Tiga Plugins Firefox yang I can’t Live Without itu

Ini dia tiga plugins extensions canggih yang musti diinstal oleh semua blogger.

ff

Meskipun di komputer saya ada tiga piranti perambah, saya paling sering menggunakan Firefox. IE sudah sering sekali dianggurin. Padahal dulu browser ini tiap hari dipakai. Sedangkan Opera sesekali masih dipake juga. Tapi itupun paling hanya sekali seminggu saja. Nggak lebih, nggak kurang.

Kenapa saya lebih suka pake si Rubah Api? Hmm… mungkin karena ada fasilitas plugins extensions, kali, ya? Ya, plugins extensions memang membuat Rubah Api menjadi lebih panas, lebih bertenaga, lebih fungsional. Halah, apa pula itu. Di browser ini saya memasang lebih dari lima plugins extensions, tapi ada tiga plugins extensions yang paling saya sukai. Tanpa tiga plugins extensions ini, lebih baik saya tidak browsing deh. Tanpa tiga plugins extensions ini, hidup rasanya ada yang kurang. Halah…

Apa sih tiga plugin yang I can’t live without itu?

Pertama, AdBlock. Dengan plugin ini rasanya berselancar di dunia maya menjadi nyaman sekali. Tanpa banner iklan, tanpa iklan TXT, tanpa flash yang lebih banyak memedihkan mata daripa bergunanya. Lho, padahal khan gue orang iklan? Ya, sih. Tapi mo gimana lagi, memang AdBlock sangan berguna sih. Link-nya mana? Cari sendiri lah…

Kedua, ScribeFire. Mau posting blog dengan mudah, tinggal pencet F8. Ada bos lewat, pencet F8 lagi. Bos pergi, pencet F8 lagi. Asyik banget. Sayangnya kecanduan ngeblog saya sudah menurun. Tapi, plugin ini masih berguna, kok. Linknya mannna? Tanya om Google, deh.

Ketiga, FireFTP. Ini sih piranti FTP yang menyatu dalam FF. Plugins extensionsnya kecil, tapi manfaatnya besar. Pokoknya sama dengan software FTP berharga mahal deh. Recommended bagi orang yang suka mengunggah file ke server. Maaf, tanpa link. Silakan cari sendiri..

Eh, ngomong-ngomong, bahasa saya kok kacaw balaw gini. Ah, biarlah. Mumpung sekarang juga Polisi EYD-nya sudah pensiun. Hihihi..

Apa plugins extensions Firefox paporitmu?

Update: judulnya biarin seperti itu saja. Padahal yang dimaksud adalah extension, bukan plugin. Untung belum ada nyang protes. Hihihihi…

9 thoughts on “Tiga Plugins Firefox yang I can’t Live Without itu

  1. yang bener-bener dibutuhin itu, webdeveloper.
    HARUS ada itu.

    yang lain,
    – adblock plus,
    – measureit (ruler)

    udah itu aja. yang lain hali wali.. :P

Leave a Reply

