa semoga ada ‘dokter’ yang bisa membuat kita bisa berdiri tegak dan dihormati seperti negeri-negeri lainnya di dunia ini… Amin..aminn….:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s