Dressel Investment Limited itu

Tawaran bunga lebih tinggi di atas bunga deposito memang selalu menggoda. Anda pernah tergoda juga?

Apa yang Anda lakukan ketika mendapatkan tawaran untuk menginvestasikan uang dengan bunga di atas bunga deposito? Bayangkan jika bunga deposito hanya sekitar 9-10 persen per tahun. Sementara itu, ada yang menawarkan kepada Anda untuk menginvestasikan uang itu dan mendapatkan bunga 24% per tahun. Wah, apakah Anda akan kepincut juga dengan tawaran bunga 24% per tahun itu seperti halnya Agung Laksono, Theo L Sambuaga dan beberapa orang lainnya yang menanamkan uangnya di Dressel Investment Limited yang ujung-ujungnya ternyata ini semua hanya penipuan semata? (baca Koran Tempo hari ini di halaman pertama).

Mengapa ya orang tidak pernah belajar dengan kasus-kasus yang sudah pernah ada sebelumnya? Dahulu ada kasus Yayasan Keluarga Adil Makmur yang menyeret petinggi yayasan itu ke bui. Belum lama ini juga ada kasus yang nyaris sama juga di Bandung, Semarang dan Yogyakarta. Belakangan otak “komplotan” ini berhasil dibekuk polisi.

Apakah mungkin mendapatkan bunga investasi yang aman 100% sekaligus mendapatkan bunga jauuuuh lebih tinggi dari bunga deposito perbankan? Mengapa orang banyak yang tertipu dengan promosi investasi seperti ini?

36 thoughts on “Dressel Investment Limited itu

  1. aku cuma punya quote begini,

    mau kaya? ya kerja! ketergantungan terhadap sesuatu(bunga bank, atau hal lain) buatku itu ga baik.

    masa depan ada di tangan kita sendiri. kalo mo kaya, banyak duit, masa depan cerah, ya semua tergantung kita. kerja! kerja!

    hihihi… :D

  2. Yang rada bodoh itu nasabahnya juga. Ga riset dulu, apalagi kalau duit yang akan ditanamkan besar. Udah jelas-jelas Dressel tidak terdaftar sebagai lembaga keuangan dalam bentuk apapun di Indonesia (ini dengan mudah bisa dicek ke BAPEBTI atau BAPEPAM), akta-nya pun hanya akta pendirian perusahaan biasa.

    MI (Manajemen Investasi)-nya pun sangat tertutup tidak membeberkan kemana duit disalurkan. Dan yang paling konyol adalah uangnya diklaim diinvestasikan ke properti dan bisnis lain yang sudah jelas bukan liquid aset dan ga mungkin bisa sampai 100% lebih tanpa resiko.

    Mental orang Indo nih mas yang masih mbalelo, pengen cepet kaya ga pake susah.

  3. itu yang buat saya bertanya-tanya tentang komitmen nasionalisme para investor tersebut di atas. katanya mau menggerakkan ekonomi nasional? tapi yang didukung malah investasi yang di luar negeri. kapan bangsa kita maju kalau para petinggi bangsa ini lebih suka invetasi di luar negeri?

  4. aku kaget dan kecewa banget ketika ada nama
    IWAN FALS dan GOENAWAN MOHAMMAD di daftar investor itu..
    bagaimana bisa orang sebijak mereka berdua bisa terseret pula?

  5. #3:

    cek return reksadana

    reksadana itu gak dijamin. kita cuma bisa menilai dari history-nya.

    RULE #1: GAK ADA YANG BISA MENJAMIN RETURN DI ATAS RATE BI. TITIK!

  6. Di dunia ini ngga ada yang bisa dijamin… Kalo dijamin, tanpa resiko, where’s the fun of it? (ngga asyik lagi dech!)

  7. manusia klo dikasih pilihan mau jd kaya ato miskin…pasti pilih kaya!
    tp klo disuruh pilih lagi dengan cara halal tp sulit ato haram tp gampang…pilihnya 3H. Halal Haram Hayooo!!!

  8. itulah..
    Urusan dapat uang lebih bikin manusia ceroboh..

    Mikir dong, wajar gak tawaran itu,

    Yeah.. mungkin zaman krisis bikin otak pada macet..

  9. Bagi yang berminat bergabung untuk menyelusuri penipu Dressel Investment.Ltd.,telah ada tawaran dari lawyer USA di Florida yang pengalaman dan ahli menjajagi kekayaan penipu termasuk meng-claim nilai sesuai jumlah yang akan dihasilkan.

