Ultah Google itu

Tambah lengket nih…

google

Semakin lama tampaknya saya semakin banyak tergantung pada Google. Awalnya, saya memfavoritkan situs ini sebagai mesin pencari yang canggih. Setiap hari selalu saja saya menggunakan mesin pencari ini untuk mencari data di rimba maya yang bernama internet. Kemudian Google ternyata juga menambah fitur dan layanannya.

Ada blogger.com yang sekarang sudah saya tinggalkan, ada adsense yang memberi saya sedikit dollar sebagai upah untuk membayar sewa hosting dan domain. Jangan lupa juga dengan GMail yang kapasitas besar sekali dibanding lawan-lawannya semisal Yahoo! dan Hotmail. Pokoknya, Google unggul, lah…

Ya, semakin lama memang saya semakin lengket dengan layanan Google.

Kemungkinan besar tahun depan saya juga semakin banyak menggunakan Google. Ada Writely yang masih dalam proses pengembangan dan nampaknya bakal bersaing dengan MS Word. Ada juga Google Print, Google Base, dan Google Video yang juga sedang dikembangkan pula.

Masih banyak layanan Google lain yang belum saya gunakan. Hari ini, Google mengubah logo di halaman depannya. Ada gambar kue dengan lilin yang menyala. Huruf G yang kedua pun diubah menjadi angka 8 untuk menunjukkan usianya yang memasuki tahun ke delapan. Logo yang apik dan ciamik, ya.

Ah, selamat ulang tahun, Google.

13 thoughts on “Ultah Google itu

  1. mesin pencari gambar..

    trus kalau googling, sering kali
    “kata_yang_dicari site:wikipedia.org”

    Trus kalau lagi menulis dalam Bahasa Inggris
    “kata_yang_kira-kira_benar site:wiktionary.org”

    Bahkan kalau internet di kampus atau rumah tiba-tiba dicurigai putus, langsung deh, buka browser dan buka google.

  2. baru make mesin pencarinya doanx. tapi dah ketolong bgt, tiap ada istilah/berita yg ga jelas langsung nyari mbah google ini. eh tp kan masih 8 taun ya?? met ultah de’ google, bantu trus mba’mu yg cekak pengetahuannya ini ya!!

  3. Mas Puji, please IM me in YM! I need ur hackery professional skill and I totally forget ur YM! ID and make it weirder, ur YM! ID’s not registered in mine.

    Asap ya!

Leave a Reply

