Cross Posting: Putaran di Depan Senayan City

Sudah lama saya tidak melewati Jalan Asia Afrika di depan Plaza Senayan. Maklumlah, saya memang bukan orang yang suka keluyuran ke mall ini. Pun saya belum pernah masuk ke mall baru yang ada di seberangnya yang bernama Senayan City. Dua mall mahal ini berdiri agak berseberang-sebarangan.

Nah, kemarin saya kaget bukan kepalang. Setelah melewati Universitas Moestopo di Jalan Hang Lekir yang selalu terendat itu, legalah rasanya. Biasanya jalanan lancar sampai depan Plaza Senayan. Tikungan sebelum plaza itu pun biasanya bisa dilahap dengan mudah, nyaris tanpa gangguan sama sekali.

Tapi, ternyata sekarang di situ sudah berdiri lampu pengatur lalu lintas. Nyaris gerobak saya menubruk taksi yang ada di depan. Duh, ternyata sekarang ada putaran dari arah Plaza Senayan supaya pengunjung bisa masuk ke Senayan City. Jalan di sisi barat "digeser" ke sisi timur dan diujungnya ditempatkan sebuah lampu pengatur lalu lintas.

Posisi seperti ini benar-benar aneh dan membahayakan. Biasanya, lampu lalu lintas adanya di perempatan atau pertigaan. Tapi, lampu lalin di depan Senayan City ini berada di jalan yang lurus. Lampu ini benar-benar diadakan hanya untuk mengalirkan pengunjung ke mall yang baru, Senayan City.

Lampu lalin ini juga sangat berbahaya. Posisinya yang terletak setelah tikungan membuat pengendara terkaget-kaget, kagok. Saya sudah mengalaminya sendiri kemarin. Penjaga yang ada di situ tidak terlalu membantu. Benar-benar berbahaya.

Ada yang pernah kagok ketika lewat situ?

Read and post comments | Send to a friend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s