Alda Risma dan Blogsearch itu

Blogsearch lebih fresh, ya?

Alda Risma

Hari ini saya membuat sedikit percobaan. Setelah mendengar dan melihat berita di televisi bahwa artis Alda Risma tewas akibat overdosis, saya mencoba mencari informasi ini lewat mesin pencari Google. Di Google Search, kita memang bisa mendapatkan aneka macam halaman web tentang artis ini. Tapi, tidak ada satu pun halaman yang menunjukkan berita bahwa penyanyi itu tewas. Nggak heran sih karena peristiwa itu terjadi semalam dan Google tidak melakukan re-indexing dalam waktu yang cepat.

Nah, kemudian saya mencoba mencari informasi ini di Google News meskipun saya sudah bisa menebak bahwa hasilnya pasti akan nihil. Benar saja, tidak ada berita tentang Alda Risma di Google News. Maklumlah, kebanyakan situs berita mainstream Indonesia memang menggunakan bahasa Indonesia, bukan bahasa Inggris. Jadi, tidak usah heran jika berita itu pun tidak di-index di Google News.

Nah, sekarang saya mencoba mencari berita itu di Blogsearch-nya Google. Voila… tenyata sudah ada beberapa orang yang posting entry tentang Alda Risma. Memang, ada juga sih entry dari Liputan6.com dan juga dari KOMPAS yang masuk ke dalam blogsearchnya Google. Mungkin kedua sumber berita itu dianggap sebagai blog oleh Google, ya? Saya nggak tahu tentang hal ini.

Kesimpulannya, jika ingin mendapatkan berita yang fresh from the oven, cari saja menggunakan blogsearch. Tambahan lagi, Yahoo! dan Technorati juga menyediakan fasilitas blogsearch. Dijamin akan lebih hangat hasil yang didapat.

19 thoughts on “Alda Risma dan Blogsearch itu

  1. Bener Mas, Google Blogsearch lebih up to date dibanding Google-nya, sayangnya entry-entry yang sudah tidak ada karena mungkin dihapus sama empunya, masih muncul dalam hasil pencariannya

  2. salah satu muslihat ngeblog :p kalo pingin cepet cari popularitas, pingin cepet kondang, posting aja dg beberapa keyword ato topik2 “infotainment”, biasanya bisa ngundang traffic dan comments, bahkan mungkin cepet naik rank-nya :D

  3. aduhhhhh,kok lama bgt seeee kinerja bapak2 polisi yg terhormat.sudah 1 bln lebih alda tiada,tapi misteri kematiaannya blm terungkap.kasian alda,napa dia harus pergi dg meninggalkan berjuta pertanyaan.kita do,ain aja moga kasus ini dapat terungkap secara adil.

  4. Pingback: Quality Indonesian Blogger » Blog Archive » Alda Risma dan Blogsearch itu

  5. fery jelas bersalah atas kematian alda,dia tak pantas dijerat paasal malpraktek.karena dia bukan petugas medis.dia pembunuh tunggal alda,dia harus dihukum seberat beratnya.semoga polsi dapat bekerja setransparan mungkin,tanpa ada fakta yg ditutupi.

  6. fery pengecut,fery penjahat berdarah dingin.tega2nya kau bunuh alda yg tak bersalah.aq yakin kaulah aktor pembunuh alda yg sebenarnya.kau pantas sensara seumur hidupmu.andai kau ada didepanku kan kucekik kau sampai mampus.dasarrrr pecundang,bangsat,bajingan kau.aku dendam padamu aku dendam.karena kau telah membuat idolaku pergi tuk slamanya.

  7. huuuu polisi2,masyarakat rindu bgt sama keadilan.katanya polisi itu pelindung masyarakat,tapi klu g ada uang g lagi.banyak polisi yg kayak gitu,dasar mata duitannnnnnnnnnn..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s