Ulang tahun pak tua yang kesekian itu

Nikmati hari ulang tahunmu, pak tua. Jangan mati dulu.

pak tua ultah

Hari ini pak tua kita itu merayakan ulang tahunnya. Sekali lagi dia masih diberi umur panjang. Tapi, rentetan kasus nampaknya terus berada di sekelilingnya. Kasus yang menimpa keluarga pak tua ini ternyata banyak.

Anak lanangnya yang mbarep dikabarkan sedang dalam proses perceraian dengan istri pertamanya. Kenapa cerai? Lha si anak lanang ini kepincut oleh seorang artis dari Mbanyumas, je. Nah, istri pertamanya ngamuk-ngamuk. Gimana ngamuknya? Wah, heboh deh. Si istri ini pernah menabrakkan mobilnya ke pintu gerbang rumah sang artis. Jedorrrr!… Mobil penyok, pintu gerbang juga penyok. Tapi, keliatannya masalah ini berhenti sampai di sini saja, nggak ada orang yang ditahan oleh pulisi, nggak ada sidang di pengadilan. Nah, akibat tidak mau dimadu atawa dipoligami itu sang permaisuri menuntut cerai, kasus inilah yang masih berjalan. Gimana nih pak tua melihat anaknya akan bercerai? Sabar ya pak tua, nikmati hari ulang tahunmu.

Masih ada kasus yang lain, anak lanang kedua sekarang sudah bebas dari penjara yang dulu mengungkungnya. Sekarang dia sedang berusaha untuk mendapatkan hak atas uangnya di sebuah bank di luar negeri. Bank di luar negeri ini kagak mau memberikan uang itu. Alasannya, uang itu diindikasikan hasil korupsi. Pemerintah negeri ini pun akhirnya ikutan sidang. Uang ratusan milyar yang disetor dulu ketika pak tua barusan lengser ini masih jadi rebutan antara pemerintah dan pangeran ini. Siapa yang berhak atas uang ini? Kita tunggu hasil keputusan pengadilan Inggris nanti. Gimana nih pak tua melihat anaknya sedang gotok-gontokan uang dengan pemerintah? Sabar ya pak tua, nikmati hari ulang tahunmu.

Eit, tunggu dulu. Anak lanang kedua ini juga masih didera kasus yang lain. Perusahaannya yang dulu menguasai jual beli cengkeh juga akan diseret lagi ke pengadilan. Konon, ada bau amis korupsi di sana. Selain itu kasus-kasus lain pun masih akan ditelisik lagi. Wah… Gimana nih pak tua melihat anaknya akan digelandang lagi ke pengadilan menjadi pesakitan? Sabar ya pak tua, nikmati hari ulang tahunmu.

Nggak ada kasus lain, khan? Eit… tunggu dulu. Pak tua sendiri khan masih ada kasus. Yayasan bikinan pak tua ketika masih berkuasa dulu juga akan digugat oleh pemerintah. Nggak tanggung-tanggung, gugatan perdata sebesar Rp.11.5 trilyun. Wah, gedhe banget nih jumlahnya. Moga-moga pak tua bisa hadir di pengadilan nanti. Makanya, pak tua, jangan pura-pura sakit deh. Yang sehat, ya. Biar bisa ke pengadilan jadi saksi untuk diri sendiri. Yang sehat, ya pak tua. Yang panjang umur sampai sidang selesai.

Selamat ulang tahun pak Tua, mari kita lihat semuanya bersama-sama. Nikmati hari ulang tahunmu, pak tua. Jangan mati dulu.

Baca juga:

10 thoughts on “Ulang tahun pak tua yang kesekian itu

  1. sekarang berapa sih umurnya?
    semoga diberi panjang umur sampai dengan ratusan tahun. biar dia bisa liat gimana rusaknya indonesia cuma karna dia seorang…

  2. Naif juga kalau semuanya disalahkan ke si pak tua.

    Dan sekarang puas ngeliat si pak tua harus ngalamin semua derita anak-anaknya? Puas?
    Tak sobek sobek.

  3. Siapa ya yang bilang si pak tua nggak punya kesalahan?

    Rasanya tidak ada. Puas? puas?

    baca yang tenang mas, jangan membuat asumsi sendiri.

    sekali lagi: tidak ada yang bilang si pak tua ngga k punya kesalahan.

    Kembali ke laptoppppp.

  4. jangkrik! pak tua itu idolaku….hehehehe
    aku pernah sekolah di sd impres, dia yg buat.aku pernah sholat di masjid pancasila, dia yg resmikan.

    yg meng-exploitasi pak tua lah yg harus disalahkan. pengusaha hitam, jendral hitam dll.

  5. Indonesia Raya… deh !!!

    habis manis sepah dibuang, kalo gak ada beliau Indonesia mungkin akan jadi negara tertinggal dan tercerai berai… jadi ingat juga perjuangannya !!!

    masalah korupsi anak-anaknya itu urusan anaknya, tapi bicara yayasan banyak yang tertolong dengan adanya yayasan tersebut.

    mahasiswa sekarang banyak nuntutnya daripada membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi!!!

  6. Anak lanang yang mbarep sedang main kiu kiu…

    Yang kedua mau cere…

    Yang ketiga sedang gontok gontokan dengan pemerintah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s