Pecinta EPL dan Siaran Langsung Gratis di TV Lokal itu

Kirim komen, semoga Astro mau mendengar

Astro

Pecinta Liga Primer Inggris sangat menyesalkan langkah televisi berlangganan Astro yang telah “memonopoli” siaran langsung liga Inggris ini untuk tahun 2007-2008. Tidak seperti musim lalu yang sebagian pertandingannya bisa dinikmati secara gratis di Trans7 (dulu TV7), kali ini siaran langsung/dan tunda Liga Primer hanya bisa dinikmati oleh para pelanggan Astro saja. Bahkan pelanggan televisi berbayar lain seperti Indovision, TelkomVision, KabelVision pun tidak bisa menyaksikan siaran langsung Liga Primer itu lewat channer ESPN dan StarSports.

Oleh karena itulah para fans Liga Primer Inggris di Indonesia menuntut kepada Astro untuk sudi membagi hak siaran langsung ini kepada televisi lokal lain, misalnya RCTI, SCTV, Trans7, ANtv, Indosiar yang sudah biasa menyiarkan secara langsung liga sepakbola Eropa selama ini.

Jika Anda pecinta Liga Primer Inggris dan setuju dengan himbauan ini, silakan bubuhkan sebuah komentar di bawah ini. Kata makian, kata-kata kasar dan kata-kata yang tidak sopan dilarang dimasukkan ke dalam komentar. Komentar yang mengandung makian, kata-kata kasar dan tidak sopan akan dihapus dari daftar komentar.

Astro

Semoga pihak Astro melihat keinginan para pecinta EPL yang sangat besar ini dan sudi mengubah kebijakannya dan segera membagi hak siarnya ke tv lokal yang gratis.

317 thoughts on “Pecinta EPL dan Siaran Langsung Gratis di TV Lokal itu

  1. Bos Admin Jalansutera:
    Thanks, admin … sekarang ini, kami juga sedang menggalang suara dari rekan2 semuanya untuk memprotes dan men-downgrade citra aSTRo! Tidak semua rekan saya bisa menggunakan internet. Yang kami lakukan sekarang adalah sosialisasi dari mulut ke mulut, mengumpulkan dukungan dan kita lihat saja nanti … beberapa bulan atau 1 tahun ke depan, apa hasilnya?

    Bila Admin membuat entry/blog utk komentar, saya pikir ini akan kurang efektif, karena tidak semua rekan2 pecinta EPL di Indonesia (cth: buruh, tukang becak, dll) menggunakan internet. Juga akan kurang efektif karena saya pikir aSTRo sangat arogan. Akan lebih efektif, kalau seiring berjalannya waktu, aSTRo melihat dengan mata kepala sendiri apa yang terjadi dengan image-nya di Indonesia.

    Untuk entry, saya pikir untuk saat ini sudah cukup dan bisa dilihat di blog-blog penyalur aspirasi EPL lainnya di internet. Cukup di-Google saja … Bila aSTRo tidak menutup mata, saya pikir opini dari rekan2 semuanya saat ini sudah cukup banyak untuk membuat aSTRo melunak.

    Two Thumbs Up For U, Admin! We don’t have same opinion, but you deserve an appreciation for respecting our opinion …

  2. EPL Libur dulu ahh,

    Soalnya SetanMerah lg kurang bagus
    Biarin Chelsea yg menang
    soalnya Tahun ini gak ada Siaran Langsung nye
    :D

  3. Di satu sisi saya ingin mengutuk Astro yang lagi-lagi bermain monopoli (ingat dulu kasus mereka dengan Indovision?), tetapi di sisi lain it’s just pure business.

    Bingung kan :P

  4. Wah salah alamat nih bos kalau protesnya ke Astro. Lebih tepat kalau protes ke trans 7. Setau saya yang dapat hak siar untuk EPL di Indo itu Trans7, karena mereka menganggap kalau EPL not profitable, mereka melepas hak siar itu. Kebetulan yang beli ya si astro itu.

  5. EPL di Indonesia serasa kebutuhan tersier. Gak ada EPL rasanya sgt membosankan , harapan saya astro mau berbagi hak siar ke tv lokal atau menurunkan harga yg mahal itu. viva EPL FANS INDONESIA.

  6. gak masalah, toh saya tidak terlalu menyukai EPL. mungkin pendapat ini akan ditentang oleh fans EPL, tapi EPL bukanlah liga terbaik (dari segi permainan) di dunia sebagaimana sering digembor-gemborkan. liga spanyol, italia, atau bahkan argentina dan brazil masih lebih baik. jika ini bisa dijadikan tolok ukur, pemain-pemain terbaik dunia versi FIFA selama sejarahnya tidak ada yang berasal dari klub inggris, mereka juga tidak pernah bermain untuk klub inggris (CMIIW). lebih banyak bakat yang muncul dari liga-liga eropa daratan, ini menunjukkan level permainan yang lebih tinggi di liga-liga tersebut.

    akan tetapi saya tidak menolak anggapan EPL adalah liga no.1 di dunia…dalam hal gaji pemain. saya kira ini membuat hak siar EPL melambung tinggi karena klub juga telah mengeluarkan banyak uang untuk menggaji pemain. siapa yg menawar tertinggi tentu bisa mendapatkan hak siar tersebut.

  7. ASTRO…..kembalikan hak-hak kami !!!

    Nonton Liga Inggris sudah merupakan kebutuhan bagi kami. Jadi puasa liga inggris selama 3 tahun sangat menyengsarakan.
    Malem minggu tanpa liga inggris bagaikan NERAKA….!!!

    HIDUP PSIS!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. wah, ini forum untuk menentang astro kan? kok jadi banyak orang astro yang kirim signature?

    pada dasarnya, astro memang ingin cari gara-gara. dulu ketika belum pernah ada astro, tidak ada masalah berarti. astro, keluar kau dari negara kami!!! awas, pemimpin2 astro!

  9. Bung Admin:
    Wah, sudah mulai traffic-nya yach. Lumayan 14 komentar per hari, bisa meningkatkan ALEXA rank dan peringkat Google.

    Mudah2an saja, semua yang kecewa dengan astro, bersedia bergabung di sini. Bila semuanya setuju bergabung di sini, blog anda akan kebanjiran traffic hanya dalam kurun waktu singkat. hehe … mudah2an terwujud :)

  10. Wah, barusan saya baca artikel mengenai hacking website astro di detiknet! Ayo, HACKER-HACKER muda indonesia, tunjukkan kebolehan anda dengan meng-HACK website astro (anjing serakah, tengik, rakus dan tak punya otak)! Merdeka!

    ASTRO, pergi saja anda ke neraka!

  11. Ini monpoly harus diberantas, harusnya yang jual liga inggris seperti ESPN, jadi ESPN bisa jualan ke yang lain juga, bukan cuma ke astro…
    Boikot Astro di Indonesia…pulang aja ke M’sia…

  12. aku langganan indovision, tidak bisa liat epl. berhati nuranilah kau, astro. berbisnislah secara profesional, dasar astrok!

  13. Oh Tuhanku, musibah apa lagi yang harus diterima negri ini. Setelah bencana alam yang tidak selesai2nya, sekarang malah tidak ada lagi liga Inggris gratis. Saya setuju, pulang saja kau ke negrimu sana! Enak saja kau jajah negri orang.

  14. jadi geli gw. kalau hari ini epl di astro harus langganan astro, trus besok liga spanyol di telkomvision, pasang telkomvision, trus ada lagi liga laen di indovision bayangin ada 3 parabola nongkrong di atap rumah wakakaka mang rakyat indo kaya2 ya? dasar astro katrok …

  15. SEBAGAI WUJUD SOLIDARITAS SAYA KEPADA TEMAN2 PECINTA EPL.. SAYA AKAN BERHENTI BERLANGANAN “ASTRO”. KITA INI SUDAH MERDEKA 62TAHUN YANG LALU BUNG..!!!! TINDAKAN MONOPOLI MERUPAKAN BENTUK PENJAJAHAN YANG MENYENGSARAKAN BANYAK ORANG, SUDAH BAYAK MUSIBAH YANG DI ALAMI BANGSA INI… YANG KAMI BUTUHKAN HANYALAH HIBURAN TIDAK LEBIH…

  16. astrok, persaingan sih persaingan… tapi masak kita yang jadi korban. dasar kampret, pergi lu astro dari indonesia ! sebelum didemo dan dibakar tuh kantornya. atau mau tunggu bom ditaruh di kantor kamu?

  17. Teman2..elo2 yg belain astro boleh-2 aja…,
    tapi yg banyak orang pengenin adalah..kalo mau nonton EPL di astro…; kenapa mesti bayar acara-2 yg laen??? kenapa mesti beli seember kalo cuma mau ikan 2 ato 3 ekor??? percuma khan???
    kalo astro mau sedikit memikirkan orang indonesia yg banyak (bukan yg sedikit kayak-2 Lu-2..!! )
    BIKIN (dan jual) AJA PAKET khusus EPL (+ sport) (tampa perlu paket utama) dengan HARGA YG MSK AKAL..??
    ok ??? setuju Teman’s???

    200 RIBU SEBULAN ITU BESAR SEKALI TEMAN’S

  18. sebagai pecinta Liga Inggris, tentu juga saya sangat kecewa. dijaman susah sekarang ini, nonton TV pun malah harus bayar. Akhirnya…. Good Bye Liga Inggris.. atau anda kena KANKER ( kantong kering ) ???? Tanya Kenapa….. ?????

  19. Hidup Liga Inggris … gua doakan SEMOGA ASTRO BANGKRUT

    gak belajar manejemen ekonomi.
    guoobblookkk benar

    gw bs ngeramal..
    1 ato 2 tahun ke depan ASTRO BANGKRUT!!

  20. analoginya, begini bila astro menang sekarang. maka liga eropa lainnya akan ikut juga. tahun depan, karena customernya indovision berkurang, maka indovision membeli hak siar LIGA EROPA 2008. Semuanya gak boleh tayang. So, anda semua langganan indovision, kemudian telkomvision beli liga italia, anda pasang telkomvision, kabelvision monopoli liga spanyol … so, bagaimana ini? saya protes keras ke astro untuk kondisi negara saya yang seperti ini. Bedebah kau ..

  21. hampa benar….kalo tv lokal ga ada yang nyiarin liga inggris. monopoli bakal berbuah kerugian. liat aja nanti..betul tidak, teman2???

  22. kasihan warteg di sebelah rumah gue, jadi sepi gara-garanya karena gak ada acara nonton bareng lagi.
    acara nonton barengnya cuma nonton PSMS doang.

  23. wah ASTRO keterlaluan!!! mau bisnis kok matiin rakyat kecil untuk nonton liga primer …
    kecewa berat….sikat aja ASTRO…

  24. gara-gara astro, gue jadi gak bisa nonton liga inggris. ngapain km beli hak siar eksklusif wong tampa beli hak siar juga bisa nonton liga inggris di espn & Star Sport.maksud loch apa? dasar bangsat.

  25. WOI … HALIM MAHFUDZ … Masyarakat Indonesia tidak akan pernah bisa memahami anda, karena anda tidak mau memahami kami. Jangan pernah saya bertemu dengan anda! Awas kau, ganyang malaysia … !!!

  26. Di Indonesia, orang miskin dilarang 3 hal: sakit, sekolah dan nonton EPL. berhati nuranilah wahai kau, astro!

  27. Solidaritas untuk semuanya: Gerakkan semua klub, fans, perhimpunan, pencinta Liga Inggris, fans MU, Chelsea, Liverpool dan Arsenal, di seluruh
    Indonesia, secara terorganisir untuk memboikot Astro. Mengadakan aksi damai dan terhormat untuk menolak Astro dengan harapan
    diliput oleh media cetak dan elektronik.

  28. Hidup saat ini, sudah gak benar. Semuanya dikuasai pihak asing. Sampai nonton pun mau diatur. Cape dh …

  29. Wahai orang-orang beriman mari BOIKOT ASTRO.!! Kita usir saja dari bumi Indonesia… dan mari bersama-sama kita berdoa supaya EPL disiarin lagi di TV. Ya…Tuhan kabulkan do’a kamiiiiii orang-orang yang tertindas. AMiiiiiiiiiiiinnnnnn……

    Yakinlah wahai kawan, Tuhan selalu mengabulkan doa orang-orang yang tertindas.

  30. Kami bangsa Indonesia sudah merdeka dan kami meminta hak kami kembali … dasar, wong katrok loee .. astrok!

  31. Sialan tuh Astro !!!
    Mata duitan, ga tau diri.
    Mudah-mudahan cepat bangkrut.

    Pemerintah indonesia, bangkitlah. Mudah-mudahan Astro pailit, bener2 pailit, amien…!!!
    Merdeka … untuk Indonesia

  32. Teman-teman semuanya, sudah jelas2 masalah ini hanya muncul ketika astro hadir di negri tercinta ini! Dulu sewaktu indovision, kabelvision dan telkomvision, gak ada masalah. Semua bisa nonton epl, hanya saja di pay-cable lebih lengkap. Tapi, astro memang busuk. Semuanya gak bisa nonton epl. KITA DIPAKSA PASANG ASTRO. Ini sudah jelas2 monopoli. Pemerintah RI, KAMI MOHON BERTINDAKLAH! Kalahkan dan usir astro dari bumi tercinta ini!

  33. Hai … rekan2 semuanya. Pliz jangan terlalu kasar, nanti dihapus sama admin, posting anda jadi sia2.

    Bos Admin: Mereka terlalu sedih dan kecewa. Pliz maklum! Tolong komentar yang ada jangan dihapus, bos! Maafkan mereka.

  34. rupanya, astro memang ingin main api dengan kami. tunggu saja tanggal mainnya! anda akan menyesal di kemudian hari.

  35. Tindas terus orang miskin di indonesia! Apa yang dilakukan astro sudah benar! Orang miskin tidak layak nonton liga inggris, hanya orang kaya yang pantas.

  36. Aku gak tau napa ini terjadi. Yg paling penting, astro sangat menyesakkan dan membuat sedih aku. Aku gak mungkin lngganan asto, krna gak punya duit. Sedih bnar hidup ini :(

  37. #56:
    Woii…halim mahfudz, sombong kali elo. Siapa yang dukung elo hah? Saya muak dengan kesombongan elo. Wahai, pecinta bola liga inggrs di sluruh indonesia, protes terus astro! Turunkan harga, monyong! Bagi hak siar liga inggris!

  38. Admin, yang benar saja, tapi katanya tidak boleh kasar. Saya rasa komentar di atas tergolong kasar. Bagaimana ini? Dihapus saja.

  39. Aduh sayang banget ya! liga inggris gak gratis lagi, padahal banyak lho yang gandrung sama EPL.apa sudah tak ada lagi sponsor yang mau nyeponsori EPL? Padahal kan masalah uang bisa di atur,mungkin bisa kerjasama sama pecinta2 EPL.supaya sponsor gak terlalu berat bayarnya.biar gak gratis tapi lebih murah dari ASTRO. dan bisa disiarkan langsung melalui TV LOKAL. TANK KARJO pecinta MANU.

  40. Pekan pertama EPL, saya suntuk berat mencari tempat yang menyiarkan EPL. Berbagai cafe dan hotel kudatangi dengan harapan bisa menikmati siaran langsung EPL. Hasinya nihil. Tanpa sengaja, Minggu (19/8) malam, saat saya melintas kampung Yosoroto, Purwosari Solo, ada serombongan pemuda yang pada riuh rendah di hadapan pesawat televisi di depan gardu siskampling.

    Awalnya saya mengira mereka melihat pertandingan Liga Italia. Tetapi setelah saya ikut nimbrung, ehh ternyata siaran Liverpool vs Chelsea. Wuih, TV Privat diubah menjadi TV Publik.

    Iseng-iseng ku bertanya bagaimana ceritanya Astro yang mahal itu bisa dinikmati para pemuda kampung ini. Salah seorang dari mereka bilang, setelah Trans 7 resmi tak menyiarkan EPL, mereka berurunan untuk bisa berlangganan. Setiap pertandingan digelar, kotak amal diedarkan. Dari dana saweran ini lah mereka akan membayar langganan Astro yang besarnya Rp 200 per bulan.
    Sebuah contoh kebersamaan yang menarik. Tidak menyerah begitu saja ketika Astro memonopoli EPL. Mereka menghadapi dengan cara GOTONG ROYONG…

  41. Bagi saya sih sebenarnya gak masalah mau di pegang astro kek… mau disiarin Trans7 kek. Yangpenting Liga Italia Bisa di tonton gratis…

    Tapi bay the, in the way bus way… kita juga gak boleh berdiam diri Malaysia menginjak2 harga diri kita (eh.. gak nyambung ya..!!!) pokoknya aku dukung buat petisi untuk melawan Astro, klo perlu kita galang dukungan Anti Astro, biar MAMP*S sekalian.

  42. #62:
    Rekan Ario, bila astro sukses, nanti liga italia anda juga jadi berbayar. Tinggal tunggu waktu. hehe. So, apa yang anda lakukan sudah benar. Mari kita galang dukungan BERSAMA ANTI astroK!

  43. #64:
    Santai saja, halim mahfudz. Kami sedang galang ‘dukungan’ untuk anda. Akan terealisasi dalam waktu dekat.

    #Bung Admin JalanSutera:
    Saya lebih suka lihat gambar yang pertama, yang ada gambar malaysia & astro, karena astro jelas2 milik malaysia. Jadi, gambar pertama lebih mencerminkan identitas astro. Plis diganti ya, bung. Permintaan pribadi dari saya. Thanks, broda :)

  44. Dasar ASTRO MONYET!!!!! Monopoli. GARA GARA dia aku ngak ada siaran Liga Ingris. PERGI kau Dari Indonesia. Bilang aja amo tarik pelanggan. Jangan sok bilang “Kalo ngak ada Astro, ngak ada Liga Inggris di Indonesia”. Munafik dasar

  45. Untuk semuanya yang kecewa, pindah saja ke astro.
    ga usah sedih. kalo mau berlangganan ASTRO, tinggal hubungi saya saja di nomor telepon 021-98710001/081314389589.

    Setau saya, Indovision pegang hak siar piala eropa 2008 dari ESPN, trus taon depan telkomvision pegang hak siar liga itali dan kabelvision pegang hak siar liga spanyol. Yah, ga usah sedih dh. Mending langganan saja semua tv-cable. Ok kan? Ga ada yang salah. Duit yang berbicara. Hormatilah hak astro.

  46. Berita Koran National News 21 Agustus 2007 halaman 15 artikel “Astro TV Lebih Jitu Ketimbang TV Lokal”
    = setelah sukses membeli tanyangan Premiere League, Astro sudah ancang-ancang mengambil hak siar EKSKLUSIF World Cup 2010 di Afrika Selatan =

    Celaka………Celaka……

  47. Sebetulnya sih sayang banget, tp kalo dipikir2 ya ga pa2 lah, mungkin kita diberi peringatan sama yang Diatas kalo kita harus mulai mencintai produk dalam negeri sendiri yang ada di setiap hari selasa,rabu,kamis,sabtu dan minggu jam setengah 4 sore,kalo bukan kita siapa lagi yang bisa?Yah…daripada kagak ada… mau digimanain lagi….terpaksa deh!

  48. wah celaka … celaka ……. jangan sampai hak siar Piala Dunia 2010 jatuh ke tangan tv kabel lagi.

