Jaringan Blog Terbesar itu

40% hasil iklan masuk ke penulis.

451

Apa konsekwensi dari aktivitas blogwalking? Ada banyak, tapi salah satunya adalah akhirnya kesasar ke sebuah situs yang tidak diduga dan dinyana. Itulah yang terjadi tadi pagi. Saya kesasar ke sebuah situs bernama 451press.com. Entah lewat pintu yang mana saya akhirnya masuk ke situs 451press.com itu.

Wah, apa sih 451press.com itu? Inilah situs blog network terbesar di dunia. Bayangkan saja, ada lebih dari 100 channel di situs itu. Topiknya multiragam, dari A sampai Z, dari 0 sampai 9.

Jaringan 451press.com diluncurkan pada September 2006. Saat itu mereka baru punya 10 blog saja. Tapi, sekarang mereka sudah mengoleksi 329 situs yang berbeda, jumlahnya bertambah setiap pekan. Dengan jumlah blog sebanyak itu, tidak heran jika pengunjungnya pun buanyak. 10 juta, euy… Jangan-jangan target mereka adalah membangun 451 buah blog dalam satu payung. Saya tidak tahu. Weleh… weleh…

Tapi…. kenapa saya kurang nyaman membaca 451press.com, ya? Saking lengkapnya sampai saya bingung mau ngeklik yang mana. Saking lengkapnya sampai saya malah ngeklik secara ngawur. Ah..

Ada yang tertarik untuk menulis untuk mereka? Lumayan lho, 40% dari hasil iklan masuk ke kantong penulis. Padahal penulis tidak repot dengan urusan theme, bandwidth, cari iklan dan lain-lain. Simak ini:

As a writer for 451 Press all you have to worry about is the writing. We’ll give you the support you need to make your blog successful. You’ll get paid 40% of the advertising that your blog generates and we’ll actively seek out advertisers for your blog and work with our existing advertisers to get the best possible matches for everyone. It’s all pretty straight forward.

Kalo aku sih lebih suka nulis di sini sajah.

7 thoughts on “Jaringan Blog Terbesar itu

  1. saya sendiri juga bingung baca 451press itu. tapi mungkin kalau ada waktu senggang mungkin enak juga buat baca-baca sekilas. blogwalking dan kesasarnya itu emang kadang asik :)

Leave a Reply

