MegaUpload yang Nyebelin itu

Awas ya kau, MegaUpload…

download

Pengalaman ini berawal ketika seorang klien yang berada di belahan dunia yang lain mengirimkan sebuah file besar ke saya. Dia bilang file itu akan dilempar ke sebuah server dan nantinya saya dipersilakan mendownloadnya. Benar juga, tidak berapa lama kemudian sebuah email nangkring di inbox saya berisi sebuah URL yang mesti saya akses.

Ternyata sang klien mengupload file itu ke server MegaUpload.com, sebuah layanan penampungan file gratis. Well, ternyata saya tidak bisa mendownload file itu. Dikatakan bahwa semua slot download untuk Indonesia sudah habis terpakai. Hah? Bagaimana mungkin sebuah file yang baru saja diupload tidak bisa diakses hanya dalam beberapa menit. Ugh, nyebelin banget nih yang namanya MegaUpload.com. Mentang-mentang Indonesia terkenal dengan para pencuri online, terus slot download pun tidak diberikan sama sekali. Awas ya, MegaUpload.

Saya pun kemudian meminta sang klien untuk menguploadnya ke server yang lain. Beres.

Tapi, kesebelan saya kepada MegaUpload sudah sampai ke ubun-ubun. Benci sekali rasanya kepada sebuah perusahaan yang tidak memberikan layanan kepada Indonesia.

Untunglah sekarang ada sebuah add-on Firefox yang memungkinkan kita yang berasal dari Indonesia ini untuk mendownload file-file yang ada di MegaUpload. Nama addon itu Megaupload SX.3.2. Jadi, bagi Anda para pemakai Firefox, silakan tambahkan piranti kecil ini dan puas-puaskan menggunanakan MegaUpload.

Punya pengalaman yang nyaris sama dengan saya? Layanan upload file gratis apa favoritmu?

11 thoughts on “MegaUpload yang Nyebelin itu

  1. Baru saja semalam saya daftar sebagai anggota premium MegaUpload. Cuman $9.99 sebulan kok. Gak ada apa-apanya dengan nilai project dari klien khan? :)

    Layanan upload file gratis memang nggak ada yg menyenangkan. Kecuali tentu saja upload ke server sendiri, hehe.

    Tapi kalo mesti bayar, saya lebih suka RapidShare. Pilihan data center nya banyak, dan cukup cepat utk ukuran indonesia.

  2. pake Gigeupload…kenapa Gigeupload…? mmhhh…nggak ada alasan khusus…selama ini sih lancar2 aja…algian gratis…hehehe…

  3. Hmmm, seharusnya kita tdk usah sebel dsb kpd perusahaan bule sana. Karena bule sana juga sebel dsb sama bangsa kita karena kita dgn gampangnya membajak barang2 mereka yg notabene mrk menciptakan/membuatnya sangat memeras otak dan segala kemampuannya. Cth; software…

Leave a Reply