    Eh, kalau langganan astro, ntar mo nonton piala eropa 2008 di indovision, so gimana donkkkk???? jadi pusing. Astro yang memulai semua masalah pelik ini. Keadaan jauh lebih baik sewaktu astro tidak muncul di tanah air ini. hik…hikkk… :(

  49. Teman-teman semuanya, saya yakin image liga inggris yang genggap-gempita akan segera memudar di tanah air kita dalam 1-2 tahun ke depan. Tidak perlu diboikot pun, liga inggris akan segera memudar citranya. Semoga FA merespons nantinya. Kita dukung saja liga spanyol dan liga italia. Salam Damai buat semuanya !

    Nb: Semoga liga italia dan liga spanyol tidak menjadi berbayar seperti liga inggris.

  50. SmoGA SajA adA TV LOkal YG NYiarIn dech..
    Syang BaNget Lho aq GAk bisa NOnton PuJaan HAtiku stEVen GERRard Maen Bola, ma Si El Nino FernAndo ToRres Jebol gaWAng lAwan…
    MasaK Cman LwT LIga ChamPioNs NOnTOnNYa…..
    TOlong dUNk Kabel VisIOn JG d Bgi sIAraNya y

  51. YA amPun masak piala dunia aja harus lwat tv kabel sih!
    Gmn niH…
    bwat si debby
    kmu gak kasihan dngan orang2 t? msak nonton bola aja bayar.
    ingat mayoritas bangsa kita tuh bkan orang2 yg ekonomi atas lho.
    aku cman ksih tau ke kmu.kmu mau ta d sumpahin jelek ama orang2 yg terkena imbas ini.
    klo gak mau ya udah usulin k atasan kmu mending astro tuh beli hak siar d brunei/singapore aja khan d sana tuh orangnya kaya2 biar gak d hujat klo d indonesia.saya aja yg pake tv kbel bkan astro gak bsa nonton EPL.

  52. eh, beneran nih…nonton piala dunia lewat tv kabel? Gawat2x. Sudah saya bilang sebelumnya, astro datang hanya membawa kesengsaraan dan kesusahan hidup di Indonesia. Nanti gara2 direbut pasarnya ama astro, Indovision.dkk pasti ngelakuin hal yang sama (baca:beli hak siar liga eropa, piala eropa atau world cup). So, kita jadi langganan banyak tv kabel. Gila…. Ga tau lagi aku mau ngomong apa !?@#?!??!

  53. bisnis memang bisnis.. tapi harusnya berpikir ulang di mana bisnis itu dijalankan. Urusan bola di Indonesia ya seharusnya dikombinasikan dengan kondisi sosial, krn dari jaman nenek moyang negeri ini, olahraga benda bundar itu sudah mendarah daging dan dilakukan di lapangan yang kalo memang harus bayar yaa seharga eskrim di pinggiran jalan lah…

    Di sisi lain, televisi nasional juga harusnya punya kepedulian terhadap penontonnya yg jika urusan bolanya tak terpenuhi pasti akan’meradang’.. Daripada biaya produksinya dihabiskan utk sinetron2 yg gak jelas itu, mending dananya dialihkan pada tayangan yang pastinya akan menghibur dan sekaligus memang real (bukan mimpi2 seperti di sinetron) dan memicu semangat sportivitas.
    Tabik deh…

  54. Bos Admin JalanSutera:
    Thanks yo…sudah tampilin gambar yang pertama. Tapi, sepertinya tulisan astronya hilang (ASTRO CH:xxx). Plis…jangan di-cut. Pakai aja foto asli, karena sesuai tujuan bos, forum ini kan ditujukan untuk yang kecewa dan kesal terhadap astro. So, kalau bisa tulisan astro di gambar malaysia-nya jangan hilang. Plis dikabulin yo….. Thanks ya, bos!

  55. #74:
    Susan, apa yang anda katakan benar adanya dan sesuai dengan aspirasi kami. Saya pribadi setuju sekali dengan opini anda. Welcome, sister! Two Thumbs Up For U, girl! God Bless U….

  56. Ngomong2, kalo gw bayar buat astro apa untungnya, lha wong nonton televisi mematikan otak… Iya, lebih baik membaca.. wahai orang2 indonesia, belilah buku yang berkualitas daripada nonton astro..bapak-bapak jadi gak pikirin cari duit, ibu-ibu jadi gak beres kerjaan rumah, mahasiswa jadi malas belajar. merusak generasi bangsa. weleh…weleh…

  57. Saya pakai Astro dan Indovision. Gambar di Astro jelek banget. Sadar akan buruknya kualitas yang dimiliki, Astro bukanya meningkatkan kualitas siarannya namun Astro mengambil jalan pintas yang “fair” menurut hukum dagang namun tidak fair menurut etika bisnis dan sangat menjijikkan dari etika moral. Dengan mengambil hak siar EPL langsung dari ESPN. Memaksa pelanggan Indo Vision, Telkom Vision dan Kabel Vision yang maniak liga Inggris untuk berlangganan Astro Nusantara. Mengetahui masih banyak masyarakat yang masih berpikir rasional dan menerima tindakan mereka, Astro menargetkan mendapat hak monopoli MotoGP atau Formula 1 untuk musim 2008. Sedangkan, Indovision sedang menego hak siar untuk Piala Eropa 2008. Ini malah menjadi semacam perang…huhhh…

  58. Bersiap-siaplah untuk tidak dapt menikmati indahnya bagusnya eloknya pertandingan2 liga2 dieropa dengan geratis. sebentar atau lama kita akn mengalaminya karena para bos2 tv cabel sudah berancang2 untuk membeli siaran2 pertandingan bola internasional. mau tidak mau kita hanya bisa menikmati siaran sinetron gosip kartun sampai penampakan hantu yang semua itu tidak ada manfaatya sama sekali “ramutu”.
    gara2 ASTROK kita g bisa nonton liga inggris lagi,memang didunia ii udah berlaku hukum rimba “siapa yang kuat dialah yang menang..” ehhh para fans liga itl ato spayol ato liga indonesia jangan senaang dulu anda bisa menikmati dengan geratis sekarang ini, kita tinggal nunggu, sebentar lagi liga itali, spayol, atau f1, gp akan sangat mahal sekali ntuk kita tonton.para tv cabel pasti berebut hak siar untuk menarik pelanggan.
    astro memang sekarang kamu lagi diatas awan, tapi tunggu dulu para fans epl tidak akan terima tunggu aja kehancuranmu…
    mari galakkan SAY NO TO ASTROK!!!!
    HEI ORANG MALAYSIA YANG SOMBONG, HIDUPMU TAK AKAN TENTRAM DIINDONESIA, ENGKAU AKAN HANCUR DENGAN MULUTMMU YANG BSUK..

  59. buat semuanya, jangan mau berlangganan astro!!
    trus buat yg udah berlangganan sebaiknya di stop aja!

    agar kedepannya gak ada lagi tuh tv berbayar.. :D

  60. #65 (debby)
    Mbak Debby ini sales nya Astro banget
    Anda tau darimana Indovision beli hak siar Piala Eropa? Bukannya RCTI yang bakal nyiarin Piala Eropa 2008. Jualan ya jualan aja mba, jangan nambahin info yg menyesatkan donk!!!
    Betul hak siar dibeli Indovision, tapi lebih tepatnya MNC Group yaitu RCTI, TPI, Global TV, MNC Network….

    ======
    RCTI Siarkan Langsung 31 Laga Euro 2008
    Rabu 25 Juli 2007, Jam: 20:21:00
    JAKARTA (Pos Kota) – Para penggila sepakbola di Tanah Air semakin dimanjakan dalam menyaksikan berbagai pertandingan sepakbola dari layar kaca.

    Kejuaraan Piala Eropa 2008 yang digelar di dua negara, yakni Swiss dan Austria, 7 hingga 29 Juni tahun depan, ditayangkan dengan jangkauan lebih luas dari kelompok media MNC, yakni RCTI, Global TV, Indovision, MNC Network, Internet Rights serta Mobile Rights.

    Bahkan, tiga stasiun televisi lokal RCTI, TPI dan Global TV menyiarkan langsung 31 pertandingan Piala Henry Delauney itu secara bersamaan (simulcast), plus teve berlangganan Indovision.

    Irwan Hendarmin, Head of Sport RCTI dalam jumpa wartawan di Studio RCTI Kebonjeruk,Selasa (24/7) malam, mengungkapkan, bisnis dunia televisi Indonesia makin semarak dengan hadirnya 11 stasiun televisi hingga saat ini. Karenanya, persaingan memperebutkan hak siar pun menjadi semacam kompetisi menegangkan.

    Apalagi hak siar yang diperebutkan itu dianggap sebagai dua ajang terbesar di dunia, yakni Piala Dunia serta European Championship yang lebih dikenal sejak 1984 sebagai Euro. Untuk melanjutkan tradisi dengan menayangkan progam-program olahraga terbaik di dunia, RCTI kembali dipercaya menjadi official tv partner dalam menyiarkan kejuaraan bergengsi di daratan Eropa. “Ini bukan kali pertama RCTI menyiarkan kejuaran Euro. Sebelumnya sudah tiga kali, yakni pada Euro 1996, 2000 dan 2004,” ujar Irwan Hendarmin.

    HAK SIAR
    Irwan menjelaskan, untuk mendapatkan hak siar Euro, RCTI tidak hanya bersaing dalam hal bidding atau penawaran dengan stasiun televisi swasta nasional lainnya. Tetapi, proposal rencana program yang akan ditayangkan menjelang, selama dan sesudah Euro 2008, juga berperan dalam memenangkan hak siar tersebut.

    Selain menyiarkan langsung 31 pertandingan, RCTI juga menyiarkan kualifikasi Euro 2008, road to Euro 2008, undian grup, road to semifinal serta acara lainnya yang bersifat off-air. “Kami harap, sajian RCTI Euro 2008 bisa menyuguhkan tontonan menarik yang dapat menyihir jutaan pasang mata pemirsa ketika menyaksikan aksi-aksi para bintang di lapangan hijau,” harap Irwan Hendarmin.
    (ian)

    =======
    RCTI RESMI SIARKAN PIALA EROPA

  61. Memang! Debby ini bikin jantungan saja. Thanks, Red :) Gpp dh, tahun ini nonton liga italia & spanyol, biar EPL redup sendiri. Go Lega Calcio!

  62. Ass’kum Wr Wb..

    Buat temen2 pecinta Liga Inggris dan sekitarnya (emangnya buka puasa) hehehehe… kenapa kita mesti takut klo ngga nonton Liga Inggris…??
    Biar saja Astro yg monopoli…, paling2 nanti gak nyampe setengah putaran juga udah di share kok… gak percaya… tunggu aja.. gitu aja kok repot kata Gus Dur…

    Smua ini yang bersalah adalah pemerintah… kenapa tidak bisa meng akomodir keinginan rakyatnya… padahalkan potensi besar sekali dari sisi iklan… ya nggak…??

    Dasar bermental korup dan rendahan serta mau untung sendiri orang2 yg duduk di pemerintahan itu. Maunya jadi anggota dewan saja, gaji besar, minta ini itu, tunjangan ini tunjangan itu… tau tau di penjara….

    Coba duitnya belikan / berlangganan Astro saja, tiap kelurahan di jakarta di subsidi dana buat langganan Astro… trus sebarin ke warga2nya… Kan selesai permasalahannya… Bukan begitu bukan teman2…..

    Untung aku ngga tinggal di Jakarta…
    Klo di kota aku kan ada TV cable…., so gak jadi masalah…, sebulan langganan cuma 30 rebu… dah dapat 40 channel… termasuk TV lokal dan Luar Negri…. termasuk ESPN dan Starsport yang menyiarkan Liga Inggris, dll.

    Rata2 hampir semua rumah yg ada di kota ku berlangganan dgn orang yang menyiarkan TV Cable ini… So.. yg seneng kan semua masyarakat di kota ku terlebih lagi PEMDA (Pemerintah Daerah) yg mendapat bayaran dari pajak tersebut..
    Bener ngga….??

    Horeeeeeee……
    Hidup Ibu Kadri…. BKVision
    BuKadri Vision…

    TV Cable murah meriah dengan 30 Channel…

    Hidup Balikpapan…. Maju terus PEMKOT nya…
    Jadikin kota Balikpapan sebagai kota percontohan….

    Tunjukkan kita bisa lebih hebat dari orang2 yang ada di pusat, bahwa tidak semua orang daerah itu lemah…

    HIDUP BUKA TV….
    Bravo Liga Inggris, Italia, Spain dll..
    30 Rebu untuk 40 Channel….??
    Sebanding oooooyyyy…

  63. #83:
    Bung, di mana tuch pasangnya? Namanya BKVision? Kok ga pernah dengar? Boleh tuch dijadiin solusi jitu buat EPL Fans daripada langganan astro – 200rb … hehe

    Ditunggu info pemasangannya …

  64. #84
    BKVision dan sejenisnya marak di daerah yang tidak terjangkau oleh televisi swasta. Mereka memasang antena parabola yang mempunyai kemampuan untuk menerima siaran tv dari berbagai satelit. kemudian siarannya dibagikan kepada pelanggan lewat kabel. Sebenarnya operator “televisi kabel” seperti ini ilegal karena mereka tidak mendapat izin dari penyedia konten (dalam hal ini siaran tv yang diunduh lewat satelit). mereka biasanya hanya mendapat izin operasi dari pemda setempat.

    harga langganannya biasanya murah, karena mereka tidak membayar biaya konten, hanya butuh modal antena parabola sebagai receiver dan kabel untuk menyebarkan siaran ke rumah-rumah. iuran ditarik tiap bulan.

    di lampung, sumatera barat dan kalimantan timur operator “tv kabel” seperti ini banyak beroperasi. saya pikir temen-2 blogger di daerah-daerah itu bisa bercerita banyak.

  65. hey btw, aku punya korek sama bensin beberapa liter lho…. lumayan buat bakar kantor astro. yang mau nyumbang kayu bakar atau apalah,pokoke katalis biar api tambah gede mbakar kantore astro. piye?

    hehehehehehehehehe

  66. Bung Kaum Kusam (#86), saya setuju dengan anda. Astro sungguh menjijikkan dalam persaingan bisnis. Dipikirnye, kita semua bodo2, ikut langganan dia. haha. Saya tambahin lagi satu galon bensin dan satu bom ikan TNT 10KG. Setuju? heheheheheh.

  67. Ehm Langganan ASTRO? gak deh makasih…

    Gak sepadan hanya utk nonton Sabtu&Minggu aja musti bayar mahal,
    apalagi kalo film2 Barat, paling yg diputar Boxoffice itu2 aja, bosenin,
    di TV lokal juga banyak film Barat

    Pokonye gak sepadan lah, mau ntn bola sabtu dan minggu (paling2 1-2 tim favorit yg di tonton) , Rugii lahhhh

    Mending duitnya buat sedekah

    Oke friend !!!

  68. #88: Oke, friend.
    Kalo mo nonton film BoxOffice, napa harus langganan astro? Beli aja DVD bajakan yang hanya seharga Rp4rb-Rp6rb. Ada yang original lagi, terang dan terjemahannya bagus. hehe.

    #Admin:
    Tapi, kalo mo nonton EPL, langganan BKVision boleh larr. Kita jg lg cari cara nangkap siaran seperti itu. Ntar kalo dapat, saya sosialisasikan dengan teman-teman EPL di seluruh Indonesia. Ngapain juga langganan astrok? Btul?

  69. #Bos Admin:
    Bukannya gak mau entri email yang benar, tapi takut spam, bos. Setahu saya, teman saya bilang bisa nangkap siaran dari parabola. Rumah saya juga sedang direnovasi untuk pemasangan parabola. Katanya bisa nangkap siaran star TV. Apa benar?

    Well, Mr. Pujiono. I don’t find any email address in your profile. What a profile, it shows me that you’re a good man. May we become good friends…

    This is my email: axxxxxxxxxx.sxxxxxxxxxxn@gmail.com (please remove this after u’ve got my email). So, worried bout spam … Thanks, admin.

  70. Liga Inggris bertabur bintang bagaikan los galacticos yang menunggu ajalnya untuk hancur di tangan liga Italia. Hidup Centrocampo Italiano. wakakakaka

  71. Selama ini masyarakat telah diberi kemudahan untuk menyaksikan ragam pertandingan olah raga di Indonesia maupun dunia melalui berbagai stasiun tv swasta nasional secara “cuma-cuma” dan bukan hanya sepak bola melainkan olah raga lain termasuk otomativ, saya melihat hal ini bukan hanya untuk hiburan yang mendidik tetapi juga pembelajaran meningkatkan pengetahuan tentang olah raga dunia. Bagi para atlit dapat menjadi ajang studi perbandingan untuk meningkatkan prestasi. Masih dalam semangat KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, yang menentang penjajahan dan monopoli, saya memandang ASTRO telah melanjutkan penjajahan dengan melakukan monopoli (perlakuan pembodohan, pemberangusan pengetahuan) hak siar, karena hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihat. Sebelumnya masyarakat Indonesia (termasuk golongan “pinggiran” yang tidak mampu menyewa siaran satelit) dapat memilih siaran olahraga yang mereka ingini. Sekarang mulai ada indikasi “dijajah” alias dibatasi. Apakah ini termasuk politik monopoli dagang? Jika ya, maka ASTRO sudah menjadi salah satu ikon yang melakukan penjajahan (pembodohan) kembali kepada Bangsa Indonesia. Seharusnya ASTRO bersikap dewasa, dapat mengajak stasiun TV swasta nasional lainnya untuk bekerja sama meningkatkan pengetahuan melalui siaran olahraga demi prestasi olahraga Bangsa Indonesia dimasa depan.

  72. #Lucky Dj:
    Saya 200% setuju dengan anda.

    #Semuanya:
    Sekedar info, saya sedang melakukan tes nangkap siaran dari satelit langsung, StarTV bisa tertangkap siarannya, besok mo tes bisa liat liga inggris, gak. Tunggu kabar gembira ya semua fans liga inggris!

