Gelombang Video Porno Indonesia itu

Video YZ dan ME “menghasilkan” uang sebesar Rp.19.6 Milyar

Hari ini saya membaca berita di harian Rakyat Merdeka yang menyebutkan bahwa saat ini telah beredar lebih dari 500 judul film porno buatan lokal, 90 persennya dibuat oleh anak-anak muda di Indonesia. Ya, itulah sebagian dari isi buku yang berjudul ‘500+ Gelombang Video Porno Indonesia‘ yang ditulis oleh Seno Set.

Saya tidak kaget dengan angka 500 itu. Saya pikir angka itu justru terlalu kecil jika kita melihat betapa maraknya milis porno di Yahoo!Groups yang dikomandani oleh orang dari Indonesia. Belum lagi milis di GoogleGroups. Jika kita juga menimbang banyaknya foto porno dengan model lokal, angka 500 pastilah terlalu kecil.

Peredaran video dan foto porno di internet adalah kejahatan sekaligus pemborosan. Mengapa pemborosan? Penulis itu mengambil contoh video mesum yang dibuat oleh (mantan) anggota DPR Yahya Zaini-Maria Eva. Menurut sang peneliti, video itu didownload sebanyak 19.6 juta kali. Jika untuk satu kali download video dibutuhkan biaya sebesar Rp.1000 saja, maka bangsa ini menghamburkan uang sebanyak Rp19.6 milyar untuk sesuatu yang tidak berguna.

Selain menulis buku itu, Seno Set juga meluncurkan kampanye simpatik bertema “Anak Muda Indonesia: Jangan Bugil di Depan Kamera.” Ayo dukung mereka.

70 thoughts on “Gelombang Video Porno Indonesia itu

  1. Lho kenapa di ributin?
    Porno atau tidak itu kan terletak di otak yang melihat. Kalau otaknya ngeres… ya apapun bisa jadi porno!

  2. #4
    Cari saja sendiri, search, browse..

    #5
    Kalo nyatanya porno, tapi otaknya bilang nggak porno, gimana?

    #7
    Langganan sih enggak, tapi khan kita bisa melakukan browsing berdasarkan keyword. Indonesia konon adalah salah satu pengguna YahooGroups paling aktif. Hampir semua topik diskusi ada di YG… Hebad, ya?

  3. #9
    wah, ide yang bagus nih mba susan. daripada download video parno, lebih baik uangnya dipake utk bayar lisensi liga primer, ya. sayangnya harga liga primer itu 500 milyar utk tiga tahun. gak cukup deh….

  4. saya setuju sekali..
    kalau sudah makin berani generasi muda indonesia yang kreatifnya justru ke porno wah.. berarti kehancuran bangsa ini sudah ada di depan mata

  5. harusnya situs porno atao miling list itu, begitu nyampe di indonesia di acak.

    gimana nih astro,…bisa ga’ dimonopoly sekalian yang ginian..??

  6. Ya udah jangan diributin, tinggal kuat keimanan kita aja terus yang mau porno – pornoan jangan diliatin keorang banyak ya.

    • bukan indonesia sahaja pornografi dimana2 negara mulai jaman jahiliah dah ada porno, tiap hari kes buang bayi dimalaysia ya juga akibat banyaknya pornografi dinegara kamu. bukankah lebih mengerikan hari hari buang bayi. lebih ngeri dari pornografi.

  7. Porno?aku kan ngikut contoh dari wakil pilihan gue.kalo ga boleh porno2an, gaji wakil kita potong aja, jadi gada dana lagi u/booking…..

  8. tolong dong saya dikirim artikel yang banyak tentang video porno di kalangan mahasiswa, lagi ada penelitian diskusi di kelas,
    kayana ni title menarik, tapi referensi masih minim. tolong yaaa…

  9. Porno tidak boleeeeeeeeeeeeeeh… nonton tapi booooooleeeeeeh asalkan sudah menikah sebagai media pembelajaran yang sah…. ingat ingat jangan memperluas aliran sesat!!!! hidup Bokeeeeeep….wkwkwkw

  10. wah gimana bisa ilang pornografi kalo regulasi ga jelas… banyak duitnya sih… jadi banyak yang pengen..