  10. Sorry saja ya,

    NO SYMPATHY WHATSOEVER TO THE SO CALLED VICTIMS.. THEY’RE GREEDY IDIOTS.

  11. ada yang bisa jawab nih?

    yang penting hati-2 deh. semua program investasi pasti mempunyai risiko. nah, jangan liat janji keuntungannya saja yang akan diraih. pelajari juga risiko yang akan didapat seandainya gagal, manajer investornya lari dan lain-lain..

  12. INI MENUNJUKAN BANGSA INDONESIA MASIH BANYAK YG BODOH.
    YANG LUCUNYA LAGI , RUGI , KOK LAPOR POLISI (ITUKAN SUDAH RESIKO ATAS USAHANYA AMBIL UNTUNG BESAR)
    COBA KALAU UNTUNG BESAR APA MEREKA AKAN LAPOR JUGA KE KANTOR POLISI DAN PAJAK.(PASTI TIDAK)
    RAKYAT INDONESIA HARUS DIKASIH PELAJARAN BAHWA KALO MAU UNTUNG BESAR , MAKA PASTI BESAR JUGA RESIKONYA. (RESIKO RUGI ATAU MODAL POKOKNYA AKAN HANGUS)

  13. Hi every body.
    I want to know about:Richmark international ltd.address:Akara building,24 de castro street,Wickhams cay1,Road Town,tortola,BVI.
    Could you help me?Please.
    Could you tell me that?
    Thank you somuch.
    BestRegard

  14. UNDANGAN RESMI KEPADA SELURUH NASABAH
    DRESSEL INVESTMENT LTD/WBG

    15 September 2007 , jam 09.00 WIB – selesai
    Acara : Presentasi Rajah&Tann / KPMG dari Singapura
    Tempat : Tennis Indoor Senayan, Jakarta

    Tiket: Rp. 20.000,-/orang, dapat diperoleh di kantor CC pusat,
    marketing masing-masing atau langsung pada saat pertemuan

    Kepada seluruh pihak yang berkepentingan terutama para nasabah yang telah dirugikan oleh segala tindakan yang berhubungan dengan investasi di Dressel Investment Ltd, melalui agen PT Wahana Bersama Globalindo (atau segala bentuk investasi serupa yang dikelola, dioperasikan dan/atau diawasi oleh perusahaan-perusahaan group Dressel)

    Kami, Crisis Center Dressel-WBG yang berlokasi di Perkantoran Permata Senayan D17-18 Jl.Tentara Pelajar Jakarta 12210 dengan ini mengundang Bapak/Ibu menghadiri suatu presentasi resmi dan selanjutnya bergabung bersama kami, Crisis Center Dressel-WBG, dalam usaha-usaha berkesinambungan demi penegakkan keadilan bagi para nasabah yang terkena dampak dari krisis ini, dan untuk mendapatkan kembali uang dan aset-aset yang telah ditempatkan dengan penuh kepercayaan pada PT. Wahana Bersama Globalindo dan/atau perusahaan-perusahaan dari Grup Dressel, dimana uang dan aset-aset tersebut saat ini belum dapat diperoleh kembali meskipun telah dilakukan upaya-upaya terbaik.

    Mohon dicatat bahwa undangan untuk bergabung dalam Crisis Center Dressel-WBG ini hanya akan dilakukan satu kali. Kami adalah kelompok resmi investor yang kehilangan uang dengan jumlah sangat besar secara kolektif karena menempatkannya pada PT. Wahana Bersama Globalindo sebagai agen yang ditunjuk oleh Grup Dressel untuk menghimpun dana dari investor Indonesia seperti Bapak/Ibu dan kami.

    Kami merasakan kepedihan saudara dan kami berharap dapat berbagi dengan saudara segala bentuk jalan keluar yang bisa dipakai dalam usaha mengembalikan uang kita bersama, yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan organisasi-organisasi professional yang memiliki jaringan di seluruh dunia, dan memiliki pengalaman puluhan tahun di dalam menelusuri asset-asset dan uang yang telah dibawa kabur seperti yang kita alami sekarang ini.

    Kamipun mengalami penderitaan yang sama seperti yang dirasakan oleh Bapak/Ibu, dan kami berharap dapat berbagi bila kelak mendapatkan kembali uang dan aset-aset melalui kerja sama dengan organisasi-organisasi profesional yang memiliki jaringan global, dengan pengalaman bertahun-tahun dalam pelacakan aset dan pengembalian uang yang secara sengaja/ curang telah diambil dari orang-orang seperti kita.