  73. gitu aja kog repot….pake maki2…bawa2 Tuhan…bawa2 negara…come on…gue juga pecinta liga inggris…tapi seandainya musim ini nonton harus bayar…gue akan nabung atau patungan sama orang lain supaya gue bisa nonton liga inggris…toh taun depan atau taun berikutnya belum tentu bayar juga…take it easy aja guys…

  74. Mas mas dan mbak mbak kalo mau nonton liga inggris ya langganan aja astro, kalo gak punya duit nonton aja liga yang gratisan (itali, belanda, spanyol etc). Jangan terlalu banyak menghujat mas/mbak cuma buang energi mending orang astro nya perduli, nggak bakalan !!!!!
    Mau demo ??? demo kemana mas lha wong astro bisnis sesuai prosedur resmi. Kalo mau komplain ke TV swasta atau pemerintah mas (tapi apa pantas demo minta siaran langsung epl). Lucu tau mas/mbak. Dari pada nulis yang jorok atau mikirin demo ke astro mendingan pikirin harga bahan pokok yang naik terus. Orang susah kaya kita mendingan mikiran makan dan sekolah daripada mikirin hanya sekedar tontonan epl. Bukannya sok bijaksana tapi anda semua nulis pake bahasa yang kotor itu cuma nambahin dosa aja mas. Trus doa aja supaya televisi swasta nasional punya duit untuk beli hak siar epl kapan-kapan. Masih banyak tontonan menarik daripada hanya sekedar liga inggris. Kalo yang nggak setuju dan merasa tontonan EPL adalah segalanya ……….. YA LANGGANAN ASTRO MAS, GITU AZZZA KOK REPOT !!!!!!!!!!!!!! Capeee deyy…

  75. setuju mas Andre…buat yg commentnya maki2 dan ngancam2 di atas, kalo disuruh milih antara harga bahan pokok tidak naik atau tidak bisa nonton liga inggris gratis…kira2 milih mana ya ? kalo yg berpendidikan pasti milih mendingan harga bahan pokok tidak naik…
    Saya tidak membela Astro dan tidak ada hub dgn Astro…tapi saya sangat menjunjung tinggi suatu prestasi yang patut diberi suatu penghargaan setimpal…artinya kalo mau menuntut hak harus melakukan kewajiban…kalo mau memperoleh sesuatu harus mau mengorbankan sesuatu…itu sudah hukumnya…jadi jangan mau punya mental gratisan alias mental minta2…kalo dikasih ya diterima dgn syukur, tapi kalo tidak ya kita harus tetap bersyukur…malu kalo sampai didengar negara tetangga…rasa2nya ingin juga saya bahas dari sisi bisnis tapi nanti takut kepanjangan…salam damai untuk semua

  76. seharusnya astro tidak ada hak untuk memonopoli siaran di Indonesia karena di Indonesiapun masih ada banyak tv swasta, seperti kabelvision, telkomvision dll merekalah yang seharusnya berhak untuk mendapatkan siaran langsung liga inggris soalnya indonesiakan wilaya mereka masa kok di biaring bgitu. malu doong sebagai bangsa besar di asia tenggara ngak bisa beli hak siaran guna untuk mengibur masyarakatnya sendiri. lagipula masyarakat indonesia banyak yang lagi gila bola. berusahalah demi masyakat kamu.

    thank’s

  77. #100
    TV lokal kita yang gratis yang nggak kuat bayar. Trans7 bilang harga yang ditetapkan ESPN dan StarSports (ESS) terlalu tinggi. Trans tidak kuat membelinya. Akhirnya, bencana itu datang. EPL jatuh ke tangan Astro….

  78. #98, #99:
    Hahaha…Terima kasih atas dukungan anda terhadap astro! Memang di Indonesia, orang miskin dilarang nonton liga inggris. Orang kaya langganan astro. Inilah target pasar astro. Di Indonesia mah gampang dijajah. Uda dijajah, ada yang dukung lagi. haha. Dukung trus … astro! Dukung trus MALAYSIA! GITU AZZZA KOK REPOT !!!!!!!!!!!!!! Capeee deyy…

  79. Saya setuju untuk paling tidak menghindari menghujat Astro. Hanya saja saya mengingatkan bahwa kita perlu prihatin dan kritis terhadap segala sesuatu yang menyangkut khalayak publik. Saya yakin pemerhati Liga Inggris membludak, bukan dikernakan tak suka Liga Indonesia atau liga lainnya, namun rasa haus untuk menyaksikan tontonan sepakbola yang kompetitif dan bergengsi menempatkan EPL sebagai salah satu pilihan. Apalagi dari awal 90-an publik Indonesia telah terbiasa dengan Liga ini.

    Yang mengkhawatirkan dari kejadian ini adalah bukan tidak mungkin di kemudian hari masalah ini terulang. Dan lagi-lagi kita-kita sebagai konsumen, menjadi korban permainan bisnis orang-orang kaya yang sebenarnya klo bermain bersih pun tak akan kehilangan kekayaannya.

    Susahnya lagi perundangan membuat Pemerintah yang seharusnya menjadi penengah malah tak mampu berbuat banyak kerna semuanya toh legal.

    So … sekarang nonton EPL hanyalah hak orang berduit, sementara tuk yang tak mampu pasang Astro [du du du du], silakan manyuuun 5 centi.

  80. #98 (yang ngaku jadi andre dan gak punya burung):
    Wah, ternyata banci juga dukung saya. hehehe. Ayo dukung saya terus! Dukung Astro, Dukung Malaysia! HIDUP MALAYSSSIAAAA!!!

  81. jadi TKI ditindas org Malysa, belum jadi TKI udah ditindas produk Malsy….enaknya jadi apa donk??????????
    awaas ya kau ASTRO takbilangin super heronya Indonesia dian sASTRO tau rasa kau……!!!!!!huh!!!!
    oh MU lama tak bersua…jgn2 ntar Ferguson jadi gondrong lagi!!!!!yuuuk…

  82. He gwe ma asik asik aja wong gwe kebetulan udah langganan Astro sejak astro ada di Indo :D

    Sebenarnya kalo gwe boleh protes juga ama MNC Group. Kenapa Astro gak diberi hak siar TV TV di bawah bendera MNC Group? Taik MNC

  83. Kok jadinya kita mulai dijajah malaysia ya..
    astro udah pastilah akan dapat hak siar eksklusif espn & starsport krn mereka itu datengnya dari negara yg sama.

  84. Padahal, siaran EPL pada malam minggu merupakan hiburan yang sangat mujarab untuk menghapus "kesulitan dan tekanan hidup rakyat Indonesia". EPL ikut andil dalam menghadirkan keceriaan di tengah-tengah masyarakat kecil dan golongan tidak mampu di negeri tercinta kita, INDONESIA. ASTRO sama saja dengan telah merebut keceriaan tersebut dari HIDUP MEREKA.
    Sorry saya quote deh komen dari sebelah yang udah di tutup.

    “kesulitan dan tekanan hidup rakyat Indonesia” saya ambil lagi yang lebih pendek. Wah ini memang bener tapi cuma untuk sebagian yang memang bener² nonton untuk having Fun tapi bagai mana bagi yang nontonnya untuk judi? nah loe.. dan malahan yang saya lihat lebih banyak yang nonton bola untuk judi dari pada untuk hiburan.. Bahkan yang sering malakukan ini malahan dari golongan menengah kebawah yang notabene nya adalah pecinta terbesar sepak bola. Wah berapa tuh ruginya?

    Kalau menurut saya mending bola internasional di hapus kan saja dari TV swasta dan TV cable karena lebih banyak yang jadi sengsara dan nambah dosa dari pada untungnya, kenapa? karena mayoritas pecinta bola lebih cendrung nonton bola di jadikan judi….

    EPL ikut andil dalam menghadirkan keceriaan di tengah-tengah masyarakat kecil dan golongan tidak mampu di negeri tercinta kita, INDONESIA. ASTRO sama saja dengan telah merebut keceriaan tersebut dari HIDUP MEREKA.
    Emang bener EPL memberika keceriaan tapi ujung-ujungnya sengsara juga…

    Kalau ada yang mau berkomentar seputar judi bola silahkan mampir ke http:fleahlit.web.id

  85. Padahal, siaran EPL pada malam minggu merupakan hiburan yang sangat mujarab untuk menghapus “kesulitan dan tekanan hidup rakyat Indonesia”. EPL ikut andil dalam menghadirkan keceriaan di tengah-tengah masyarakat kecil dan golongan tidak mampu di negeri tercinta kita, INDONESIA. ASTRO sama saja dengan telah merebut keceriaan tersebut dari HIDUP MEREKA.
    Sorry saya quote deh komen dari sebelah yang udah di tutup.

    “kesulitan dan tekanan hidup rakyat Indonesia” saya ambil lagi yang lebih pendek. Wah ini memang bener tapi cuma untuk sebagian yang memang bener² nonton untuk having Fun tapi bagai mana bagi yang nontonnya untuk judi? nah loe.. dan malahan yang saya lihat lebih banyak yang nonton bola untuk judi dari pada untuk hiburan.. Bahkan yang sering malakukan ini malahan dari golongan menengah kebawah yang notabene nya adalah pecinta terbesar sepak bola. Wah berapa tuh ruginya?

    Kalau menurut saya mending bola internasional di hapus kan saja dari TV swasta dan TV cable karena lebih banyak yang jadi sengsara dan nambah dosa dari pada untungnya, kenapa? karena mayoritas pecinta bola lebih cendrung nonton bola di jadikan judi….

    EPL ikut andil dalam menghadirkan keceriaan di tengah-tengah masyarakat kecil dan golongan tidak mampu di negeri tercinta kita, INDONESIA. ASTRO sama saja dengan telah merebut keceriaan tersebut dari HIDUP MEREKA.
    Emang bener EPL memberika keceriaan tapi ujung-ujungnya sengsara juga…

    Kalau ada yang mau berkomentar seputar judi bola silahkan mampir ke http:fleahlit.web.id

  86. g jg kecewa dgn TV2 indonesia yg pada konglomerat semua bigbosnya koq malah kalah dgn ASTRO.. contoh kyk RCTI,TPI,Global punya hary tanoesoedibjo.. rank 10 di indo punya kekayaan RP.8triliun, Chairul tanjung pemilik Trans dan Trans7/TV7 kekayaan Rp.5triliun n lagi Bigbosnya Djarum yg biasa sponsor EPL Budi Hartono no.1 di indo dgn kekayaan Rp.40triliun wah masa gak mampu atau masa kalah ama bos malaysia gak mungkin hidup INDONESIA lepaskan EPL di indo bigbos2. rebut kembali kepopuleran kalian.

  87. sebagai pecinta EPL saya sedih dengan hilangnya EPL di TV lokal. Tapi Klo kita rame2x merasa kehilangan, yang untung malah si astro. Alih-alih merasa kasihan dan membagi hak siar, malah mereka merasa menang dan semakin tahu pasar EPL di Indonesia memang Besar. jikapun mereka membagi hak siar kepada TV lokal,pasti “trik psikologis” agar kita menjadi ketagihan,yang di tahun berikutnya harganya pasti dinaikan lagi. Dan yang pasti kita akan merengek2x lagi pada tv lokal kita agar membeli hak siar kepada Astro agar nafsu (nonton EPL) kita terpuaskan. Bukankah itu yang MALAYSIA mau!!!! Mengeruk uang dari Indonesia dan ‘menjajah Indonesia’. Alangkah baiknya kita ‘melek’ penjajahan model baru dari tetangga tersayang kita MALAYSIA, dan ada baiknya kita cintai produk lokal dan ‘boikot’ (jgn pernah beli/pakai) produk malaysia, seperti ASTRO, Oli PETRONAS, dll…

    sekian dan terimakasih.

  88. satu lagi.. dulu pecinta EPL pernah janji kepada TV7 yg konsisten menyiari EPL eh sekarang udah dibeli jadi Trans7 jadi gak konsisten jadi kecewa pendukung EPL asli g seh gak kan mau lagi nongkrong di trans7. kirain tayangi liga Itali bisa menghibur kalau versi g seh layu/bosan/gak laku lagi liga italy. disini g pribadi akan sgt bangga dan kagum apa bila ada salah satu TV lokal menyiarkan EPL lagi dgn gratis g pasti akan tongkrong abis tu channel TV dah. dulu g pgn pasang Astro sekarang tdk lagi.. mau coba2 bertanding dgn EPL nasional ayoe lah kita adu, saya berharap agar temen2 pencinta EPL jgn memasang Astro mari kita lihat hebatan mana. Astro 6bulan- 1tahun kalau gak capai target/alias gak laku jg down n pasti segera jual murah ke TV lokal lagi gt aja managemennya. ya paling lihat internet lihat hasilnya doang atau ntn berita aja. (sekali lagi Gak ada liga sehebat EPL).

  89. #110,#111:

    Komentar Anda:
    Wah ini memang bener tapi cuma untuk sebagian yang memang bener² nonton untuk having Fun tapi bagai mana bagi yang nontonnya untuk judi?

    Komentar Saya:
    Saya pribadi tidak pernah judi dalam uang besar-besaran. Saya dengan teman2 saya paling juga cuma taruhan, yang kalah traktir hari minggu. Paling kwetiau Rp10rb/bgks. Hanya itu saja.

    Saya balas komentar #110,#111 dengan objektif:
    Mungkin anda benar. Komentar anda cukup membuka kembali pandangan saya terhadap siaran EPL ini. Bung fleahlit, anda mengingatkan saya dengan teman kuliah saya (skrg gak contact lg). Dia juga taruhan bola lumayan gede u/ kategori mahasiswa, sekitar Rp500rb-Rp1jt/partai. Wktu menang, gak masalah. Enjoy the time. But…terakhir dia kalah terus, makin panas mainnya, makin banyak kalah dan akhirnya putus kuliah dengan meninggalkan hutang di sana-sini. Saya kasihan banget dengan teman saya yang ini. Thanks, anda telah mengingatkan saya. Pandangan anda ada benarnya. Himbauan saya kepada semua EPL Fans di Indonesia: JANGAN HARAP ANDA BISA KAYA DARI TARUHAN BOLA!! PLISS AMBIL SAJA NILAI2 POSITIF, SEPERTI: SPORTIVITAS DAN DAYA JUANG DARI SIARAN SEPAK BOLA! INGAT BAHWA SIARAN SEPAK BOLA HANYALAH HIBURAN :)

  90. mau nggak mau nampaknya kita harus face the fact bahwa Astro menang tender dan mereka memang berhak untuk menayangkan Liga Inggris.

    Sekarang kita kudu mikir gimana cara ‘menjajah’ bangsa lain, biar nggak dijajah terus! :(

  91. Untuk #65 yang pake nama Debby, #72 aFFAn, #82 reds, #83 EPL Indonesia Fans…
    Maaf ya sebelumnya, saya memang sales dari dealer Astro tapi saya belum pernah memposting iklan di kolom yang baru ini “Pecinta EPL dan Siaran Langsung Gratis di TV Lokal itu”. Jadi ada orang yang mengatasnamakan saya dan berbicara tentang hal-hal yang sifatnya menyesatkan (#65). Saya hanya menawarkan untuk pemasangan Astro (lihat di postingan “Liga Inggris yang Tidak Gratis lagi itu” – #40)tapi saya sama sekali tidak berpihak pada sisi manapun. Murni saya hanya berjualan. Saya mohon dengan sangat pengertiannya. Makasih.

  92. sebenernya lumayan juga dari forum ini issuenya jadi bisa berkembang…yang jelas menurut saya masalah bisa nonton Liga Premier atau tidak itu urusan pribadi…silakan dipikirin aja masing2 gimana caranya…tapi kalo udah menyangkut masalah penjajahan bangsa…kita jelas harus bersatu…contohnya kasus2 perbatasan Indonesia dgn Malaysia jangan sampai terulang lagi atau berlarut2 penanganannya…1 cm pun saya tidak rela wil.Indonesia dikuasai Malaysia…tapi masalah hak siar Liga Premier di Astro apakah sama ????????

  93. tolong bagi dong hak siarnya,, bangsa indonesia ini kan bukan di huni oleh orang2 kaya yang mampu berlangganan astro.
    jadi tolong berikan hak kepada orang yang tidak terlalu untuk dapat menikmati hiburan seperti epl.

  94. kita udah merdeka duluan dari pada malaysia. kok kita masih aja mau dijajah lagi.

    belum lagi pulau pulau kita diambil juga. aduh sedih aku. apalagi sekarang gak aga EPL.
    jangan harap saya langganan EPL meskipun saya mampu. dan jangan harap ada yang bisa pasang di RT saya. pasti saya larang.

    kita mesti harus berjuang

  95. EPL gak da, pasti akan bikin menurun pemasukan dari berbagai pihak, dan hanya pihak astro saja yang akan tambah pemasukan, namun untuk pihak lain akan menerima dampak negatifnya(Bandar2, penjual alat olah raga, baju2 club,pemasukan tv swasta dll), bukannkah monopoli dilarang di Indonesia?

    ( Dari : orang awam yang tdk tau apa2)

  96. mohon dengan segala kerendahan hati ASTRO berkenan membagi Hak Siar dengan TV Lokal (misal Trans7)agar masuk syurga yach!!!!

  97. Malaysia setelah bikin gara-gara beberapa
    kali melalui perusahaan ASTRO-nya
    sekarang bikin gara-gara lagi dengan
    menghina wasit Karate Indonesia.
    Apa masih kurang jahat setelah berusaha
    menyerobot Ambalat dan sampai sekarang
    masih menjadi tukang tadah kayu curian
    Kalimantan.

  98. gwe cuma mau bilang kalo negara asal astro tuh dah menghina negara kite. Anggota DPR dah ungkap bicara menyangkut penganiayaan wasit indonesia di malaysia :
    “Peristiwa tersebut amat melukai bangsa dan negara Indonesia, karena dilakukan terhadap sebuah delegasi resmi yang tengah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa melalui kejuaraan Karate Asia. Semestinya Malaysia bersikap etis dan menjamin rasa aman bagi setiap tamu yang diundang. Pemuda dan rakyat Indonesia harus menghentikan segala bentuk investasi kepada Malaysia,” .

    NAh harusnya memang astro itu keuat dari INDONESIA. HARUS KELUAR DARI INDONESIA.
    DAN KITE HARUS MEMBALAS SEMUA TINDAKAN itu.
    kita harus balas.
    ingat SEORANG TERORIS BERASAL DARI SANA.
    TERORISSSSSSSSSSSS.

  99. Iki podo ngomongin apa to??

    Kok dari tadi nyebut-nyebut malaysia dan menghina ASUTRO eh …ASTRO…

    daripada nambah dosa mending langsung saja kita LEDAKKAN KANTORNYA ASTRO….!!!!!!!!

    By the way .. kantornya dimana ya???

    Dan kita bom satelitnya menggunakan hulu ledak milik Indonesia…(Indonesia punya gak sih??) Ato pake mercon “sess dorrr” yang sekarang sudah mulai banyak dijual karena udah mendekati puasa..

    Mari…para penggila EPL yang kecewa dengan ASTRO kita berkumpul pada tanggal 4 September yang bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Malaysia untuk bersama-sama membombardir negara tengik itu…

    Mari jadikan Malaysia propinsi ke-34 Indonesia.
    GANYANG MALAYSIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  100. gue rela ngeluarin 200rb buat langganan Astro..yah terpaksa mo gimana lagi..hari sabtu & minggu puasa liga Inggris..nggak lah !! mending ngurangin jatah rokok ajah..he..he..
    piss..piss..
    Dalam hal ini peran pemerintah indo..yang kurang memahami situasi dan kondisi dan tdk tanggap!! ..gak malu apa sama malaysia gara-2 Liga Inggris???