  11. Kalo bicara PORNO itu sama aja dengan KORUPSI. Kembali ke masing2 individu. kalo kita ingin ngilangin porno ya kita jangan liat hal porno, dan mudah2an semua orang bisa melakukan apa yang kita lakukan. Karena kalo ngga ada yang liat porno ane yakin situs porno ngga bakal laku dan tutup dengan sendirinya

  12. sangat memalukan moral anak bangsa sekarang ini hampir setiap hari terjadi kasus perkosaan, kumpul kebo dan lain sebagainya. apakah tidak ada cara lain lagi anak bangsa ini memajukan bangsanya selain dari dunia sex? ini lah akibatnya jika terlalu banyak menonton sinetron berbau roman percintaan yang ujung-ujungnya merambah kedunia sex. kasihan anak cucu bangsa ini…………..!

  13. LO LO SEMUANYA POOOADAAA ZOK MMOOEENNAFFFIK !!!!!!!!!!!!! INDONESIA GAK MAJU BOEKAN GARA2 SITUS PORNO TAU!!!!!!!! {AMERIKA YANG POLA HIDUP MEREKA FREE SEX AJA BISA MAJU} TAPI KARENA MORAL+PENDIDIKAN MEREKA PADA RENDAH2.KENAPA????? KARENA SEKOLAH BIAYANYA MAHAL, TRUS PADA KAGA ADA YANG NYUMBANG .DRPADA LO LO CUMA BISA BUANG DUIT DI WARNET BUAT BE-KOAR2 GAK KARUAN KAYA GINI MENDING DUIT LO LO SUMBANGIN KE MEREKA NGARTI!!!!!!!!

  14. dimana mana untuk seni selalu ada toleransi. di Arab saja masih ada tari perut dan penduduk sana gak demo. Artis penyanyi dan penari di TV yaman lumayan sexy pakaiannya. Kalau dibandingkan Inul masih termasuk lebih sopan.

  15. mau maen seks????jgn ngampung deh,pake di shot!!!!!!!

    ameng ke las vegas,benua seks,tapi mereka nyantai aja kok.

    nyontek kaya itu aja,maennya dikamar cukup sepasangan aja!!!kan bisa sambil diresapi!!iya gak????????????

  16. gue ngk pikir., kayak gini pada diributin…jangan sok tau!!!!!!!!jangan sok munafik!!!!!!!!! kerja bagus ….pikiran bersih….negara kt bisa aman……………blok……………

  17. Pertebal Iman agar kuat seperti batu karang dterpa baidaipun tak goyah and hancur.Berantas PORNO dalam bentuk apaun mulai sekarang juga karena POrno merusak moral anak BANGSA.Bagaimana jadinya jika Calon Pemimpin BAngsa INI Doyan Porna.Hancur Dech Bangsa KITA.

  18. #45 sepakat

    gag da hubnganya bangsa kita yg kaya gini ma pornografi, mang kalian yg berpikir bangsa kita gag maju2 ini udah berbuat apa untuk bangsa kita?? nah itu yg harusnya dijawab kalo kita mau bangsa kita maju… (karena saya berfikir bangsa kita selalu mengalami yg namnya kemajuan, revolusi tak pernah mati bung! hanya kalian yg berpikiran destruktif aja malah yg saya pikir menghambat kemajuan bangsa ^^ hihihihi)

    ngelarang pornografi sah2 aja, tapi jg kudu inget tiap peraturan harus mencakup setiap hak dari setap orang, biar bisa berjalan efektif dan efisien. kenapa? karena pornografi bisa jadi mang gag dibutuhkan sebagian orang tapi bagi sebagian orang bisa jadi merupakan kebutuhanya! jadi kalo pun mau ngelarang harus ada batasan yg jelas, siapa aja yg dilarang dan kenapa dilarang?! karena kalo alasanya adalah sekedar dosa sebaiknya jgn dipake dikonteks bernegara apalagi peraturan hukum ^^ karena kita hidup dinegara hukum jadi berfikirlah berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia. “urusan moral biar kami urus sendiri” kaya apa kata bang iwan.

    saya cuman share pemikiran no offense and no hurts feeling, kay ^^

  19. Ada asap pasti ada api bung! Ada fenomena pasti ada penyebabnya!! Jangan salahkan pornografi jika para Pejabat dan DPR ikut menjadi aktor utamanya.
    Jangan picik dengan hanya menyalahkan situs porno. Coz buku tersebut juga berjualan dengan menjual fenomena porno.
    Open minded aja lah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s