Penumpang Kereta Kelas VIP

Hampir setiap hari saya melihat kereta ini. Ini kereta yang menuju ke stasiun Tanah Abang. Asalnya dari Tangerang sebelah selatan. Dari Serpong, atau lebih jauh lagi. Mungkin dari Rangkas Bitung. Kereta ini selalu saja dipenuhi oleh para komuter. Mereka orang-orang yang bekerja di Jakarta. Pagi-pagi mereka berangkat dari rumahnya. Malam atau sore hari mereka pulang. Begitu setiap hari.

Ya, kereta ini selalu penuh. Tiap gerbongnya dijejali oleh penumpang. Ada juga pedagang yang membawa keranjang bawaannya. Kadang saya bisa melihatnya ketika kereta ini sedang berhenti di stasiun Palmerah, Jakarta Barat. Saya melihat mengendari kereta ini tidak nyaman, ya. Pasti udara di dalamnya panas sekali. Belum lagi ditambah asap rokok bapak-bapak yang sembarangan mengepulkan racunnya. Ugh…

Nah, ada juga yang bergantungan di pintu kereta. Bahkan yang naik di atap kereta pun juga tidak terhitung banyaknya. Mereka duduk dengan santai. Jika stasiun sudah dekat, mereka bersiap-siap untuk turun. Tahukah Anda bahwa merekalah yang naik kereta di pintu dan atap berada di kelas VIP. Ya, mereka memang golongan VIP. Tapi, VIP di sini artinya adalah VERY IDIOT PERSON. Huahahahahaha….

Naik kereta dengan cara bergantungan di pintu dan naik ke atap adalah tindakan berbahaya. Hanya orang BODOH saja yang berani melakukannya. Ya, merekalah orang-orang VIP alias VERY IDIOT PERSON!

Read and post comments | Send to a friend

One thought on “Penumpang Kereta Kelas VIP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s