Dari Diari Sampai Blog itu

Anak sekarang semakin canggih.

Sebenarnya saya belum pernah ketemu dengan anak SD yang bernama Saras itu. Semuanya berawal dari pertemuan saya dengan bapaknya Saras di parkiran kantor. Dia mengatakan bahwa anaknya sedang keranjingan ngeblog dengan menggunakan Blogspot-nya Google.

Saya menyarankan agar Saras yang masih kecil itu dibelikan domain. Bapaknya ketika itu langsung setuju. Maka dimulailah pencarian nama domain yang cocok dan melakukan pembelian/registrasi. Hanya dalam waktu kurang dari enam jam semuanya beres. Nama domain bisa online dan hosting saya sediakan gratis.

“Saras pasti akan senang sekali mempunyai nama domain pribadi,” begitu kurang lebih komentar bapaknya ketika akhirnya sebuah blog menggunakan WordPress terbangun.

Saya memang yang melakukan copy-paste dari blog Saras yang lama di Blogspot untuk pindah ke blog yang baru. Tapi, setelah itu saya tidak campur tangan lagi.

Semuanya sekarang ada di tangan Saras. Dia ngeblog menggunakan dua bahasa: Indonesia dan Inggris. Dia memang anak yang cerdas. Tidak usah diberi panduan dia sudah ngeblog dengan sendirinya.

Anak sekarang memang semakin pintar, ya?.

21 thoughts on “Dari Diari Sampai Blog itu

  1. wah keren euy…
    itu anak madania yah? katanya sekolahnya jg mendukung banget siswanya untuk ngerti IT..keren.. :)

    btw, sabtu-minggu kmrn emang saya buka ini blog gak bisa tu.. tadi pagi baru bisa…

  2. Gw masih suka gak percaya kalo yang nulis blog itu adalah anak kecil, karena dari kata2 yang di gunakan sangat melebihi pikiran seoarang anak kecil.

    Tapi memang dunia berubah dengan cepat.

  3. #7
    kalo menurut gw sih bahasanya cocok kok untuk anak seumur Saras ;).

    hebat Saras.. jadi mikir apa 10 tahun lagi perlu beli domain nailaanindya.net :D

  4. Pingback: Orangescale.NET: Bookmark

  5. Lagi promosi blog nih??
    Ngeblog begini memang bisa memacu anak untuk pandai menulis dan chatting.
    Beruntunglah anak-anak Indonesia yang orang tuanya mampu membelikan komputer dan mampu bayar internet serta pulsa telepon.
    Semoga internet segera merambah ke seluruh pelosok dan desa-desa menjangkau anak-anak yg saat ini masih bermain dengan kerbau atau mencari belut di sawah.

  6. Wanjrit! Lebih muda 2 taun! Udah punya domain! Masuk koran pulak! Ternyata, ada yang jauh lebih keren darikuu….! *merasa tersaingi*

    #18: Ah, karena udah makin banyak blogger muda, saatnya bikin agregator.

    Proud to be 12,
    iyo.

Leave a Reply