  101. Saya sebenarnya menyukai LIGA INGGRIS tetapi sayang sekali utk musim 2007/2008 tdk dpt disaksikan lagi krn sdh diambil sepenuhnya oleh Operator TV Berlangganan yg bernama ASTRO. Yang menjadi permasalahan sekarang ini, pihak ASTRO INDONESIA dlm hal ini PT. DIRECT VISION tdk pernah secara terbuka atau penjelasan resmi memperoleh hak tayang apakah legal atau tidak. Karena setahu saya hak tayang EPL utk kawasan Asia Tenggara kecuali Thailand dipegang oleh ESPN/STAR SPORT, nah utk tayangan di kawasan Indonesia diserahkan oleh pihak ESPN/STAR SPORT kpd ASTRO ALL ASIA NETWORK (utk kontrak kpd TV FREE to AIR dan PAY TV), perusahaan tsb merupakan induk perusahaan ASTRO di Malaysia. Jadi kalau dipikir dan dicermati tidak ada tender kpd semua operator tv berlangganan di Indonesia, hal ini dilihat atau dibaca di semua media bahwa pihak TELKOMVISION,INDOVISION dll tidak pernah diikutsertakan atau mengetahui adanya proses tender mengenai EPL. Karena kontrak EPL dimiliki oleh induk perusahaannya, otomatis ASTRO yg ada di Indonesia mendapat tayangannya.. Kalau memang pihak PT. DIRECT VISION sendiri yang membuat perjanjian atau aggreement dgn ESPN/STAR SPORT langsung mereka pasti dengan terus terang akan menjelaskan bagaimana proses tender dimenangkannya dan berapa yg mereka bayar tetapi kenyataannya mereka tutup mulut sampai saat ini. PT. DIRECT VISION kalau didesak utk informasi mengenai tender mereka tidak pernah memberikan penjelasan secara jelas cuman memberitahukan bahwa mereka sudah secara legal mendapatkan hak tayangan, begitu juga pihak KOMPAS ingin konfirmasi ke Manager Komunikasi ESPN/STAR SPORT mereka tidak menanggapinya. Coba kita renungkan skrg ini ASTRO di Indonesia baru memiliki 80.000 plg dan sdh berani membayar kontrak eksklusif EPL slm 3 musim yg mana biaya utk 1 musim kira2 Rp.500 milyar, dapat duit dari mana mereka. Saya bukannya ingin mendeskreditkan pihak2 tertentu mengenai hal ini karena semuanya tidak jelas. Kalau memang pihak PT. DIRECT VISION sendiri yang membuat perjanjian atau aggreement dgn ESPN/STAR SPORT langsung, saya angkat topi utk Managementnya krn berani membuat gebrakan utk persaingan di bid usaha tv berlangganan tetapi kalau bukan mereka yang melakukan hal tsb berarti mereka ingin memonopoli tayangan di kawasan Indonesia dan ingin meningkatkan jumlah pelanggan mereka yg mana saya dengar targetnya sampai 200 ribu plg sampai akhir tahun 2007 dgn adanya EPL ini. Demikan sedikit informasi dari saya utk semua pencinta EPL / LIGA INGGRIS di INDONESIA.

  102. Stasiun Espn & Star Sports wilayah asia ada di Singapura, tetapi penduduk Singapura yang termasuk negara kaya saja tidak bisa menikmati Espn & Star Sports secara gratis artinya harus bayar. Bahkan kalau kita menginap di hotel bintang 4 di Singapura juga tidak bisa menikmati Espn & Star Sports kecuali di hotel bintang 5. Jadi penduduk Indonesia harus bersyukur selama beberapa tahun menikmati liga eropa secara gratis dan sekarang harus bayar mesti bisa menerimanya.Kalo yang ngomel adalah pelanggan tv berbayar masih bisa di terima, tetapi yang teriak kencang dan marah besar justru yang nonton gratis di tv lokal, saran saya bercerminlah bahwa tak ada yang gratis di dunia dan untuk menikmati Espn & Star Sports gampang aja bayar 200 rb / bln beres kalau BOKEK ya nonton saja liga PSSI di ANTV !

  103. malaysia dan singapura memang hebat,
    semua sendi IT telah mereka kuasai di Indonesia ini.

    Jangan kita nyalahin malaysia

    Yg perlu kita sesali kenapa kita lahir di indonesia……..
    Negara pengeksport babu terbaik didunia.
    Pemimpin kita memang pemimpin berpendidikan babu…..

  104. Suangat setuju dengan ulasan #129 geblek34. Hak siar yang dimiliki astro adalah untuk kawasan asia pasifik (dan india), dlm hal ini oleh astro pusat (malaysia). Hak siar untuk indonesia nampaknya memang “diserahkan” oleh astro pusat kepada astro indonesia, sehingga wajar saja direktur pt direct vision tidak tahu dan tutup mulut ttg besaran harga tender yang dimenangkan. Jadi seandainya pun memang ada tender yang diikuti indovision, telkomvision ataupun tv7, mereka tidak akan kuat bayar karena yang ditenderkan adalah area yang lebih luas (bukan hanya indonesia). Tapi tentu saja tv indonesia akan berpikir buat apa memperebutkan hak siar yang terlalu luas. Tapi sekali lagi dengan catatan: kalau memang benar ada tender dari ESS, yang mana sepakat dengan geblek34, saya sangsi ada.
    Tender yang fair (untuk siaran EPL di indonesia saja) adalah astro indonesia vs indovision atau telkom vision atau tv7 atau lain2.
    Bahkan saya curiga jika ini juga salah satu cara lain yang ditempuh astro seperti yang terjadi tahun lalu dengan star group yang memblok siaran untuk indovision. Bedanya sekarang mereka memblok content siaran, bukan siarannya sendiri.
    Bisnis yang fair? Anda nilai sendiri.

  105. saya bisa liat astro (paket citta+arena) 1tahun bayar cuma 250rb saja..ternyata astro bisa dikadalin juga..:D
    maap..yang bisa kayak gini cuma agen-2 Astro aja, untungnya gw kenal..:D

  106. Hei!Astro kl caramu gitu kamu bakalan tahu apa yang bisa di lakukan orang indonesia apalagi arek arek suroboyo pencinta EPL! Kamu boleh berbisnis tapi gak koyok taek ngono! Kasih donk kesempatan orang untuk menikmati hiburan! Kesenangan orang itu lain-lain ada yg suka Liga Itali,Liga Jerman,Liga Spanyol,dan EPL. Jadi kamu jangan mengambil hak pencinta EPL untuk menikmatinya! Orang bakal mau bayar kalau itu sepadan.Kita hanya ingin liat EPL aja bukan liat seluruh program astro jadi jangan paksa orang untuk membayar di luar kemampuan.Bodohnya admin astro jika dia beli Hak siar EPL tetapi beban biaya ditangguhkan kepada program lain yang tidak dikehendaki oleh pencinta EPL. Adminnya lulusan mana? Ga pernah belajar ekonomi yo!!! Ekonomi bukan masalah uang dan bisnis aja bleh! Secara matematis astro akan hancur liat aja kalo bener2 diboikot dan ga capai taget!mak nyus pasti gulung tikar! kita liat aja satu tahun kedepan astro target apa gak!karena boikot ga bakal dateng dari indonesia aja dari luar pun akan datang! apalagi yang punya malaysia.Kliatannnya dia punya sopan santun tapi liat akibatnya pada orang2 indonesia penganiayaan.dan itulah maksudnya pula ingin menghancurkan ekonomi indonesia dengan awal memonopoli hiburan melalui tayangan EPL yang pasti akan diteruskan dengan aksi aksi yang lain.mumpung belom terjadi kalau susah susah boikot aja barang barang malaysia yang masuk indonesia.astro kamu bakal tahu susahnya jadi orang miskin.Kita liat berapa lama kamu akan bertahan!

  107. Sebagai penggemar Liga Inggris saya sangat kecewa dengan tidak disiarkannya LIga Inggris oleh TV lokal biasa dan TV berlangganan yang sudah ada kecuali ASTRO. Menurut saya semua ini hanya perang bisnis belaka yang menyebabkan kerugian bagi semua pencinta sepakbola khususnya Liga INggris.

    Masih ingat dengan INDOVISION dengan program khusus sepakbola (liga italy, Jerman, Spanyol, etc). Sejak mulai dijualnya program sepakbola INDOVISION, pelanggan KABELVISION tidak dapat menikmati liga italy atau liga2 lainnya yang disiarkan oleh TV-TV lokal karena hak siar liga2 tersebut di Indoensia dipegang oleh Indovision, artinya TV lokal biasa masih bisa menyiarkan secara gratis,karena kebanyakan TV lokal yang menyiarkan masih satu group dengan INDOVISION, tapi bagi pelanggan KABELVISION pada saat acara liga italy etc, harus diacak.

    Tentunya hak monopoli INDOVISION atas siaran liga2 tersebut mendapat rekasi dari TV berbayar lain, terutama KABELVISION. Bisa kita lihat dengan kasus Star group tidak memberikan perpanjangan kontrak dengan Indovision, saya kira ini ada kepentingan dengan pemilik Group KABELVISION. Waktu itu Star Group ngalah dengan campur tangan Pemerintah RI. Apakah mereka mengalah begitu saja?

    Sampailah kita pada kasus Astro. Kalau kita telaah lebih lanjut, pemegang saham PT Direct Vision (ASTRO) adalah Astro All Asia Networks plc and PT Broadband Multimedia, yang notabenenya adalah pemilik TV berbayar KABELVISION. Ternyata pemilik KABELVISION dan pemilik ASTRO adalah pihak yang sama. Kantor ASTRO dan kantor KABELVISION terletak pada gedung yang sama di CITRA GRAHA cuma berbeda lantai. Mengapa KABELVISION tidak mendapatkan siaran EPL? Menurut saya secara teknis KABELVISION dan ASTRO memiliki market yang berbeda, karena pelanggan KABELVISION tidak memerlukan piringan parabola untuk menerima siaran sebagaimana ASTRO dan INDOVISION dan juga untuk menghindari kemungkinan pelanggaran undang2 antimonopoli dan persaingan usaha tidak sehat, jadi KABELVISION sedikit dikorbankan. Jadi cerita Group KABELVISION strikes back terhadap Group INDOVISION.

    Dengan cara seperti itu Group KABELVISION ingin mengrogoti pasar INDOVISION [mungkin juga dengan mengorbankan KABELVISION itu sendiri], menggunakan kontent LIga Inggris karena menurut survey, liga inggris adalah liga yang paling menguntungkan dengan jumlah penonton yang paling banyak di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.Bisa dilihat dari banyaknya tanding persahabatan klub2 liga inggris di Asia pada setiap musim panas (LIV, MU, CHE, ARS bahkan juga FULHAM dan Portsmoth). Bandingkan dengan liga itali (hampir tidak ada) atau Spanyol yang hanya mengandalin Real madrid dan Barcelona.

    Memang seperti itulah dunia kapitalis, gajah yang berantam, pelanduklah yang tergencet ditengah2. Yang hanya bisa kita lakukan untuk mengembalikan liga inggris sebagai tayangan free adalah dengan SAY NO TO ASTRO. Selain itu Pemerintah RI harusnya lebih bisa mengontrol sistem ekonomi kapitalis dengan campur tangan yang tepat untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

    Thanks,

  108. boleh aja sih astro beli hak siar, tapi jangan merugikan tv berlangganan lainnya dong!! rugi dah nambah paket sport di Indovision tanpa nonton Liga inggris. Kalo mo demo jgn lupa ajak saya. kan capek klo mo liad MU harus bayar 30 rebu tiap ke ManU resto

  109. #134 sanjai okochan:
    Eh, bro … masak sich cuma 250rb/tahun. Minta dikenalin donk, biar wa suruh teman2 wa semuanya masang :)

  110. Anda boleh percaya atau tidak, tadi siang pada hari ini saya melhat iklan Trans7 yang mengatakan bahwa mereka akan menyiarkan EPL (liga Inggris) antara Chelsea vs Aston Villa (4 Septemebr pukul 01.30/02.30). Ini mengindikasikan bahwa pihak stasiun Tv lokal ternyata mau juga mendengar saran2 dari pemirsa pencinta liga tersebut. Diharapkan dengan ini, humaniora liga inggris tidak akan pudar dari Tanah Air ini. Viva Liga Inggris!

  111. Yah Astro Parah Loe…..!!!!!
    Masa Kesenangan Orang Rame DiMakan Sendirian Sich…..
    Bagi-bagi Donk Sama TV Lokal…….
    Jual Hak Siarnya Ke TV Lokal…..
    Khan Klo Gitu Sama Enak…..
    Pikirin Donk Rakyat Miskin yg Cuma Bisa Nonton Acara TV Lokal……!!! (Termasuk Anak Kost….Wehehehe….)

  112. Nonton liga itali g seru. Penonton di lapangan dikit. Mana pake pager pembatas.
    Gimana ni PT Djarum?? Bantu TV lokal dunk! Biar slogan super soccernya lebih kumplit.
    Hidup PSS sleman! Hidup slemania!

  113. #142:
    Kalo siaran tunda untuk apa, bro? Bagusan cari kerjaan lain daripada nonton siaran tunda. Lihat hasil di koran aj dh. Ni mah akal2an si bangsat malaysia ASTRO supaya liga inggris gak mati di indo. Apalagi sekarang ternyata liga itali gak kalah seru. Kemarin pertandingan inter-udinese, lazio-torino & cagliari-juve seru banget. Cukup seru dijadikan pengganti liga inggris … :)

  114. Apakah benar hak tayang Liga Inggris di Asia Tenggara dipegang oleh ASTRO Malaysia ?
    Jika benar maka secara logika dapat diartikan Tran7 tahun lalu mendapat hak siarnya dari Astro Malaysia juga. Berhubung Astro membuka cabang di Indonesia, maka untuk meningkatkan penjualan, hak siar tersebut tidak lagi diberikan ke TV lain selain Astro Indonesia. Sekilas hal ini dapat diartikan sebagai praktik monopoli, tetapi sebenarnya tidak menyalahi aturan.
    Kalaupun Astro dimaki-maki, gedungnya dibom, atau diusir sekalipun tidak akan menjamin Liga Inggris dapat ditayangkan secara gratis di Indonesia, bahkan jika itu terjadi bisa-bisa Astro Malaysia memblokir sama sekali tayangan Liga Inggris di Indonesia.
    Satu-satunya cara adalah membeli hak siar langsung dari ESPN/Starsport dari ASTRO Malaysia untuk Asia Tenggara, pertanyaannya, siapa yang mampu ?
    Kemungkinan ada jalan keluar lainnya, tapi membutuhkan campur tangan Pemerintah.
    Seperti yang kita ketahui, karena hak tayang eksklusif liga Inggris tersebut, ASTRO kebanjiran order, tetapi justru tersebut menjadi bumerang. Karena kewalahan, kualitas pelayanan menurun, dengan kata lain banyak customer yang dirugikan.
    Lubang ini bisa dimanfaatkan pemerintah sebagai senjata untuk “memaksa” Astro membagikan hak tayangnya ke TV lokal, jika tidak maka ijin usaha Astro di Indonesia dapat ditinjau ulang, jika perlu dihentikan.
    Akhirnya akan terjadi ikatan saling membutuhkan dan masyarakat dapat menikmati kembali siaran liga Inggris.

  115. EPL is the best,astro sudah tau itu,coba klo la liga or serie A gw jamin gak seheboh skarang ini, bayangin gw daftar astro 14 agustus baru akan dipasang tgl 17 september karena menurut mereka yg masang fully booked,jadi resiko kalo liga terbaik di dunia begitu difavoritkan org

  116. Percuma siaran ulang koq Aston Villa doank, yang di Trans 7, kalo yang di Lativi ada Arsenal, Tottenham Hotspur dan MU. Gwe yang penggemar liverpool bisanya liat cuman pas mereka ketemu. Jadi dengan kata lain gwe bisa liat Liverpool 8 kali doang di EPL selama satu musim, itupun siaran tunda. Nasib-nasib :(

  117. #149
    Meskipun amat sangat kecewa, saya tetap menganggap Astro melakukan praktik bisnis yang wajar dan tidak menyalahi aturan. Jika memang Astro melanggar aturan, pasti pemerintah akan menindaknya. Yah, paling tidak Komisi Persaingan Usaha akan mengejar Astro. Nyatanya, pemerintah diam saja. KPU pun tidak bergerak. Artinya, Astro memang wajar melakukan praktik bisnis ini.

    Meskipun ini wajar, jelas banyak sekali orang yang kecewa, termasuk saya. Begitulah dunia bisnis. Mau bilang apa lagi?

  118. daripada langganan astro 200rb/bln, nonton setiap hari, habisin waktu sia2, bagusan juga diinvestasikan atau ditabung uangnya dan kerja cari duit yang rajin.

    ASTRO hanya merusak generasi bangsa. Jangan berlangganan ASTRO bila semua ortu ingin anaknya berhasil / sukses.

  119. PARA PECINTA LIGA INGGRIS, MARI RAPATKAN BARISAN DAN KITA KITA GALANG PERSATUAN. KITA BERSAMA-SAMA BERDEMO KE KANTOR ASTROOO…

  120. kita sayangkan pemerintah kita lemah mengenai kebijakan pasar investor asing yang merusak negeri kita ini, tapi mari kita bersama-sama seluruh masyarakat indonesia yang sebagian besar miskin ini untuk memboikot pasar astro di indonesia, dan diminta kepada pelanggan astro untuk menghentikan berlangganan astro. biar astro bangkrut ……setuju nggak ini,mari saudara-saudara ku yang cinta negeri ini, usahakan astro tidak mempunyai pelanggan di negeri kita tercinta ini biar bangkrut, bagi pelanggan yang masih terus berlangganan ingatlah bangsamu dilecehkan oleh bangsa lain…jadilah pahlawan jangan jadi penghianat bangsa.

  121. Yah emang ada yg ga beres dlm proses hak siar ekslusif EPL by Astro…kalo ga gitu knp depkominfo sampe turun tangan…sama halnya kyk proses pembelian saham pemerintah di telkomsel, yang akhirnya jatuh ke tangan bolo2nya encik Siti, akhirnya ketahuan kan ga beres???
    Saya mau ngumpat bin misuh ga boleh, lagian juga bulan Ramadhan…
    Terus terang kecewa banget ga bisa nonton EPL, ga usah bandingin sama negara lain lah…yang mereka musti bayar umtuk segala sesuatunya…..daya beli sebagian besar masyarakat kita juga masih belum mampu untuk masang astro.
    So….kpn neh bisa nonton EPL lagi…tanpa perlu pake astro ato TV berbayar lainnya, tunda gpp wes…yg penting EPL…Serie A???? jek lebih hebat Bajul Ijo Persebaya!!! hahaha…..

  122. epl– wow duit aja yg dipikir para broker tuh…

    buat indonesia …kayaknya duit lebih penting daripada pecinta liga inggris deh….

    astro = broker

    duit…duit….cape deh !!!!

  123. Wahhhhhhhhhhhhhhhh,….
    baiknya sich,….usaha yg berdomisili di Ina harus memikirkan sosialnya kalo tidak mending keluar dari INA. Atu ijinnya dicabut aja deh…..

  124. Saya pikir kita ini orang2 yang cengeng dan tidak rasional. Klo pingin nonton EPL ya langganan lah khan hak siarnya udah di beli sama mas sASTRO. Hormatilah hak2 mereka supaya mereka juga menghormati hak2 kita dan orang kita (TKI) di negerinya sana. Nuwun.