    Mohon perhatiannya bahwa tindakan yang akan dilakukan oleh Crisis Center bukan “CLASS ACTION” sehingga keuntungan atas keberhasilan crisis center di dalam mengembalikan uang nasabah, hanya akan diberikan kepada nasabah yang sudah bergabung dan terdaftar sebagai anggota Crisis Center.

    Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan semoga Tuhan YME meridhoi dan memberkati kita

    Pengurus Crisis Center Dressel – WBG

    Perkantoran Permata Senayan Blok D 17-18, Jl. Tentara Pelajar, Jakarta 12210, Indonesia

  15. Kok direktur dan pemilik WBG Bandung syuraida syukur masih adem ayem aja? gimana nih polis..padahal dirut n manager2 di cab lain udah pd msk bui n di BAP, apa karena si syur syuraida ini ada hub dengan RI2 jd g ada yg berani tangkap?
    dia malah buat prsh Richmark (PCI) bdg yg aslinya dresel2 juga? n sering ke hongkong dan malaysia…ke siapa ya?

  16. crist..
    Adakah bukti yg bisa anda pertanggungjawabkan scr hukum jk yg anda katakan Rchmrk = Drsl? Adakah bukti kl SS blm di BAP? adakah bukti SS sering bolak balik Hk,Malaysia? atau jangan2 yg anda katakan sama seperti yg diomongin org2 lainnya : “katanya sih..” wakwakwak…

  17. Hi every one!
    I don’t know why web site Global consultant services their was delete Richmark international ltd and Dressel ?
    Could you tell me why?
    Thank you so much.
    Bestregard

  18. Yang saya ingin sampaikan bahwa bisnis seperti ini adalah murni perbuatan pidana penipuan, penggelapan dan melanggar aturan BI dan Bapepam. Bisnis seperti ini tidak pernah memutar uang nasabahnya kemana-mana. Kalau mereka bilang mereka broker Dressel Investment atau broker MIG Swiss atau apa saja.. itu hanyalah kedok.. bahwa uang akan diinvestasikan ke situ. Itu hanyalah situs internet yang mereka buat sendiri atau dibuat orang lain hanya untuk dipakai sebagai sistem permainan belaka. Perusahaan itu benar2 fiktif. Coba lihat situs http://www.dressel-inv.com yang dicantumkan secara resmi pada situs WBG untuk mendapat informasi tentang Dressel Investment. http://www.dressel-inv.com di buat/daftarkan pada 08 N0v 2000, padahal WBG di Indonesia dibuka tahun 1997, ini hanyalah salah satu indikasi saja. Di luar negeri untuk mendaftatkan perusahaan apa saja hanya 10 menit.

    Jadi baik WBG ataupun Kharisma yang baru saja dibekuk, tidak pernah memutarkan uangnya kemana-mana. pembayaran bunga tinggi diambil dari uang nasabah terutama nasabah baru. pada saat nanti akan terjadi kejenuhan,yaitu nasabah berkurang sementara pembayaran untuk membayar bunga semakin banyak, duit semakin berkurang apalagi kalau terjadi penarikan, nah disinilah mereka panick, dan mulai memindakan uangnya dan melarikan diri.

    Di Manado pun baru-baru ini TOAR TANGKAU dengan bisnis yang sama ( Mandiri Sejahtera) merekayasa penculikan dirinya diduga sebagai usaha usaha melarikan diri tetapi ditangkap Polda Sulawesi Tengah. TOAR TANGKAU yang juga adalah Ketua DPD Golkar Minahasa Tenggara, membuat bisnis begini dengan nama Mandiri Sejahtera di Manado, dengan janji bunga tinggi maka ribuan orang menempatkan uangnya. Dimana uang akan di putar pada binis valuta asing pada MIG Swiss. Nah ini sama dengan Dressel.

    Jadi usaha untuk mengejar uang ke Dressel Investment adalah suatu usaha sia sia belaka, yang mana hanya lebih rugi / mengeluarkan uang yang lebih banyak. Janji Lawyer itu bukan sebagai jaminan, tidak dapat dipertangggung jawabkan. Kalaupun Dressel benar-benar ada, maka secara hukum mereka tidak dapat dimintain pertanggung jawaban, karena nasabah WBG tidak terikat perjanjian dengan pihak Dressel. itupun kalau perusahaan itu ada.

