Pahlawan Kesiangan itu

Pahlawan yang bangunnya siang-siang, ya?

RS

Pemerintah memutuskan untuk tetap menggunakan lagu Indonesia Raya yang sering kita dengar selama ini. Tidak akan ada perubahan meskipun ada orang yang berhasil “menemukan” Lagu Indonesia Raya 3 stanza.

Tentang penemuan itu sendiri, Des Alwi, salah seorang pelaku sejarah sekaligus kolektor barang-barang sejarah termasuk film dan piringan hitam berkomentar,”Negatifnya ada di tangan saya.” Bahkan Des Alwi menuding “penemu Indonesia Raya tiga stanza” itu sebagai pahlawan kesiangan. Baca berita KORAN TEMPO hari ini di halaman A4.

Hihihi..

12 thoughts on “Pahlawan Kesiangan itu

  1. Lebih kesiangan lagi para politikus yang menjerit-jerit minta dibikinkan RUU agar ‘rakyat’ tidak ‘bingung’, minta pemerintah bertindak ‘tegas’ (gak jelas, tegas untuk apa.. hihihihi), merasa gak cukup dengan PP.

    Padahal para bapak2 di DPR sebenarnya masih punya banyak PR.

  2. Akhirnya gatal juga ikut nimbrung. Soal Indonesia Raya versi lawas dan “asli” itu kayaknya bukan hal baru. Remy Sylado kayaknya lebih tahu.

    Adapun Oom Des, yang pernah saya juluki “Baron Banda Naira” itu, sejauh kesan saya, tidak punya motif ekonomis apapun dengan segala perburuan dan penyimpanan dokumenter itu. Malah dia harus nombok untuk urusan itu.

    Jangan-jangan setelah ini warisan Mendur bersaudara di Ipphos, di tangan orang yang aneh, juga akan jadi “kejutan”. Memang sih belum semua foto karya the Mendurs terpublikasikan luas. Yudhi Soerjoatmodjo lebih tahu soal ini.

  3. Dia memang pahlawan kesiangan.
    Tapi at least dia membuka mata kita kalau banyak politisi bahkan ketua MPR-pun yang ternyata tidak tahu sejarah lagu Indonesia 3 Stanza itu.

  4. saya kasihan sama des alwi yang dibilang punya motif ekonomi dan air putih yang “dimanfaatkan” udah gitu para relawannya “tukang kebun”, mungkin lupa air putih itu yayasan bukan partai atau perusahaan.

  5. Jangan dilihat Suryo-nya ya! :(

    @Anang: Bro masa you tuduh ane si selebritis “You Know Who”? tega nian dikau :)

    yah namanya pengin terkenal dan cari duit.. jadi pahlawan kesiangan pun jadi halal…

  6. oi ,,,,jangan jadi manusia jangan cuma bisa bicara kekurangan orang lain bicara …saja kekurangan dan kejelekan diri sendiri…. biar tau semua mahluk,,apa kamu atau kambing yang lebih rendah,,,ha,,,ha,,,ha..

  7. oi ,, jadi manusia jangan cuma bisa bicara kekurangan orang lain bicara …saja kekurangan dan kejelekan diri sendiri…. biar tau semua mahluk,,apa kamu atau kambing, yang lebih rendah,,,ha,,,ha,,,ha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s