  125. setau saya, yang pegang hak siar itu kan ESPN / Star Sports (byks).
    persoalan muncul waktu Star Sports “menjual” hak siarnya ke Astro Group yang walaupun di Malaysia memang punya stasiun tv sendiri,
    di Indo mereka lebih sebagai penyelenggara tv kabel, macam Indovision dan Kabelvision.
    dus, Astro (sebagai penyelenggara tv cable) “punya hak” menyiarkan liga inggris tapi tetap lewat channel ESPN dan Star Sports, bukan lewat channel tv mereka sendiri.
    (analoginya nggak seperti RCTI sebagai stasiun tv yang punya hak siar serie A atau TV7 yang punya hak siar EPL tahun lalu).
    Indovision dan Kabelvision, sama seperti Astro, juga menyiarkan ESPN dan Star Sports. tahun lalu, mereka berdua tidak keluar “uang ekstra” untuk menyiarkan EPL dari ESPN & Star Sports (byks lagi), tapi sekarang, mereka gak kebagian, karena siaran EPL tahun ini dijual secara “tersendiri” dan sudah dibeli secara “eksklusif” oleh Astro.
    logikanya, ketika seseorang memutuskan untuk berlangganan tv cable, dia punyak hak sepenuhnya untuk mendapatkan siaran2 tv2/channel2 yang ada di saluran di tv cable tsb secara utuh, karena mereka sudah membayar untuk itu.
    trus apa artinya dong kontrak2/perjanjian penyiaran antara stasiun tv (ESPN-Star Sports) dan penyelenggara tv cable (Indovision & kabelvision), dan kontrak2/perjanjian penyelenggara tv cable dan pelanggan mereka?
    buat saya ini aneh sekali, janggal banget. ini bukan soal “welcome to the capitalism world”, siapa yang punya uang lebih dialah yang dapat, gak punya uang gak usah ribut.
    pertanyaannya mendasar sekali, apa praktik bisnis seperti itu secara “law & rule of business” memang lazim di dunia broadcasting, termasuk di belahan bumi lain yang paling “kapitalis” sekalipun?

    -dv-

  126. senagai warga negara Indonesia saya merasa sangat malu kalau sampai berita depkominfo dan kpi mengintimidasi Astro Nusantara ini jadi berita internasional, pengennya membajak berjamaah hak siar/ hak cipta yg dilindungi hukum internasional. Kelakuan KPI dah kayak preman saja, makanya Indonesia sampai tertinggal jauh pembangunan ekonominya, dibanding negara2 asia tenggara lain, bahkan oleh Vietnam yg dulu pernah diporakporandakan Amerika, sekarang jauh lebih maju dibanding Indonesia. Ya karena kelakuan pejabat2 seperti depkominfo dan KPI yg kayak preman.

  127. Depkominfo dan KPI kurang kerjaan aja, mending di bulan puasa ini lebih memfokuskan diri ke ibadah daripada ribut tentang EPL. Dulu aja Telkomvision-Matrix Soccer-SCTV eksklusif Piala Dunia gak ada ribut2, bahkan acara Piala Dunia SCTV di Indovision/ Palapa/ Kabelvision diganti dengan lagu siaran ulang gak ada yg ribut2 monopoli, karena semua itu adalah hak siar yg dibeli mahal yg tak mungkin dibagi2 gratis. Kenapa gak sekalian minta CSkyNetXXX digratiskan aja biar rakyat banyak dapat hiburan mesum gratisan, heran deh sama negara kita ini, makanya bajakan membudaya, premanisme merajalela. Kayaknya ini hasutan dari Indovision/MNC grup yg tak kebagian hak siar EPL. Jangan sampai kita jadi korban hasutan dari persaingan bisnis pay TV ini lalu bertindak kriminal sampai mau mengebom, membakar segala, ingat ini bulan puasa, jadi tingkatkan amal dan ibadah kita.

  128. berita di kompas kemaren, astro udah bersedia bagi-in hak siar liga inggris ke tv lokal.
    katanya sekarang lagi proses tender.. moga2 ada yang segera beli..

  129. Berita hari ini di KORAN TEMPO: Lativi akan menyiarkan siaran tunda 4 pertandingan dari klub Arsenal, Newcascle, Tottenham, dan Man City. Siaran jam 21.00 mulai Senin hingga Kamis. Pertandingan pertama pada 17 Sept. 2007.

    Mana MU? Mana Liverpool? Mana Chelsea?

  130. Huh!! Membaca sekian banyak komentar2 di atas, gua merasa ngeri! Sedemikian barbar kah orang2 ini? Sedemikian tak berbudaya, barbar, liar, preman sampai mau membakar dan merusak? Ingat di Astro Nusantara banyak karyawan yang warga negara Indonesia juga dengan home production yg lokal Indonesia juga seperti Astro Awani (berita) , Astro Ceria(anak), Astro Oasis (Dunia ISLAM), Astro Xpresi (musik Indonesia), AstroAwani ( Drama sinetron Indonesia) dan Astro Kirana (dubbing Indonesia). Kalau sampai Astro Nusantara yg menanamkan modal milyaran rupiah sampai hengkang dari Indonesia banyak karyawan kehilangan pekerjaan. Dampak lainnya INDOVISION akan segera dengan seenaknya menaikkan tarif berlangganan seperti dulu waktu belum ada Astro. Kalau Telkomvision gak usah dibicarakan lagi karena hancur reputasinya melakukan penipuan besar2an dengan dekoder Matrix Soccer jaman Piala Dunia yang akhirnya tidak jelas nasib pemilik dekoder Matrix Soccer, mau dibuang sayang, tapi kalau mau dipakai kok ya menyedihkan melihat tulisan Matrix Soccer/Telkomvision.

  131. Untuk Depkominfo dan KPI, SALUT UNTUK ANDA, karena memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia.

    astro, enyahlah kau ke neraka! Gak cocok kau berada di negri ini. Untuk Os*ma Bin La***, bom saja kantor astro di seluruh kawasan asia ini.

  132. Saya bener-bener sedih dan sebal melihat cara marketing ASTRO yang licik. (legal sih legal, tapi licik.) Akibat ini semua, saya tidak mengikuti pertandingannya. (Hanya lihat hasilnya via livescore.com) Terserahlah …

  133. dasar astro bedebah kau bangsat, jangan hidup di indonesia. tak ada epl hidupku hampa.selain astro di satelit lain ada yg siarin nggak ya seperti tahun yg lalu bisa lihat di mwd tv ama dragon tv. go reds……..make score STEVIE

  134. Ayo fans EPL Indonesia! kita boikot ASTRO dg cara elegan & terhormat, tapi tetep bisa nonton EPL.

    caranya:

    langganan ASTRO, terus bikin klub non-bar(nonton bareng). dengan begitu yg langganan ASTRO jadi sedikit, yg tadinya 1 astro untuk 1 rumah, sekarang jadi 1 astro untuk puluhan, atau ratusan orang. selain bisa nonton EPL, acara nonton juga makin seru karena orangnya rame…!!
    ayo mulai hari ini juga!!!! masa cuma klub motor aja yg makin banyak…? hidup fans EPL!!!

  135. Mas2 dan Mba’2, yg namanya bidding (lelang) EPL itu dilaksanakan secara terbuka, jd siapapun yang punya uang ya bisa beli hak siarnya. Dan ESS selaku pemilik hak siar EPL di Asia Tenggara (termasuk Indonesia) memang menjual dengan harga tinggi sekali tahun ini, bahkan Trans 7 saja tidak sanggup membeli. Kalau Astro yang membeli ya seharusnya menguntungkan bagi sebagian masyarakat (pelanggan Astro), kalau tidak dibeli Astro, gak ada orang yang bisa nonton Liga Inggris di Indonesia. Jadi tolong jangan semata-mata menyalahkan Astro. Saya bukan pelanggan Astro, dan tidak membela Astro. Yang salah di sini adalah sistem. Kalau memang menurut Anda itu kebutuhan publik dan rakyat bisa mati karena tidak menonton, kenapa tidak pemerintah saja yang membeli hak siar EPL?? Kenapa juga pemerintah memperbolehkan tv berbayar ikut bersaing dengan tv terestrial? Tolong jangan terpengaruh hasutan-hasutan yang bersifat pengalihan isu yang jauh lebih penting, seperti kenaikan harga minyak dan kebutuhan hidup lainnya yang tidak bisa dicukupi pemerintah??!! Tolong berpikir jernih.. Kita sudah sama2 dewasa.. Gak nonton Liga Inggris juga gak akan mati koq!!! Ya kan??!!

  136. #170
    Meskipun saya amat sangat ingin menikmati siaran langsung EPL, tapi saya tahu bahwa Astro mendapatkan hak itu dengan biaya yang tinggi. Jadi, kalau ada yg mau nonton siaran langsung, ya silakan berlangganan astro. Saya setuju dengan pendapat Dimas. Peace…

  137. Wah tambah rumit aja kasus EPL di negeri kita ini. Sebenarnya akan memudahkan kalau pihak2 yg terlibat bicara dgn jujur dan terbuka. Saya mendptkan info bahwa sebenarnya ASTRO mendptkan hak siar LIGA INGGRIS di Indonesia dgn cara tidak fair utk meningkatkan jumlah pelanggan mereka yg s.d saat ini baru 85.000. Dari pertama kali beroperasi s.d saat ini pertumbuhan plg mereka setiap bulannya kalah jauh dgn kompetitornya yg sama2 menggunakan media satelit dan dekoder. Nah mendengar bahwa EPL musim 2007/2008 tidak ditayangkan oleh TV Free To Air di Indonesia dan bahwa pencinta di negeri kita ini adalah potensial maka pihak holding dari PT.DIRECT VISION yaitu ASTRO ALL ASIA NETWORK di Malaysia menghub pihak ESS utk memblok tayangan tsb utk PAY TV dan FREE TO AIR jadi tanpa adanya tender spt yg saya saksikan juga di acara OPEN HOUSE NEWS DOTCOM di METRO TV yg membahas hal ini, salah satu kompetitornya mempertanyakan kapan tender dilaksanakan, siapa saja pesertanya dan berapa nilainya tapi pihak ASTRO yg diwakili jurubicaranya tidak memberikan jawaban krn memang tdk ada tender (hal tsb dikonfirmasi juga oleh IM2 dan TELKOMVISION). Dgn memiliki hak tayang EPL di Indonesia maka diharapkan PT. DIRECT VISION dpt meningkatkan jumlah plg mereka yg saya dengar ditargetkan 200.000 s.d akhir thn 2007. Mengapa mereka tdk menargetkan lebih dari itu karena dalam beberapa bulan ini plg ASTRO di Indonesia akan migrasi dari satelit MEASAT 2 ke MEASAT 3 yg katanya lebih canggih dibandingkan satelit2 milik Telkom atau Indosat jadi mereka tidak ingin nantinya proses migrasi mengalami masalah karena banyaknya pelanggan. Sekarang ini saja mereka sudah kewalahan untuk melayani pelanggan baru yang ingin registrasi gara2 EPL, bayangkan di luar Jabotabek mau pasang ASTRO harus inden dulu kayak mau beli mobil segala. Jadi kesimpulannya mereka melakukan hal2 yang negatif dengan memperoleh hak siar/tayang EPL musim 2007/2008 utk bidang PAY TV bukan FREE TO AIR krn semua TV FREE TO AIR di Indonesia tidak ada yang mampu membeli hak siarnya. Sampai saat ini pihak ESS pun tidak mau memberikan konfirmasi atau klarifikasi mengenai hal ini atau tender yg dilakukan setelah banyaknya media dari Indonesia mempertanyakannya. Saya memperoleh informasi bahwa sistem dari ESS akan memberikan secara ekslusif program/channel atau paket siaran bagi yang membayar mereka dgn cukup tinggi, ingat kasus hilangnya channel2 STAR group di salah satu PAY TV pada waktu lalu. Setelah Menkominfo turun tangan langsung beres hal tsb. Pemerintah dalam hal ini, Menkominfo dan KPI telah turun tangan untuk meminta agar membuka akses untuk publik dan KPPU akan mengecek apakah telah terjadi monopoli atau tidak. Semua hal tsb, saya rasa akan sia2 saja karena kita semua pun tahu bahwa nantinya uang akan berbicara. Saya menulis hal ini bukan utk mendiskreditkan ASTRO ataupun mendukung kompetitornya tetapi marilah berbisnis secara fair dan terbuka. Bersainglah dalam bentuk pelayanan, kualitas siaran, isi program / konten utk meningkatkan jumlah pelanggan bukan dengan cara memonopoli siaran. Buat semua yang pernah menuliskan komentar bahwa ASTRO memperoleh hak siar setelah menang tender secara terbuka agar mengecek lebih lanjut lagi apakah benar ada tender atau tidak khususnya utk hak siar/tayang EPL utk PAY TV di negeri kita ini Indonesia. Jika benar2 ada minta pihak ASTRO menunjukkan bukti2nya.

  138. Saya tahu betul untuk mendapatkan hak siar tersebut aro mengeluarkan cost yang tinggi,
    cuman kenapa tidak ada rasa solidaritas dan sosial sedikitpun dari astro terhadap pecinta EPL,
    ASTRO, Please open your mind ( eyes and Ear)
    Semoga Astro Bisa Mengubahnya di pertengahan putaran EPL January Mendatang.

    Thanks

  139. #174
    Tah4r, Astro adalah institusi bisnis. Dalam bisnis tidak ada istilah solidaritas. Yang ada adalah bagaimana cara mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan cara yang mudah dan murah dan kalau perlu menghalangi lawannya utk mendapatkan keuntungan yang sama. Jadi, mau bilang apa lagi. Kalau mau nonton EPL langsung, silakan berlangganan ASTRO. Kalau mau nonton siaran tunda, silakan nonton LATIVI dari senin sampai jumat.

  140. global tv…??? gimana sich itu muter Avatar koq muter-muter ngga’ karuan bolak-balik,kalo emang ngga’ konsen jangan putar aja, yang nonton bukan anak2 aja….

  141. Saya pencinta bola dan sangat ngefans ma EPL. Saat ini memang kita tahu kalau siaran langsung EPL di kuasai hak siarnya oleh ASTRO dan menurutku yah itulah bisnis. Secara objective kita harus sadar bahwa itulah bisnis, dunia sekarang yah gak ada yang gratis, kalau mau menikmati yah harus berkorban. Saya hanya pekerja biasa tapi saya sangat berusaha untuk bisa menyisihkan 200rb per bulan untuk bisa menikmati EPL, saya menyadari kalau itu sudah menjadi hak bisnis ASTRO jadi yah terimalah kenyataan yang terjadi.

  142. 173 dan 177 kayaknya anda kerja di Indovision ya? Kok kayaknya pro MNC grup banget. Boleh aja kok kalau MNC grup mau monopoli F1, Liga Itali dll. Asal punya duit buat kontrak hak siar eksklusif. Kayak Piala Sudirman kemarin eksklusif hanya di Vision1 Indovision kok gak ada yg complain monopoli ya?

  143. #178, #179
    Bagus, anak buahku. Memang…kalau mau monopoli ya boleh2 saja, asal punya duit. Di INDONESIA, duit bicara, bung. Contohnya: seperti blok Ambalat, saya juga akan beli itu, lihat saja MALAYSIA pasti memenangkan konflik ini.

    Ya, saya sedang menunggu uang dari semua pecinta EPL di Indonesia, dan kemudian saya akan beli pulau jawa, sumatera, dan pulau2 lain di Indonesia. Doain saja banyak yang langganan ASTRO. Dukung saya terus ya….. Maju ASTRO, Hidup MALAYSIA !!!

  144. 177, anda mengerti istilah monopoli tidak sih? terlepas dari legal atau tidak legalnya? sesuatu yang menyangkut hidup orang banyak harus di handle secara bijaksana dan mengutamakan kepentingan orang banyak. wasalam.

  145. Wah..monopoli yang anda maksud itu tidak ada kaitannya dengan siaran EPL, yah siaran EPL gak disiarin di TV lokal bukan berarti gaji dan kebutuhan ekonomi anda berkurang kan? lagian kayaknya ngak ngaruh lagi monopoli ini dengan kenaikan sembako…ada2 aja….semua disangkut pautkan..positiflah berfikir, usah selalu ada dampaknya…otreee brooo….

  146. GILA BETE AMAT NGADA EPL.BISANYA SIH GUA NONTON NYA DI TRANS7,TAPI SKARANG GA DA, CAPE DEH. OH Y JADI NYA GW SKARANG CUMA NUNGGU BERITA AJA. EPL KAN KEREN BNGAT .YA DA SMOGA TAHUN DEPAN ADA SIARAN LANGSUNG DI TV LOKL (EPL).YA DA SMPGA CHELSEA JADI JUAR TAHUN INI.

  147. Untuk #179, Anda salah menduga. saya mengetahui semua karena mendapatkan informasi yang benar serta membaca juga media2 yang mengulasnya. Untuk Anda tahu siaran langsung utk Piala Sudirman ataupun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang disiarkan di salah satu operator TV berlangganan adlh program yg tidak menguntungkan secara bisnis tidak seperti EPL sehingga TV lokal tidak ada yang mau membelinya karena pendapatan dari iklan tidak sebanding dengan nilai kontraknya selain itu pamor bulutangkis sudah menurun tidak seperti dulu lagi. ASTRO saja di Malaysia tidak menyiarkannya padahal kejuaran dunia berlangsung di rumah mereka sendiri. Mengapa hal tsb tidak diributkan karena pamor olahraga tsb sudah kalah jauh tidak seperti sepak bola. Sekarang kalau Anda sebagai jurnalis coba tanyakan ke pihak ASTRO dan ESS mengenai EPL pasti akan mendapatkan kesan bahwa semuanya samar2 alias ditutupi oleh mereka setidaknya sampai 3 tahun kedepan berdasarkan kontrak .

  148. Tambahan data atau informasi bagi semua pecinta EPL : COO Astro di Malaysia itu sekarang jadi Boss di Star TV, namanya David Butorac.Bagaimana nih? Masih mau belain Astro, gak? ada monopoli, ada tender mengenai EPL utk PAY TV atau tidak
    Pihak ASTRO Malaysia berharap pertumbuhan pelanggan di Indonesia dpt segera meningkat karena berdasarkan riset pasar potensial di negara kita ini sekitar 10 – 20 juta yang menurut mereka jauh lebih besar dibandingkan di Malaysia sendiri

  149. Tanya donk, ada yang bilang di Kabelvision EPL sudah nongol lagi, apakah di Indovision sudah ada lagi juga?
    Dari awal ASTRO memang sudah bikin masalah dari mulai ijin siaran yang gak jelas, siaran STAR Group yang dimonopoli, sekarang akal2an lagi EPL dimonopoli… semuanya bertujuan mematikan saingan bisnis yang TV Kabel yang lain.
    Sepertinya memang gak usah ada ajah sekalian tuh ASTRO !!!

