10,000 Spam itu

Jumlah spam sudah mencapai 10,000. Untung ada Akismet

Pagi tadi, ketika saya melihat dashboard admin WP, jumlah spam yang mengotori blog ini baru 9.900-an. Siang ini angka itu tembus 10,000 spam. Untunglah ada Akismet yang berhasil memberangus spam-spam kurang ajar itu. Kadang saya heran dengan orang-orang yang mengirimkan spam itu.

Kok ya sempat-sempatnya mereka mengirim spam ke halaman blog yang pengunjungnya sedikit ini. Ya, saya tahu yang mengerjakan pasti mesin yang bisa diperintah dengan mudah. Tapi, mengapa blog ini yang menjadi sasaran?

Padahal sudah jelas-jelas sebagian besar blog yang menggunakan WP sudah memasang Akismet sebagai penangkal spam. Tapi, tetap saja juru spam itu mencoba menyelusup masuk. Ya, silakan saja. Tapi, nggak akan tembus sepanjang server Akismet masih bekerja.

Ayo, sampai berapa kuat spam menghajar, Akismet tetap bertahan. Thanks, Akismet. Kalau nanti tembus 25,000 spam, saya akan mengucapkan terima kasih lagi, ah.

7 thoughts on “10,000 Spam itu

  1. aku nggak habis pikir, kenapa spam2 nggak penting itu mesti kali nyelonong masuk ke blog-blog kita. I mean .. malah kadang alamat yang di-spam-kan (?) itu ngasal aja gitu loh! yang di e-mail2 juga gitu.

  2. saya pake spam karma 2. ini jumlah spam yang masuk:

    – Total Spam Caught: 71679 (average karma: 24894.99.

    Parah banget yah. yang bikin sebel itu membuat jatah bandwidth jadi habis untuk yang tidak berguna. *sigghhh*

  3. pake akismet dong. Spam is automatically deleted after 15 days. asyik, khan. jadi kalo kita yakin dengan akismet 100%, biarkan saja spam itu dihapus dengan sendirinya. lagipula, sekarang ada single-click yang bisa menghapus semua spam hanya dengan satu kali klik kok. nggak repot.

  4. kok di tempat saya jarang ngaco, ya? pernah sih waktu itu kebobolan banyak spam yang muncul. tapi itu pun karena akismetnya yang error. cuka sekali saja kok. setelah itu semuanya lancarrr…

    makanya saya sampe sekarang cukup pake akismet saja. kalo pake dua plugins itu mungkin lebih baik ya…

  5. Me: 17,049. Itu belum termasuk spam sebelum Akismet dan Spam Karma II dipasang.

    Mengingat besarnya jumlah spam, saya menduga jangan-jangan duit yang berputar di bisnis ini besar juga. :D

Leave a Reply