  19. Jangan sampai Toar Tangkau melarikan diri, oleh sebab itu kami dukung Polda Sulut untuk mengusut tuntas bisnis menghimpun dana masyarakat tanpa ijin yang jelas-jelas melanggar ketentuan BI. Ini jelas penipuan berkedok bisnis investasi. Kalau melihat Kharisma yang bos nya kabur, pasti Toar Tangkau juga melakukan hal yang sama, karena alasan klasik; uang sudah tekor, lebih baik kabur bawa uang yang ada.

  20. Bro..
    sebenarnya perusahaan offshore invesment itu benar2 ada dan layak utk dicoba, spt halnya meril lynch yg sdh ratusan tahun..tp sayangnya krn ngr qt blm memayungi scr hukum utk offshore invesment spt di USA or Europe,mk banyak perusahaan “invesment jadi2an” yg berdiri dgn niat menipu dan ini merusak citra offshore invesment co. yg sesungguhnya..
    celakanya skrg semua org mencap offshore invesment co. semua sama..padahal tdk betul semua sama..
    yg rugi sbetulnya masyarakat sendiri jika menghakimi spt itu, kl qt liat antara SBI & tingkat inflasi yg lbh tinggi angka inflasi, mk uang yg qt simpan di bank otomatis setiap tahun sebetulnya benar2 menyusut..
    justru dg hadirnya offshore invesment co. mjd salah satu alternatif utk berinvestasi yg menghasilkan return diatas angka inflasi..
    pintar2lah anda beternak uang,perhatikan timing masuk,return yg dijanjikan dan instrumen lainnya,niscaya anda tdk akan terjebak,malah uang anda semakin berkembang..selamat berinvestasi!

  21. Dressel = Richmark Int hati hati orang orang di dalam nya juga sama dan kalau suruh nunjuk kin bukti otentik ya sulit tanpa proses hukum international karena emang udah di setting ya namanya penipu

  22. hati hati everyone
    aku cek gogon ini penipu ulung
    kerjanya manas2in orang
    dan provokasi
    kasihan deh loe
    dia tuh emang gogon goblok gundala deh
    yg asalnya anak buahnya cc bdg
    yg tiba2 bubar hahaha
    para barisan sakit hati
    antek2 pki
    bahaya laten!

  23. Huhuhu :-(
    I don’t know why website Richmarkint.com not active? How cant i contact with their?
    How can i get back my money?
    I need information of RM?
    Could you help me?
    Thank you so much
    BestRegard

  24. Terus terang,saya salah satu anak dari ibu beranak 3,bercucu 4 dan ada spupu yg ikut tinggal dengan kami 3 orang.Ayah saya Almarhum.berarti ibu saya Janda dgn tanggungan berat!yang juga menjadi nasabah dan korban penipuan dressel ini..Buat anda yg mengalami nasib sama dengan kami,kurang beruntung bersabarlah..karena untuk segala sesuatu ada waktunya dan Tuhan membuat segala sesuatu itu indah pada waktunya.rajinlah berdoa,mintalah padaNYA dengen hati yang hancur.carilah dulu kerajaan Allah maka semuanya akan ditambahkan padamu.jangan putus asa.Dan bagi anda yg tidak mengalaminya,yg hanya berkata bego,bodo,serakah,kurang sedekah,dll…harap mengerti.coba bila kalian di posisi mereka yg berinvestasi pd perusahaan tersebut.bukan mereka bodoh atw bego tp coba pkirkan org seperti saya,yang punya uang hanya segitu2nya,sangat terbatas,itu pun uang dari sedikit warisan dari almarhum ayah..dan hrs menghidupi keluarga yg jumlahnya banyak?tentu mereka lbh memilih yg memberikan lebih dibanding deposito yg bunganya kecil.smua usaha ada resiko smua memang tergantung ketelitian,ketekunan dan jg KEBERUNTUNGAN.jd plis jaga cara bicara anda..karena mereka hanya manusia yg berusaha mendpt kehidupan lbih baik.itu sifat alami manusia.smua manusia bisa salah jd tolong,mereka sudah susah ga perlu dimaki2 lg..jgn menghakimi…kalau anda memang org beriman drpd maki2 ga ada guna lebih baik bantu mereka melalui doa anda!..kalo anda yg memaki2 memang orang yg SEMPURNA..maka bersyukurlah anda tidah menjadi korban! bagaimana bila keluarga anda yg tertimpa musibah itu?jd lbih baik bedoa daripada menyebarkan kata2 yang menghakimi atw tidah baik didengar telinga.Tuhan drpd maki2 ga ada guna lebih baik bantu mereka melalui doa anda!Tuhan Memberkati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s