  150. Mending gini semuanya deh…..hemat nyimpan duit, sisihkan 200rb perbulan trus pasang ASTRO biar bisa nonton EPL…kayak temen gw tuh 1 kost ngumpulin duit supaya bisa nonton EPL..mereka gak teriak2 atau tahunya mengeluh dan mengeluh..usaha donk…jagan terlalu banyak protes2an

  151. Memang, bagusnya ASTRO enyah saja dari bumi nusantara ini. Enyahlah kau dari negri ini. Kemarin elo siksa TKI & TKW kita, lalu mo rebut pulau kita, kemudian tonjokin wasit karakte kita, now…. Memang bangsat tuch malaysia. ASTRO GAK DIRESTUI DI NEGRI INI… KELUAR KAU DARI NEGRI INI. Dasar malaysia begoooo…

  152. nih ada undangan… Undangan nonton bareng GRATIS liga inggris Manchester City Vs. Newcastle, Wigan Vs. Liverpool, West Ham vs. Arsenal tgl 29 september 2007 hari sabtu dan Everton vs. Middlesbrough tgl 30 september 2007 hari minggu di lt.3 food court Mal Taman Palem Cengkareng…

    for more info hub: martin/081388777769/chief promotion/mal taman palem…thx…

  153. #175
    Kamu ngomong astro berbisnis secara fair; kamu tidak sensitif.
    Fair itu sifatnya RELATIF tergantung siapa yang ngomong, bagi pihak astro dan kamu itu fair (wajar), tapi bagi kami tidak fair sama sekali. Kenapa;
    1. Dulu siaran liga inggris sudah ada dan gratis, sekarang harus bayar.
    2. Astro beroperasi dinegara kita, bukan dinegaranya. Sehingga sama saja artinya astro mengambil keuntungan di indonesia. Asal tau saja, Pengusaha indonesia tidak akan boleh bertindak begitu di malaysia.Apa KAMU RELA!!!!!
    3. Kamu mungkin belum tahu, tender epl sangat tidak fair karena tidak melibatkan kompetitor astro.
    4. Astro harusnya meniru pendahulunya yang tidak mengutak atik siaran apapun yang sangat menghibur.
    5. kamu bayangkan, Astro datang ke indonesia dari negara antah berantah, dia melihat di udara indonesia banyak hal baik yang dinikmati gratis oleh penduduknya.
    Dia membayangkan, dia bisa ambil semua itu dalam genggamamnya tanpa memperdulikan bagaimana perasaan bangsa indonesia (krn dia bukan orang indonesia). Lalu dia akan menawarkan kepada penduduk indonesia untuk membelinya. kalau tidak mau ya sudah. ITULAH ASTRO!!!

  154. #194
    Wah, ternyata tidak susah utk menemukan teman seperjuangan. Saya 100% setuju dengan anda. Selamat bergabung bro utk memprotes si kampret, ASTRO….

    #175 JalanSutera
    Mas Pujiono, bagaimana kalau ternyata ASTRO membeli siaran EMPAT MATA-nya Tukul Arwana? … Kira2 bagaimana ya reaksi masyarakat Indonesia? Sepertinya menarik juga… Nanti saya coba sarankan kepada IndoVision & tv-kabel lainnya, biar semuanya di-booking saja oleh tv kabel berbayar. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana reaksi masyarakat Indonesia….:(

  155. Semuanya kayaknya cengeng deh, berusaha donk biar bisa nonton ASTRO.
    Protes2 yang say baca semuanya basi tuh, inilah itulah…pada pintar berargumen dengan alasan yang tidak jelas dan terlalu mengada2 serta di besar2kan. Mending semuanya usaha donk, biar bisa nikmati EPL…mau dari ASTRO kek, mau dari INDOVISION atau apa aja…..usaha intinya bukan ngeluh dan ngeluh, gimana bangsa gak terpuruk kalo hal gini aja semuanya udah pinter ngomong, usaha nggak ada….

  156. #196
    Ya, yang ini juga usaha kan?

    #193
    Laarrr…ternyata, mas PUJIONO punya teman di ASTRO (Martin). Pantas pura2 bilang legal & bela2in astro. Padahal, waktu saya ambil contoh tayangan EMPAT MATA Si TUKUL, gak berani bicara apa2. Fair donkk… Jujur saja, anda bukan pecinta EPL kan? Makanya bisa bilang seenaknya: ‘LEGAL KOQ’. Padahal, waktu dibandingin dengan tayangan TUKUL, yang notabene anda suka – DIAM SERIBU BAHASA :(

  157. #197
    Saya hanya memberikan informasi saja bahwa ada acara nonton bareng. Saya sendiri sekarang jadi jarang nonton liga inggris gara-gara astro. saya inginnya nonton tiap siaran langsung. tapi apadaya sekarang belum langganan astro. kalo memang astro salah, kenapa gak dibawa ke komisi persaingan usaha saja? nyatanya mereka diam saja, khan? depkominfo juga diam saja walaupun kemarin banyak orang demo di sana.

    acara empat mata di astro? kalo memang empat mata mau dibeli, kenapa tidak? intinya adalah bahwa semua orang bisa menguasai acara televisi apapun asal dia mendapatkannya dengan cara yang legal, tidak memaksa.

  158. kemurahan hati membuka rizki….
    kekikiran akan membawa kehancuran…
    wibawa yang dulu ada akan hilang dan sirna
    hanya karena nafsu dan mencari kejayaan dunia…

    bagi astro kamu akan di tinggalkan oleh pelanggan mu jika kamu dengki dan kikir

  159. PIKIRKAN KEPENTINGAN MASYARAKAT INDONESIA !!!

    Kepentingan rakyat adalah nonton bola liga Inggris ?

    wakakakakaka… :D

    Gak penting banget.

    Pantas Indonesia gak maju-maju. orang Indonesia sibuk dengan yang tidak perlu disibuki.

  160. #198
    Oke dh, utk sementara katakan ini legal saja, karena ASTRO keluar banyak duit.

    Masalah utamanya: si astro itu sombong banget. Kita2 tidak butuh ratusan siaran channel astro. Kita hanya butuh ESPN atau STAR SPORTS, lebih tepatnya siaran langsung EPL. Masak sih nonton EPL harus dipaketin dengan siaran channel yg lain2.

    Saya kasih perumpamaan:
    Mas Pujiono makan nasi kan? Nah, bagaimana kalau ada pihak yang memonopoli perdagangan beras di Indonesia? Gak ada yang boleh jual beras, kecuali dia. Trus, keluar peraturan baru dari pihak yang monopoli: ‘Kalau mau beli 1kg beras, anda harus beli 3 buah buku-A, 2 buah majalah-B, 1 set koran, dll – TIDAK DIJUAL TERPISAH’. WOng, yang kita butuh hanya beras, kok disuruh beli yang lainnya? Bukankah ini etika bisnis yang tidak bermoral? Mengumpulkan duit pun bukan begini caranya. Jelas2 astro menghalalkan berbagai cara untuk menambah pundi2 uangnya! Tanpa berpikir dengan pikiran yang sehat :(

    Dengan harga sekarang, otomatis hanya segelintir golongan yang bisa menikmati EPL. Kalau pun harus bayar, kasih dnk harga yang sepantasnya. Istilahnya, WIN-WIN SOLUTION… BUKANNYA DENGAN CARA TIDAK BERMORAL SEPERTI SEKARANG INI!

  161. #201
    Makanya astro perlu diusir dari negara ini. Ratusan siarannya hanya membodohi masyarakat Indonesia. Kerja keras biar maju, bukannya nonton terus di channel yang gak habis2nya. Semua kerjaan jadi tertunda…

    ASTRO hanya membodohi masyarakat. Jangan langganan astro, kecuali anda ingin melihat anak-anak anda gak lulus ujian atau kuliah dan istri anda malas beresin rumah. Bagusan juga beli buku untuk membaca. Benar kan?

  162. # 202
    Beras itu makanan pokok. EPL itu beda dengan beras. EPL itu bukan kebutuhan primer. Kita tidak makan beras bisa repot. Kita nggak nonton EPL juga nggak apa-apa. Bisa nonton liga italia. Atau nonton siaran tunda di Lativi. Hak siar itu bisa dimonopoli. Siapa bilang tidak?

    Bagaimanapun juga saya harus mengatakan bahwa saya adalah pecinta berat liga inggris. Tapi, saya juga tahu bahwa Astro memang sedang berkompetisi dengan televisi kabel yang lain: Indovision, TelkomVision dll. Jadi, ya memang hak dia utk membeli hak siar EPL di Indonesia. Kalau memang tv lain ingin menyiarkannya, kenapa mereka tidak membeli hak siar itu. Trans7 juga gak beli EPL karena harganya memang mahal.

    Selama ini memang pecinta siaran olahraga di Indonesia terlalu dimanja dengan disiarkannya hampir semua event olahraga kelas dunia di tv lokal yang gratis. Di luar negeri, hal seperti ini tidak terjadi. Bahkan di Inggris pun siaran EPL saya pikir tidak disiarkan secara gratis seperti dulu Trans7 menyiarkannya.

    Kita di Indonesia benar-benar enak. Ada liga italia, motoGP, F1, Liga spanyol, liga belanda, A1, liga champion, bahkan piala dunia pun gratis.

    Kini kita harus menyadari bahwa semua siaran-2 spt itu membutuhkan biaya yang besar. Harganya naik terus. Terbukti bahwa Trans7 tidak lagi membeli hak siar EPL dan akhirnya hak itu diambil oleh Astro secara keseluruhan. Saya tidak membela astro sama sekali karena saya tidak mempunyai kepentingan apapun.

    Apa yang bisa dilakukan sekarang? Silakan ajukan class action kepada Astro. Minta dukungan ke DPR, depkominfo, komisi persaingan usaha, YLKI. Cari argumen yang tepat dan minta juga dukungan dari televisi lain yang siap dengan dana ukt membeli sebagian hak siar.

    Jangan cuma teriak-teriak tanpa argumen.

  163. #204
    Yachh…saya sudah tahu anda akan menjawab dengan alasan seperti itu. Bagi saya & beberapa teman saya, nonton EPL di malam sabtu itu wajib hukumnya, seperti halnya makan beras. Bisa saja, saya berkilah: ‘Larr… apa anda gak bisa makan yang lain? jagung? ubi? roti? masih banyak kan yang masih bisa dimakan selain beras????’ Kalau astro dengan uangnya bisa beli EPL, lantas kenapa beras tidak bisa dimonopoli? Mau makan beras? Silahkan ikuti peraturan & ketentuan yang berlaku -> Silahkan dipatahkan argumentasi yang ini. (Eh, ngomong2 … dari tadi yang saya tulis, bukan argumentasi ya? Argumentasi itu alasan, opini, pendapat kn? Lantas yang saya tulis itu apa, mas pujiono? Mohon petunjuk,mas)

    PS. Dalam hal ini, mas Pujiono membenarkan semua hal yang bisa dilakukan dengan uang. Masalah LEGAL secara bisnis, belum tentu legal secara etika.

  164. Rasanya kita harus realistis, Kita udah gak bisa bedain bisnis sama charity…kalo mau EPL gratis ya di tayangin seharusnya di TVRI dengan dana dari APBN lebih cocok…mana mau pemilik TV swasta itu nanggung duit puluhan milyar untuk kesenangan masyarakat…kalo nayangin liga lain masih keitung ujungnya…EPL??? really mahal…

    Tapi rasanya sih astro bakal rugi ngambil EPL….mahalllll gak ketutup sama jualan dekodernya….

    Anyway saya juga gak nonton EPL lagi karena ternyata Chelsea memble musim ini…..semoga dapet pelatih bagus deh… Pisss

  165. #204
    Menganai class action, sedang diproses. Walaupun tidak melalui jalan hukum, bisa dilihat nanti hasil class actionnya dalam perkembangan nama baik ASTRO di negri ini. Dijamin bakal hancurrr :)

  166. #205 #207
    bagi saya, argumentasi anda itu terlalu mudah dipatahkan. saya juga senang kalau ternyata class action yang akan diajukan itu akan sukses. tapi, saya pesimis itu akan bisa mengalahkan astro utk melempas hak siar EPL di Indonesia.

    mengenai legal secara etika saya tidak bisa berkomentar. bukankah etika bisnis di Indonesia sudah lama hancur (tahu berformalin, menjual barang kadaluarsa, customer support yang nyebelin dll hanya sedikit contoh dari hancurnya etika bisnis di sini) …

  167. Setahu saya 3 operator TV berlangganan sdh melaporkan ASTRO mengenai monopoli atau tender yg tdk ada mengenai tayangan EPL ke pihak KPPU atau Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Tapi kayaknya sampai saat ini belum ada hasilnya soalnya utk urusan beginian akan selesai tergantung siapa yg paling besar keluar duitnya hehehehehehe………..kesimpulannya u..u..d juga

  168. Daripada berantem, gimana kalau kita usul supaya tiap statiun televisi bisa saling tukar menukar siaran unggulannya masing2 ?
    Jadi RCTI bisa nayanging Empat Mata, Seputar Indonesia bisa ditayangin SCTV, Liga Spanyol bisa ditayangin ANTV, Liga Itali bisa ditayain ASTRO, Liga Inggris bisa ditayangin TPI, Super Deal 2 M bisa ditayangin Indosiar, dll.
    Rasanya paling adil gitu deh, tapi kira-kira statiun2 televisi itu mau gak yach ?

  169. #208
    Lar, anda belum patahkan argumentasi saya mengenai beras tadi. Anda bisa makan yang lain juga kan? Bagaimana dengan jagung, roti dan makanan yang lainnya? Menurut saya, malah argumentasi anda yang sangat mudah dipatahkan. Hanya berpegang pada hak beli & banyaknya uang si ASTRO.

    Bukan maksud hati ingin cari ribut, bro Pujiono. Tapi, saya hanya ingin tegaskan bahwa bukan berarti hanya karena ada uang, anda bisa berbuat seenaknya. Itu saja, opini saya.

    Ok dh, bro Pujiono. Sepertinya, perbedaan pendapat kita tidak dapat disatukan. Terima kasih untuk blog ini & terima kasih untuk bertukar pikiran. Thanks. Pamit dulu ya :)

    PS. Sori untuk komentar2 yang agak keras sebelumnya. Peace :)

  170. #209
    Kita lihat apakah hukum yg akan bicara atau uang yang akan bicara. Kita semua khan juga mengawasi kerja KPPU, khan?

    #210
    Tambah ancurrr..

    #211
    Santai saja. Beginilah fungsinya blog. Untuk diskusi dengan kepala yang dingin. Saya juga kecewa kok ternyata gak bisa nonton EPL. Peace juga.

    Tentang beras, saya ogah menanggapi. Nanti keluar dari tema diskusi. Percuma saja.

    Kita lihat ke depan apa benar Astro melanggar hukum atau tidak. Kalau memang melanggar hukum, moga-moga tv lokal punya kesempatan utk nayangin EPL. Kalo gak ada tv lokal yg nayangin, jgn-2 malah EPL sama sekali gak ada di tv manapun. Capeee deh…

    Peace..

  171. Teman-teman jangan bersedih deh….akhir-akhir ini Lativi sering menayangkan tayangan bola. Semoga aja Lativi bisa deal ama Astro untuk berbagi pertandingan, biarpun cuma siaran tundanya. Cukuplah baut mengobati kangen kita ama premier league. Bravo Lativi

  172. Benar tuh.! sekarang lativi banyak sekali menayangkan bola. Dari Liga Belanda, LA Galaxy, Arsenal TV, Tottenham Hotspur TV, Manchester city TV bahkan euro 2008 qualifiying. Kalo yang lokal sudah pasti LIga Indonesia & Copa Indonesia. Kayaknya yang paling kuat sebagai kandidat untuk menayangkan hanya Lativi. Ayo dong lativi, desak astro buat berbagi EPL.

  173. KABAR GEMBIRA!!!!!!!!!!!!!!!
    Barusan jam 19.15, saat gw nonton manchestercity TV di Lativi, gw baca running text atau tulisan yang jalan dibawah layar yang mengatakan bahwa : mulai 29 september 2007 Lativi akan menyiarkan pertandingan liga inggris. Tapi masih belum disebutkan jam berapa dan team mana aja yang akan ditayangkan, entah live entah siaran tundanya. Sepertinya Blogs kita berhasil membuat Astro mau sharing dalam menayangkan EPL, terutama kepada Lativi. Tapi kenapa musti lativi ya? gambarnya gak terlalu bagus ditempat gw. hehehehe GR banget gak seh?

  174. Kita sudah merdeka, tapi kini kebebasan kemerdekaan kita telah direngut olah ASTRO TV,,,,, wahaiiii manusia di Indonesia khususnya segeralah kita boikot semua icon ASTRO TV. I love Free

  175. HORE……..
    Sekarang makin jelas-jelas tuh lativi akan menayangkan liga inggris, bukan monopoli lagi dung bagi AStro! Mulai sabtu jam 9 malam live lagi katanya. Tapi lom tahu siapa club yang akan bertanding kita liat aja nanti. Bravo deh buat lativi.

  176. ASTRO tau diri donk masuk ke rumah orang gak pake etika !!!
    Akhirnya nyerah juga kan ESPN / Starsport mau ngebagi siarannya ke TV Lokal…

  177. Terang aja Astro dapat hak siar Liga Inggris, wong mereka itu jajahan inggris. atau apa mereka sudah merasa menjadi orang inggris? huek…huek…..huek….

  178. Iya, saya dari Lativi. Sabtu 29 Sept ini tayang : CHELSEA VS FULHAM jam 9 malam
    WIGAN ATHLETIC vs LIVERPOOL jam 11 malam

    Nonton bareng pertandingan2 tadi di MU Cafe – Sarinah Thamrin

    Tonton ya … mumpung gratis!

  179. Selain EPL, Tonton juga ya Liga Belanda.
    Ngak kalah seru … banyak pemainnya yang berdarah Indonesia.

    Sekali lagi : undangan nonton bareng
    CHELSEA VS FULHAM di MU Cafe Sarinah Thamrin, 29 Sept 2008, mulai jam 20.30.

    Seru … bareng para fans berat CHELSEA
    sekaligus merayakan kegembiraan kembalinya EPL ke layar TV teresterial

  180. Walau cuma satu live dan yang penting bisa lihat my STEVIE lagi. Makasih LATIVI semoga terus siarin BPL ya aku doakan biar untung banyak dari siaran ini. HIDUP TV INDONESIA, JAYALAH LATIVI, pergilah ASStro dan jangan hidup di Indonesia lagi.

  181. #221, #222
    Hai, Bunga. Sampaikan ucapan ‘TERIMA KASIH’ dari semua teman2 pecinta EPL / BPL dari kota saya. Saya yakin, dengan partisipasi LATIVI dalam siaran EPL, popularitas LATIVI akan semakin meningkat.

    Janji Kami:
    Kami akan berusaha meningkatkan image popularitas LATIVI di daerah kami dan sebisa mungkin men-support segala sesuatu yang dilakukan LATIVI. BRAVO LATIVI!!!

    #223
    Benar, untuk ASStro (pant*t astro), silahkan enyahlah kau dari negri ini ! Kau datang hanya membawa penderitaan & kekacauan ! :(

  182. Terimakasih kembali. Semoga dapat menayangkan sesuai dengan harapan semua penggemar EPL.

    Tonton terus juga ya pertandingan tunda klub2nya.

    salam EPL.

  183. semoga nanti trans 7 juga bisa menyiarkan siaran langsung epl..gpp astro yg rakusa dan tamak itu nyiarin 10 siaran langsung tp tv lokal kita nyiarin yg bagus2 aja hahahaha :p

  184. yakin mau boikot astro..??
    weleh welehh… coba cari tau dengan pasti dulu temans baru bertindak,.. berpikirlah secara rasional..
    mungkin hal ini dapat dipertimbangkan:
    EPL ini pada dasarnya bersifat tender..
    pertanyaannya kepana astro yg menang tender ini..?? apakah memang ini monopoli atau memang tidak ada satu saluran televisi lokal pun yang mampu invest 50 juta $ ke ESPN..?? seandainya memang tidak ada yang mampu coba bayangkan bagaimna rasanya ketika anda membeli sebuah barang dan pada akhirnya anda dipaksa menjual hak anda sebagai pemilik..?? yang saya takutkan
    seandainya saja tahun depan hal ini terulang maka saya rasa astro akan angkat kaki dari indonesia dan pada saat itu terjadi siapkah televisi lokal kita membeli hak siar tersebut..?? seandainya tidak hancurlah sudah masa depan kita pencinta liga inggris karena utk selamanya kita tidak akan bisa menyaksikan pertandingan liga inggris.. soo… pikirkan baik2 all..

  185. Buat bang DANIEL, jangan emosi bulan puasa tau.kalau 50 jt kan untuk satu paket, sedang yang kami butuh cuma BIG 4. apalagi besok ada siaran tundanya LIV’POOL DI lativi, nggak perlulah yg laen.kan minggu ada eredivisie.I LOVE YOU LATIVI. MUUUUUUAAAAAAAAACCCHHH.

  186. dengan hadirnya epl di lativi semakin jelas kalo astro dan espn ada permainan dibelakang. karena lativi beli hak menyiarkannya dari espn bukan dari astro.
    jadi selama ini monopoli astro bertujuan untuk mematikan tv kabel lain, bukan untuk kebaikan pecinta epl.
    kalo gak ada permainan epl tetap ada di tv kabel lain karena itu merupakan bagian dari acara di espn.

  187. #228 (DANIEL)
    Coba baca opini di #173. Mana ada tender? Indovision saja gak tau kalau ada tender. Bagus tuch, kalo ASStro angkat kaki dari Indonesia. Kalau mau keluar sekarang juga, okeee, disyukurin lagi :) Kayaknya ASStro bakalan merugi nich…. Bagus…bagus… :)

    #229 (SOMBRERO70)
    YES, I LOVE LATIVI TOO ….. MUUUUUUAAAAAAAAACCCHHH

    #230 (MALINGSIA)
    Yap, si ASStro memang busuk….ingin mematikan tv kabel lain dengan beli hak siar EPL. Jalanin bisnis dengan cara dengkul, makanya namanya ASStro….

  188. Sial, gua ud pasang astro. Bisa gak ya diputus? Akhirnya benar juga, ada tv swasta yg tayangin liga inggris :)

    Jadi, percuma dh langganan astro. Bisa diputus ga ya, kontraknya 1 taon. Bikin habis duit aza, mana gambarnya buram banget waktu hujan.

  189. kayak temen gw aja
    nunggak bayar entar diputus sepihak

    nah menurut hukum permintaan dan penawaran
    kalo astro ga bisa break event biaya dia sama iuran pelanggan
    astro bangkrut

    nah taon depan bisa TV terestial, gratis lagi.
    atau paling tidak nggak dijajah sama malaysian dancuuk itu

    salam,

  190. pokoke..yang bela astro itu pasti, orang orangnya astro semua, pastinya yang tukang jualannya….
    g doain, semoga rejekinya pada mampet semua,

  191. #234
    Untuk Yule: Beneran nich? Ntar gak diaduin ke pihak yang berwajib atau jadi kasus? Kalo gak kasus, boleh juga tch. Gua makin lama, makin terasa biaya rp 200rb per bln hanya untuk nonton liga inggris. Seminggu 1x liga inggris juga gpp dh. Itu uang dipake untuk yang lebaran saja :) Mending, tunggak saja bayaran bulan ini.

    Thanks ya, LATIVI. Kamu sudah menghemat pengeluaran gua. Tapi gpp, kamu nanti semakin ngetop kok. BRAVO, LATIVIIIII !!!! KAMU HEBAT!

  192. Please, please, ASTRO, would you give Indonesia`s local TV its rights to broadcast the Live shows of EPL?
    If you still have any goodwill to run your business in Indonesia, then please show us some of your goodwill to the people of the Republic of Indonesia, by giving us the quality sport shows of EPL!!!!

  193. JUST INFO NEH BUAT TEMAN2.
    Gw dapat schedulle penayangan EPL di lativi.
    29 September
    1. Chlesea vs Fulham jam 9 malam
    2. Wigan Athletic vs liverpool jam 11 malam

    6 oktober
    1. Fulham vs Portsmouth jam 9 malam
    2. Aton Villa vs West Ham United jam 11 malam

    20 oktober
    1. Fulham vs derby county jam 9 malam
    2. Middlesbrough vs chelsea jam 11 malam

    27 oktober
    1. Tottenham hotpurs vs blackburn rovers jam 9 malam
    2. machester united vs midllebrourgh jam 11 malam.

    hm….lumayan keren2 kan? makanya malam minggu dirumah aja pantengin lativi tersayang hehehehe…

  194. BPL ya BPL tapi di scrambling nggak ya ? tolong infonya donk. kita yang pakai parabola deg degan juga bukan nunggu beduk, tapi nunggu 21.00 wib nanti. RCTI juga siarin UCL rabu n kamis dinihari tapi aku nggak liat ada LIV’POOL main.Tolong info tv luar ada yang siarin champions league nggak ya. HIDUP LATIVI BERANI BEDA.

  195. #240, saya dengar bahwa siaran LATIVI di parabola ataupun yg ada di operator TV berlangganan yg lain akan diacak. Jadi bagi rekan2 pecinta EPL yang daerahnya belum bisa menerima siaran LATIVI kayaknya belum bisa menyaksikan. Tetapi semoga hal ini tidak terjadi shg kita semua bisa menyaksikannya bersama tanpa bayar alias gratisssss
    #228, kayaknya Anda tidak pernah mengikuti perkembangan dan membaca blog ini shg komentar Anda membela ASTRO yg menang tender secara fair.

  196. #240, thank ya info nya. kalo benar seperti itu bakalan tak kering air mata ini. akhirnya “HIDUP SIARAN TUNDA”.Tapi tak apelah, asal bisa lihat my STEVIE G. YNWA.

  197. saya akhirnya pilih tv berlangganan yang lain walaupun cinta mati epl. maksud hati astro merebut pemirsa, namun saya tidak melirik sedikitpun. mari ramai-ramai tidak berlangganan astro. tidak sama sekali atau pilih selain astro !!!!!

  198. Dalam waktu 1 bulan, gara2 ribut2 EPL/BPL pelanggan Astro meningkat 50% dari 80rb menjadi 120rb an, ini jadi promosi gratis dan sangat efektif bagi Astro, bahkan dealer2 Astro di daerah kewalahan melayani permintaan pemasangan Astro, bahkan sampai indent segala. Bagaimana pendapat rekan2 semua?

  199. Waktu Indovision MONOPOLI pay TV jaman dulu harus beli dekoder dan parabola seharga lebih dari 3 juta dan langganan perbulan full package >300rb. Syukurlah dengan hadirnya Astro Nusantara harga langganan Indovision turun dan dekoder/parabola nya gratis. Mudah2an ke depan nya ada UBC dari Thailand dan Direct TV dari Amerika masuk Indonesia ikut meramaikan dunia pay TV di Indonesia, jadi impian iuran murah

  200. #246 Yohan
    Yohan, karena astro datang ke Indonesia, harga langganan pay-tv memang turun. sayangnya pecinta EPL di Indonesia merasa bahwa 200rb per bulan terlalu mahal. makanya kemudian mereka protes keraz. semoga pay tv lain segera masuk shg kompetisi semakin ketat. ujung-2nya ya konsumen yang akan diuntungkan karena harga turun..

  201. #247
    Yap, bener bro.

    #244
    Ya, bagus larr kalo si ASStro bisa tambah pelanggan. Wong ntar juga umur ASStro gak bakalan lama di tanah air. Pasti cepet mati tuch… Liat aja kampanye negatif2 yang muncul.

    Sekedar cerita, kemarin saya jalan2 di mal, ketemu sama staf ASStro yang lagi tawarin paket berlangganan. Staf cowoknya bilang: ‘Mas, langganan ASStro. Bisa nonton liga inggris. Murah kok, mas. Hanya rp200rb per paket bisa …’

    Trus gw & teman2 gw se-gank bilang ke dia: ‘ASStro anji**g. Dasar! Gara2 elo, kita jadi susah…’ Trus kita teriakin & staff-nya lgsg kabur (ga pake nanya2 lagi) sembari diliatin sama staf yang lain. Trus kita nyeletuk lagi ‘Apa liat2 ?’ hahahahaha…pengalaman yang sungguh seru…

  202. wah terusterang nich gw cewek yg doyan banget ma bola,apalagi liga inggris yang dah bikingw jatuh cinta ma ronaldo,but now i’am just crying ASTRO tolong lah…berbaik hati sedikit, bagi2 lah ma trans7,sepi euy gak ada liga inggris sekarang aku cuma bisa pasrah nunggu UEFA di RCTI tahun depan hiks…hiks…hiks..

  203. Ingat dulu sales Astro yg agresif ngejar2 kita pasang Astro, sekarang malah calon pelanggan Astro yg ngejar2 dealer Astro untuk berlangganan. Memang hidup penuh warna, Lativi dan Anteve ternyata masih satu grup sama ASTRO. Jadi gak mungkin EPL/BPL diberikan ke MNC grup: indovision, RCTI, tpi, Global, FREN Mobile8, okezone, koran Sindo.

  204. Semoga astro diberi balasan yg setimpal demi ketentraman penggila bola di tanah air ini, assawka ijaba al-fatihah

  205. #252
    Haha…Bner, bro. Tapi gw yakin bener kq kalo gak bangkrut pun, ASStro bakal rugi besar. hehhehe… Salut untuk jalan sutera…

  206. #253 gilaEPL-MU
    Kalo rugi besar sih keliatannya enggak. Hari ini KORAN TEMPO mewartakan bahwa jumlah pelanggan Astro melonjak tajam menjadi 127 ribu orang. Sebelum hak EPL didapat, pelanggannya cuma 80 ribu orang. Artinya, jumlah pelanggan Astro naik sebanyak 47 ribu orang. Lagi pula, ada ribuan orang yang masih indent menunggu pemasangan parabola Astro. Mungkinkah pelanggan Astro membatalkan langganan setelah EPL juga ditayangkan di Lativi? Kita lihat nanti…

  207. Wah, itu bukan doa orang teraniaya, doa emosional saja, tak akan didengar Tuhan. Nyata nya pelanggan Astro melaju pesat sampai mereka kehabisan stock decoder dan parabola untuk melayani permintaan pasang baru Astro.

  208. kalo ngga ada jalan sutera dan kita-kita
    pelanggan astro dah 500 ribu
    dan mulai tahun depan
    semua siaran langsung sepakbola
    udah milik tv cable

    salut buat kita
    wakakakaka

  209. 255 ha ha menghibur diri, jaman INDOVISION MONOPOLI aja pelanggannya gak sampai 100rb selama bertahun2.
    251 doa orang emosional dan penuh kedengkian gak bakal didengar Tuhan. Liat aja kenyataannya. He he.

  210. #256
    Orang astro ya??? hahaha…kemarin staf elo baru gw & teman2 se-gank bentak abis2an…hahaha… Yakinlah, Doa tersebut akan didengar sama Tuhan.

  211. Pingback: JalanSutera.com » Malaysia Memang Makin Menyebalkan

  212. Pingback: irianto Blog » Indonesia VS Malaysia Jilid ......

  213. Lho kan kita bisa ngehack all satelite TV,
    belon tau ya caranya? rajin2 googling dah,
    ato ikutan channel DircTV lewat IRC.

    Saia dkk lagi mengemban misi negara tuk langsung mengacak siaran astro di satelit,
    doakan kami.

  214. Pingback: JalanSutera.com » Malaysia yang Makin Menyebalkan itu

  215. Komennya ralph no.53 kok didelete! padahal pembahasan yg gak fokus topik itukan sumbernya dari orang malesya itu tadi. bukan dari saya lho !

    *met lebaran deh semua..

  216. waw terserah toh chelsea udah makin ambruk,ga semangat nih nontonnya :(( gara2 jose morinho nih hiks (lo ko malah curhat) uehehe.hidup chelsea matilah MU (yg kecewa maap)

  217. halo semua….,saya berkediaman di luar negeri jadi gak tahu persis berita yang ada di Indonesia.tapi saya kaget bener baca web ini,kok isinya pengumpatan semua?.apa yg terjadi thp perempuan ind di sana memang diluar kemanusiaan,tapi coba kita tengok berita dalam negeri kita,kok kayaknya yang sama persis kayak gitu banyak terjadi yah.kalau kita saling mengumpat hingga terjadi perang siapa yang paling susah?,org2 miskin yg tdk bisa lari ke LN,termasuk anak2 dan perempuan didlmnya.dari pada kita mengumpat mari kita pikirkan bersama, bagaimana cara memperluas lap kerja dan bagaimana menambah skill org ind.sehingga kalau kita mau mengirim duta bangsa, bkn sebagai hostes ataupun PRT.coba kita tengok india,dulu betapa miskinnya,skrg ahli2 komputer india merajai dunia.mari kita pelajari sejarah dan perbaiki keadaan diri kita.

  218. #269 haryati
    salah kamar….
    ini ruang epl mania (pecinta sepak bola liga inggris).
    begini lo, sekarang ini di indonesia gak bisa lagi nonton siaran liga inggris gratis. karena dikuasai oleh pay tv astro.
    kita kita pada mengungkapkan kekesalan kepada astro.

    oya lagu kita Rasa Sayange dari Ambon di klaim milik malaysia tu..
    ternyata pulau Ambalat aja belum cukup. Lama-lama tugu monas diaku juga punya malaysia.
    weleh…weleh…. masih kurang aja.

  219. memang malaysia telah berhasil menjadi tetangga yang menyebalkan. termasuk dalam epl yang dimonopoli astro ! Marilah kita mendoakan agar malaysia kembali ke jalan yang benar. soalnya malaysia itu negara yang sombong.
    tapi toh masih ada liga itali, spanyol, juga indonesia, ada champion dan lain-lain. saya sarankan seluruh stasiun tv yg ada membuat konsorsium untuk menyingkirkan astro dari bui pertiwi.

  220. SAYA KECEWA BANGET ATAS PENGAMBILAN HAK SIAR LIGA INGGRIS,PADAHAL ITU ADALA TAYANGAN SEPAK BOLA YANG DSUKAI SEJAGAT RAYA,,LAGIAN INI KAN NEGRI DEMOKRATIS, SILAHKAN TEMAN-TEMAN BERSUARA.ASTRO MENDENGARKAN,,,HIDUP PECINTA LIGA INGGRIS!!!!!!!!!!!!!!!

  221. Salah satu keserakahan anak Adam adalah ketidak adilan kepada sesama. Begitu juga dengan monopoli yang dilakukan oleh pihak ASTRO yang tidak membagi tayangan siaran Langsung ataupun siaran tunda Liga Inggris yang selama ini menjadi hiburan bagi banyak lapisan masyarakat untuk mengilangkan kepenatan dan stress. Akan tetapi malah dijadikan ajang bisnis bagi pihak tertentu yang merugikan dan mengorbankan banyak orang. Sehingga angka orang dengan gangguan jiwa (stress akibat kehilangan hiburan utama) semakin meningkat. Jadi banyak orang gila berkeliaran dijalanan, banyak orang gila baru. So, mari kita berbagi kesenangan dan kebahagiaan dengan sama-sama dapat menikmati tayangan liga inggris secara gratis. Terimakasih atas perhatiannnya.

  222. JAKARTA, JUMAT – Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU memutuskan, PT Direct Division (Astro Indonesia) terbukti tidak melakukan monopoli siaran sepak bola Liga Inggris. Hal tersebut disampaikan KPPU melalui surat tertanggal 24 Juli 2008 yang ditujukan kepada Astro TV.

    “Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari KPPU hari ini. Surat itu menyatakan PT Direct Vision terbukti tidak melakukan pelanggaran pasal 16 UU Persaingan Usaha,” kata Vice President Corporate Affairs PT Direct Vision, Halim Mahfudz kepada Antara, Jumat (25/7).

    Halim mengatakan, dalam surat nomor 543/AK/MK/VII/2008 tersebut, KPPU menilai PT Direct Vision tidak melanggar pasal 19 ayat a dan c mengenai tidak menghalangi pelaku lain dan melakukan praktik monopoli dalam persaingan usaha. Dengan demikian, Astro Indonesia sama sekali tidak bersalah karena menjadi penyiar tunggal acara Liga Inggris. Untuk itu, Halim meminta semua pihak termasuk operator televisi berbayar menaati keputusan tersebut.

    “Dengan demikian penyiaran Liga Inggris di Astro sama sekali tidak melanggar persaingan usaha. Keputusan KPPU ini bisa jadi preseden yang sangat baik bagi industri TV berbayar dan bagi persaingan usaha yang sehat,” tambah Halim.

    Seperti diberitakan sebelumnya, KPPU menyelidiki dugaan monopoli siaran Liga Inggris oleh Astro setelah mendapatkan laporan dari Indovision, Telkomvision dan IM2. KPPU sempat memanggil tiga pelapor tersebut ke kantor KPPU dan meminta sejumlah keterangan.

    Ketua Tim Pemeriksa Kasus Astro, Tri Anggraini, mengatakan bahwa akibat praktik monopoli itu, pelapor mengakui menderita kerugian material berkisar satu triliun hingga dua triliun rupiah setiap operator karena kehilangan pelanggan. Sebaliknya, PT Direct justru menyatakan kehilangan kira-kira 7.000 pelanggan karena permasalahan dugaan monopoli tersebut. Akibatnya, Astro Indonesia mengalami kerugian sebesar Rp140 juta per bulan.

    “Kita kehilangan pelanggan 7.000 dari 147.000 menjadi 140.000 selama kita ‘digebuki’ yaitu dari kuartal keempat 2007 sampai kuartal pertama 2008. Tarif kita berkisar antara Rp150 ribu sampai Rp250 ribu per bulan, kalau diambil tengahnya Rp200 ribu maka bisa dihitung kerugian Astro,” kata Halim. (ANT)

    HORE HORE AKHIRNYA LEGA JUGA ASTRO BEBAS DARI RONGRONGAN MNC GRUP

  223. Soft Launching Digitalisasi TV Direncanakan 17 Agustus

    Yogyakarta, (ANTARA News) – Pemerintah berencana melakukan “soft launching” digitalisasi televisi pada 17 Agustus 2008 sebelum memulai program itu pada akhir 2008.

    “Meskipun masih perlu banyak persiapan tetapi ada keinginan kuat agar digitalisasi televisi bisa dimulai akhir tahun ini,” kata Kasubdit Teknologi Penyiaran Ditjen Sarana Telekomunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo), Marmanto di Yogyakarta, Sabtu.

    Pada Sosialisasi Perundangan-undangan di Bidang Penyiaran, ia mengatakan setelah soft launching itu akan dilakukan evaluasi terhadap model bisnis digitalisasi televisi, yang berbeda dengan model bisnis televisi analog saat ini.

    Ia mengatakan dengan digitalisasi, satu kanal frekuensi dapat digunakan oleh enam program, tidak seperti sistem analog di mana satu kanal hanya bisa digunakan untuk satu program.

    Namun, ia mengakui pelaksanaan program digitalisasi tersebut memerlukan kajian mendalam agar dapat bermanfaat optimal, dan bukan justru malah mematikan industri penyiaran yang sudah ada.

    Ia juga mengatakan pemerintah berencana mengeluarkan surat edaran tentang moratorium yang akan menghentikan sementara pengeluaran izin penyelenggara penyiaran di daerah yang tidak lagi memiliki kanal frekuensi yang kosong, sambil menunggu pelaksanaan program digitalisasi industri penyiaran.

    “Tentu saja di daerah yang masih memiliki kanal frekuensi, izin penyelenggara penyiaran masih bisa diberikan,” katanya.

    Ia menambahkan surat edaran moratorium tersebut berkaitan dengan rencana pelaksanaan program digitalisasi, yang dinilai sebagai solusi terbaik untuk mengatasi tingginya permintaan untuk mendirikan lembaga penyiaran publik.

    Untuk mendukung program tersebut, pemerintah juga segera mengeluarkan aturan tentang migrasi dari sistem analog ke digital.

    Beberapa waktu sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh mengatakan digitalisasi TV akan memungkinkan 4-5 TV dalam satu grup dapat menggunakan satu kanal yang sama, bahkan ada sisa.

    Untuk kanal yang kosong akan dapat digunakan bagi kepentingan yang lebih luas, baik program TV bisnis maupun TV gratis, seperti televisi pendidikan.

    Bahkan, katanya, pihaknya sudah berencana memakai satu kanal untuk program EWS (Early Warning System) untuk antisipasi bencana. Dengan TV yang menyiarkan EWS, setiap ada bencana alam akan `ditayangkan` kepada masyarakat melalui semua jaringan TV secara otomatis, katanya.

    Alhamdulillah akhirnya Nokia N77 dan N92 gue bisa dipake nonton TV Digital, semoga aja FTA/ Free To Air semua

  224. JAKARTA, JUMAT – Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU memutuskan, PT Direct Division (Astro Indonesia) TERBUKTI TIDAK MELAKUKAN MONOPOLI siaran sepak bola Liga Inggris. Hal tersebut disampaikan KPPU melalui surat tertanggal 24 Juli 2008 yang ditujukan kepada Astro TV.
    “Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari KPPU hari ini. Surat itu menyatakan PT Direct Vision terbukti tidak melakukan pelanggaran pasal 16 UU Persaingan Usaha,” kata Vice President Corporate Affairs PT Direct Vision, Halim Mahfudz kepada Antara, Jumat (25/7).
    Halim mengatakan, dalam surat nomor 543/AK/MK/VII/2008 tersebut, KPPU menilai PT Direct Vision tidak melanggar pasal 19 ayat a dan c mengenai tidak menghalangi pelaku lain dan melakukan praktik monopoli dalam persaingan usaha. Dengan demikian, Astro Indonesia sama sekali tidak bersalah karena menjadi penyiar tunggal acara Liga Inggris. Untuk itu, Halim meminta semua pihak termasuk operator televisi berbayar menaati keputusan tersebut.
    “Dengan demikian penyiaran Liga Inggris di Astro sama sekali tidak melanggar persaingan usaha. Keputusan KPPU ini bisa jadi preseden yang sangat baik bagi industri TV berbayar dan bagi persaingan usaha yang sehat,” tambah Halim.

    Seperti diberitakan sebelumnya, KPPU menyelidiki dugaan monopoli siaran Liga Inggris oleh Astro setelah mendapatkan laporan dari Indovision, Telkomvision dan IM2. KPPU sempat memanggil tiga pelapor tersebut ke kantor KPPU dan meminta sejumlah keterangan.
    Ketua Tim Pemeriksa Kasus Astro, Tri Anggraini, mengatakan bahwa akibat praktik monopoli itu, pelapor mengakui menderita kerugian material berkisar satu triliun hingga dua triliun rupiah setiap operator karena kehilangan pelanggan. Sebaliknya, PT Direct justru menyatakan kehilangan kira-kira 7.000 pelanggan karena permasalahan dugaan monopoli tersebut. Akibatnya, Astro Indonesia mengalami kerugian sebesar Rp140 juta per bulan.

    “Kita kehilangan pelanggan 7.000 dari 147.000 menjadi 140.000 selama kita ‘digebuki’ yaitu dari kuartal keempat 2007 sampai kuartal pertama 2008. Tarif kita berkisar antara Rp150 ribu sampai Rp250 ribu per bulan, kalau diambil tengahnya Rp200 ribu maka bisa dihitung kerugian Astro,” kata Halim. (ANT)

    Syukurlah AKHIRNYA LEGA JUGA ASTRO BEBAS DARI RONGRONGAN MNC GRUP, Selamat buat Astro/ PT Direct Vision

  225. Yang pasti Bete bgt EPL gada di TV lokaL.. Mau ga mau deh(dengan sangat terpaksa) langganan ASTRO… Dari pada ngelewatin Theo walcott dkk beraksi di lapangan ijo, mending nyisihin 200 rebu per bulan bwat langganan ASTRO.. Betul gag..??

  226. Kalau pecinta EPL se JABODETABEK bersatu mendatangi kantor ASTRO, pasti astro ketakutan dan akhirnya memberikan seluruh hak siar ke tv lokal dengan harga yang bisa dijangkau oleh tv lokal. Ayo demo aja astro. bikin woro-woro tgl berapa, kumpulnya dimana lalu ramai-ramai datangi astro

  227. astro kayaknya uda ga dapet hak siar lagi,… sekarang kita liat.. siapa yang mau ngambil hak siarnya trus dibagi bagi gratis?? mahal boo… ! coba sekarang fans EPL udunan duit buat beli.. ada yang mau gaaa??

  228. Denger-denger seh sekarang Astro Indo udah gak nyiarin BPL lagi, katanya sih nantinya diambil sama TV Pay baru itu loh yaitu AORA TV….pindah langganan donk ke AORA ?
    Beneeeer gak seh ???? any comment ???

  229. makanya orang indonesia jangan berlomba korupsi doang. korupsi bikin rakyat sengsara, rakyat jadi bodoh. akhirnya dikadalin deh ama malaysia. astro bisa merajalela karena kita miskin, bodoh, dan korupsi dimana-mana. hidup koruptor, hidup pejabat pemda, anggota dpr. lu semuanya koruptor bangsat!

  230. gila ……

    masa’ gara2 ada astro kita smua pcinta EPL musti bayar bwt nnton liga inggris, klo saja g da astro psti dech EPL tetep dpt di nikmatin di negri yang udah merdeka selama 63 tahun…….

    astro …… tu bener2 musibah terbesar selama ni …..

    pergi kau astro …. pergi . pergi

  231. kenapa si kalo di biarpun gratis siaran apa aja gak cuma EPL, semua-a ditutup hingga kami di sini gak bisa nonton. apa belum cukup derita buat kami ?????????????????????

    Anak bireueun.

  232. woooy orang pelit ……klo mau ngasih nonton live EPL gk perlu banyak taii gigi…..u orang indonesia bukan pa u bsa peduli dengan bangsa indonesia pkir kan kembali dengan wktu indonesia merebut kembali dari bangsa belanda……

  233. asro tu memang tidak mengerti pa jdinya zamn dhlu tenteang negra bangsa indonesia klo begini qta gk bsa nnton cma gra- gra duiitttttttt kepala bsa dibeli smua bsa di beli tpi dngan cra yang tidak halal….kruptor tu tdk akan sdar slamanya dri zaman kezaman

  234. dunia menuju ke krisis global, bersiap-siaplah Liga Inggris akan bangkrut dan kita sama-sama tidak menyaksikan siaran sepak bola Liga Inggris, enakan lihat Liga Indonesia yang gratis.Kasihan Looo Astro

  235. Kirimkan Email ini ke milis-milis dan email teman-teman Anda sebagai bentuk solidaritas Anda
    kepada rakyat miskin, kaum pinggiran, orang-orang di kampung Anda, yang tidak bisa lagi menonton Liga Inggris
    secara gratis di TV Lokal.
    Praktek monopoli yang diterapkan Astro untuk mencari pelanggan sangat tidak elegan
    dan busuk.

    Hati-hati dengan isu ini. Jangan bodoh, karena sebelum Astro hadir di Indonesia, yang merupakan anak kemaren sore atau pemain baru,
    sudah ada Pay-TV di Indonesia, yaitu Indovision, Kabelvision, dan Telkom vision yang sudah menyiarkan Liga Inggris
    di kanal ESPN dan Star Sportnya.

    Kalau Anda sedih, putus asa, nyerah, dan menaruh harapan pada Astro, itu jelas bodoh. Jangan membesar-besarkan
    nama Astro seolah-olah mereka dewa penyelamat, padahal mereka lah yang merebut EPL gratis itu dari tv Anda dengan
    ikut-ikutan bursa tender pembelian bursa tender hak siar EPL untuk Indonesia. Padahal Indovision, Kabelvision,
    dan Telkom vision gak mau ikutan, karena memang udah nyiarin lewat ESPN dan Star Sport sejak dulu, bahkan sebelum
    Astro ada di Indonesia.

    Seharusnya Astro tidak perlu ikutan bursa tersebut, karena mereka memang sudah nyiarin juga lewat ESPN dan Star Sport.
    Itu hanya akal-akalan mereka supaya TV lokal gak nyiarin. Jangan mau dibodohi. Jangan mau dengerin alasan sekarang
    EPL mahal. Karena isu itu gak pernah kedengaran tuh di ESPN dan Star Sport. (Kami langganan Indovision).

    Bayangkan, sebenarnya kompetitor Astro itu Indovision, Kabelvision dan Telkomvision, eh malah mereka bersaing dengan
    Trans 7, ANTV, RCTI, SCTV dan tv lokal lainnya. Apa maksudnya? Mengapa EPL? Anehkan…

    Yang jelas Astro menang tender, mereka berani bayar mahal demi mematikan EPL gratis di TV lokal. Tanpa ikut bursa pun,
    mereka tetap nyiarin EPL lewat ESPN dan Star Sport. Sebenarnya semuanya biasa-biasa aja koq. Tanya aja pada pelanggan
    Indovision, Kabelvision dan Telkomvision. Itu cuma strategi bisnis. Maklum, dibelakang Astro ada kapitalis raksasa.

    Jadi stop mendewa-dewakan Astro, stop bicara Astro. Dengan meribut-ributkan Astro, Anda telah ikut-ikutan
    mendukung citra atau brand atau merek Astro.

    Ini adalah kali kedua Astro melakukan praktek tersebut, dimana setahun yang lalu Astro
    merampas hak siar ESPN, Star Sport, dan Kanal group Star lainnya secara eksklusif.

    Jelas saja, Pay-TV yang lain seperti Indovision, Kabel Vision dan Telkom Vision berang,
    dan meminta pemerintah, melalui menkominfo memberi ancaman sanksi kepada Astro. Astro akhirnya kalah.

    Tetapi sikap tidak tahu malu tersebut sekarang diarahkan dengan mengorbankan rakyat miskin
    pencinta Liga Inggris, yang jelas-jelas tidak punya uang untuk bayar Pay-TV. Kasus sekarang ini, pemerintah sulit
    untuk mencegah. Jadi Anda-anda lah yang bisa menghentikan arogansi Astro demi tahun depan EPL disiarkan lagi di TV Lokal.

    Astro telah mencoreng citranya sendiri di mata rakyat Indonesia. Sepertinya dibelakang Astro ada orang kuat tapi bodoh.
    Hai, Astro, contohlah Indovision, Kabel Vision dan Telkom Vision yang menjangkau pelanggan tanpa
    mengorbankan rakyat miskin. Dari dulu, mereka menyiarkan ESPN dan Star Sport, tanpa ikut-ikutan bursa tender
    hak siar bersaing dengan TV Lokal.

    Astro telah melempar bumerang yang akan menghantam dirinya sendiri. Astro
    telah memasang senjata yang akan makan tuannya sendiri.

    Ada yang Astro lupakan bahwa pencinta Liga Inggris memiliki kekuatan yang lebih besar dari
    uang yang dimiliki Astro.

    Karena itu, kami menghimbau kepada semua pencinta Liga Inggris di tanah air,
    untuk menunjukkan solidaritas terhadap teman-teman kita yang tidak mampu. Jangan bodoh,
    dan jangan menyangka hanya Astro saja Pay-TV di Indonesia yang menyiarkan ESPN dan Star Sport. Astro itu pemain baru di
    Pay-TV. Mereka lagi cari pelanggan.

    Kalau tahun lalu Astro bisa dikalahkan, tahun ini juga bisa. Supaya Astro jera, dan kalau perlu gulung tikar.

    Karena itu bersatu padulah semua pencinta Liga Inggris di seluruh Indonesia untuk memberi
    pelajaran bagi Astro supaya jera dari praktek busuk monopoli nya.

    Tunjukkan solidaritas saudara dengan cara:

    – Memberi himbauan kepada rekan-rekan pencinta Liga Inggris, dan pencinta bola umumnya di seluruh Indonesia
    serta anggota keluarga atau kerabat Anda untuk melakukan 2 hal:
    1. Menolak berlanggangan Pay-TV Astro, tetapi berlangganan Pay-TV lain seperti
    Indovision, Telkom Vision atau Kabel Vision.
    2. Menghimbau mereka untuk berhenti berlangganan Astro, dengan cara menunggak pembayaran Astro hingga
    layanan diputus sendiri oleh Astro, lalu daftar langganan ke Pay-TV lain.

    – Mengkampanyekan Anti-Astro sama hal nya dengan Anti-Narkoba dengan membuat spanduk, kaos, stiker mobil, stiker motor yang bertuliskan Anti Astro, dan memajangnya serta
    membagi-bagikannya atau menjualnya di stadion-stadion sepak bola pada saat pertandingan bola Liga Indonesia. Gunakan
    slogan-slogan seperti:
    1. STOP ! JANGAN PAKAI ASTRO
    2. SAY NO TO ASTRO
    3. BOIKOT ASTRO
    4. Buat logo verboden untuk Astro
    5. atau kata-kata lain, asal tidak menghina.
    6. ASTRO DATANG, LIGA INGGRIS HILANG DARI KAMPUNG KITE
    7. JANGAN BAYAR ASTRO UNTUK LIGA INGGRIS
    8. TANPA ASTRO, LIGA INGGRIS GRATIS
    9. MASIH ADA KOQ YANG LAIN: INDOVISION, KABELVISION, TELKOMVISION

    Selalu cantumkan di bawahnya, SOLIDARITAS UNTUK RAKYAT MISKIN PENCINTA LIGA INGGRIS

    – Menggerakkan semua klub, fans, perhimpunan, pencinta Liga Inggris, fans MU, Chelsea, Liverpool dan Arsenal, di seluruh
    Indonesia, secara terorganisir untuk memboikot Astro. Mengadakan aksi damai dan terhormat untuk menolak Astro dengan harapan
    diliput oleh media cetak dan elektronik. Untuk Astro-Gate 2 ini kasusnya tidak semudah kasus pertama. Karena itu sepertinya
    pemerintah sulit mencegah seperti kasus pertama. Ingat berapa banyak pencinta bola yang nonton bola di stadion-stadion bola kita. Mereka puluhan ribu, ratusan ribu, bahkan jutaan. Merekalah partner-partner kita.

    – Mengirimkan email ini ke milis-milis manapun, ke teman-teman Anda, kalau perlu menterjemahkannya ke bahasa Inggris untuk dibaca juga oleh orang asing.

    – Bangunlah kerjasama dengan Indovision, Kabel vision dan Telkom vision untuk meningkatkan marketing mereka, karena mereka
    selama ini menghormati kesempatan kita menonton Liga Inggris secara gratis di TV Lokal.

    Motivasi kita untuk kampanye ini adalah sebagai solidaritas kita kepada pencinta bola diseluruh Indonesia, khususnya Liga Inggris, yang tidak mampu membayar Pay-TV karena untuk membeli minyak goreng saja mereka tidak sanggup. Bayangkan mang-mang becak, supir bajaj, mahasiswa, masyarakat di kampung-kampung, yang kehilangan hiburan positif dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mudah-mudahan musim depan, Liga Inggris kembali ditayangkan di TV Lokal.

    Salam kami
    – Masyarakat Anti-Monopoli dan Solidaritas untuk Rakyat Miskin Pencinta Liga Inggris

  236. Astro mulai senin sudah berhenti tayang!

    Jakarta – Siaran tv berbayar Astro berhenti mulai pukul 00.05 WIB, Senin (20/10/2008) dini hari. Di layar televisi terpampang pengumuman yang menyatakan siaran terhenti sampai pemberitahuan lebih lanjut.

    Berikut bunyi pengumuman tersebut:

    Mohon maaf Anda tidak dapat menyaksikan siaran kami sampai pemberitahuan lebih lanjut.

    Pelanggan yang telah membayar dimuka akan dihubungi untuk proses refund.

    Informasi lebih lanjut ada di http://www.directvisiontv.com atau hubungi (021) 255 27876

    Namun ketika detikcom mencoba menghubungi nomor yang tertera, jam kerja costumer service telah berakhir. Pelanggan dipersilakan menghubungi nomor tersebut dari jam 08.00 WIB – 24.00 WIB.(lom/ken)

    sumber:
    http://www.detiknews.com/read/2008/10/20/005522/1022522/10/astro-berhenti-siaran!

  237. Alhamdulillah … ASTRO ditutup … terlalu malaysia banget (Kampung Boy) … and terlalu banyak iklan visit malaysia … Indonesia dunk juga gantian disiarin di malaysia, dan juga kita bisa menikmati liga inggris lagi walau gak big match

  238. Astro tu di bubarin aja,
    liga inggris kan bagus banget malah di monopoli enkny kan di ular tangga aja, monopoli klo bangkrut kan kalah
    COOOOOOOK ASTROOOO COOOOK

  239. Orang yang mengambil kebahagiaan orang lain itu namanya zalim.
    begitu juga kebahagiaan kami menonton asyikna liga inggris telah direbut oleh ASTRO.
    jadi ASTRO……..

  240. bner bgt,,

    dlu demen bgt nnton acra2 sport dTV,tp stlah EPL g ad yang siarin gw g prnah lgi nnton acr2 sport,

    g ada EPL mnding g nnton acra sport sXn….

    skr cma bsa nnton bintang2 EPL lwat chmpion league doank,itupun mci msti nunggu lgi mpe februari,huh…..

  241. liga inggris is the best in the world. tapi kenapa masyarakat tidak bisa menikmatinya. pihak terkait tolong jangan memonopoli siaran-siaran dari EPL tersebut.

  242. tul bgtz,,
    aq sbgai pcnta brat EPL sgt kcewa,,
    saranku EPL dtayangkan d global TV,,
    pasti smua stju,,
    EPL the best dech,,
    liga calcio n liga lainx kere,,
    mending EPL ato DISL,,
    he2,,
    tolong dirembug saranku ney,,
    otche,,
    n_n,,

  243. Seharusnya Stasiun TV yg ada di Indonesia jangan mau kalah dgn ASTRO,Bergabung beli hak siar juga.Supaya EPL dapat dinikmati oleh EPL mania,dan juga baik untuk pemain Tim NAS kita dpt belajar skil pemain EPL tampa harus Ke I=enggland

  244. hukum di indonessia nni..suddah benner bennerr tiiddak addil…semmuua hanyya bissa di bayyar denggan uagg..
    apakah orang yg di bawah bissa menddapatkkan hukkum seppertti sekkarangg nii….
    semmu hanyya uang uang uang,,,
    apakah semmua nii akkan biissa berakkir..
    kitta tunggu sajja
    tollong lah dewwan dpr ikkut berpperan dallam konndissi saat nii…
    berantaass lah korupssi nii negarra kitta..
    INDONESIA

  245. kemna skrang acara tv lg inggris tv lokal???!!!!
    siarkan lagi en hidupkan suasana pencinta lg.inggris d INDONESIA!!!
    BRAVOOO………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s